cara membuat komentar blogspot dengan Google+

Cara menampilkan kolom komentar Google+ di blogspot


Kangkomar.net - Cara menampilkan kolom komentar Google+ di blogspot dengan mudah dan gampang, terkadang ada blog yang tidak menggunakan fasilitas ini di blog baru mereka atau para pemain blog yang sudah lama berkecimpung di dunia blog, terkadang mereka lebih memilih menggunakan aplikasi komentar dari pihak ke tiga contohnya Disqus dan lain sebagainya, karena alasan tertenu sehingga mereka meninggalkan kolom komentar bawaan dari blogspot yang sangat SEO untuk mesin pencari dan sangat gampang dan memudahkan pengunjung dalam berkomentar di blog sahabat.


Secara default blogspot menampilkan kolom komentar yang sudah terintegrasi dan akan tampak lebih ringan, namun beberapa blogger mearas tidak nyaman dengna kolom komentar pada blogspot. Sebenarnya ada banyak sekali pilihan bagi para blogger untuk menggunakan jenis kolom komentar yang mereka inginkan, salah satu pilihannya dalah menggunakan kolom komentar dari Google+, bagi mereka yang selama ini lebih aktif bersosial media menggunakan Google+ sangat cocok menggunakan kolom komentar yang satu ini di blog mereka.



Namun bagi beberap orang, memasang jenis komentar Google+ adalah perkara yang tidak mudah alias sulit, padahal pilihan ini sudah terhubung dengan blogspot secara langsung dengan blogspot, kangkomar terkadang saat blogwalking menemukan blog yang tidak memiliki kolom komentar sama sekali, padahal kangkomar ingin berkomentar tentang berkaitan dengna artikel yang sedang kangkomar baca dan akhirnya kangkomar kecewa dan di dalam hati bergumam tidak akan mengunjungi blog itu lagi, padahal artikel dan isinya sangat bagus tetapi memiliki kekurangan tidak ada kolom komentar yang dapat di gunakan oleh pengunjung blog itu untuk berkomunikasi kepada pemilih blog tersebut.

Terus bagaiaman cara memasang kolom komentar Google+ di blogspot untuk pemula berikut kangkomar berikan caranya pada postingan kali ini kangkomar akan membahas tentang cara memasang kolom komentar di blogspot, secara umum penggunaan kolom komentar Google+ sangat membantu, utamanya bagi mesin pencari berikut kangkomar berikan caranya.

  1. Kunjungi halaman Blogspot.com
  2. Kemudian login dengan akun dan password milik sahabat.
  3. Kemudian pilih setelan lalu pilih pos,komentar, dan berbagi.
  4. Cari tulisan Gunakan Google+ untuk berkomentar di blog ini kemudian pilih "Ya".
  5. Kemudian klik simpan setelan.
  6. Setelah itu refresh blog sahabat dan buka satu postingan, kolom komentar Google+ akan tampil secara otomatis di blogspot sahabat akan tampil di bagian bawah.

Ada sesuatu kekurangan pada kolom komentar Google+ yaitu kita tidak akan pernah tahu siapa saja yang sudah berkomentar pada postingan kita, karena Google tidak memberikan kita kewenangan untuk melakukan moderisasi, di dalam komentar yang di berikan oleh para pengunjung blog kita.

Walau bagaimanapun inilah kolom komentar yang paling SEO friendly khususnya untuk mesin pencari Google, silahkan sahabat tentukan ingin menggunakan kolom komentar ini atau tetap pada kolom komentar yang lama, sebenarnya banyak pilihan di luar sana dan itu akan kangkomar lanjutkan pada postingan selanjutnya, semoga bermanfaat jangan lupa tersenyum kritik dan saran jangan lupa untuk berkomentar di blog kangkomar.net.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon