Fitur Terbaru di Windows 10 Terbaru Wajib Kamu Tahu

Fitur terbaru di Windows 10 Terbaru wajib Kamu Tahu


Kangkomar.net-Upgrade windows 10 memang sedang hangat - hangatnya di bicarakan, karena banyaknya fitur-fitur baru yang canggih yang di sematkan oleh pihak microsoft pada sistem operasi windows 10 ini, selain itu kembalinya start menu di prediksi akan menambah peminat dari dari sistem operasi yang satu ini. Artikel saya kali ini akan membahas beberapa fitur -fitur yang ada ppada windows 10, selain itu juga untuk meyakinkan yang masih ragu-ragu jika ingin menggunakan operating system windows 10 ini.

Soal desain memang tidak bisa di ragukan lagi, saya juga menggunkan dan menginstal windows 10 untuk laptop saya, dan saya sangat bisa merasakan perbedaannya di bandingkan dengan windows 7 dan 8 yang sebelumnya saya pakai. Kebetulan saat ini saya mendapatkan upgrade gratis dan original dari OS saya sebelumnya yakni windows 7, langsung saja kita simak sama-sama apa saja fitur yang di tawarkan Windows 10 kepada para penggunanya.

Fitur terbaru di Windows 10

  • Asisten Pribadi, Neng Cortana

Sahabat mungkin sudah ada yang menngenal apa itu Siri pada iPhone, atau Google Now yang ada pada Android, windows 10 juga memberikan hal yang sama yang mereka beri nama Cortana, cortana berfungsi sebagai asisten virtual pribadi kita yang dapat melakukan berbagai macam hal mulai dari memutar musik, mencari sesuatu di internet, membuat pengingat meeting,menunjukan jalan, mengirim tulisan, ataupun mepredisikan pada sahaabt keadaan cuaca esok pagi. Namun hingga asaat ini cortana baru mendukung bahasa inggris dan hanya bisa di gunakan jika region yang sahbat setting adalah region salah satunya adalah US, namun meskipun hanya bisa mendukung region-region tertentu, masih bisa kok sahabat paksakan agar tetap bisa sahabat gunakan, Dengan cara menggganti region saja namun sepertinya nanti pada saat pengucapan  akan mengalami kesulitan, karena cortanan hanya mengenlai logat-logat native speaker yang ada di Laptop sahabat.

Cara mengaktifkan fitur Neng Cortana tersebut adalah sebagai berikut
  1. Pastikan sahabat sudah mempunyai akun microsoft, jika belum punya silahkan membuat akunnya di website resmi milik Microsoft.com.
  2. Pastikan Microphone di laptop sahabat sudah aktif.
  3. Selanjutnya klik star menu, pilih settings atau tekan kombinasi keyboard "Tombol windows + I" secara bersamaan untuk membuka menu settings.
  4. Setelah jendela settings terbuka, pilih "Time & Language".
  5. Kemudian pada pilihan mennu sebelah kiri, pilih "Region & Language". pastikan pada Country or region adalah United States, jika yang ada Indonesia silahkan ganti ke dalam United States.
  6. Selanjutnya klik icon search di taskbar untuk membuka Cortana, kemudian klik icon settings bergambar gear, dan akan terlihat cortana dalam keadaan tidak aktif (of), langkah-langkahnya kalau sahabat bingung bisa bertanya langsung ke pada saya di kolom komentar.
  7. Aktifkan Cortana dengan cara klik tombol off, untuk merubahnya ke posisi On, nanti akan muncul jendela konfirmasi untuk login ke akun Microsoft sahabat, silahkan login dan klik tombol Sign in.
  8. Selanjutnya akan muncul jendela konfirmasi yang menayakan password komputer yang sahabat gunakan untuk login ke windows, jika sahabat tidak menggunakan password apapun, silahkan kosongkan saja, kemudian klik tombol Next.
  9. Kembali muncul jendela konfirmasi yang menayakan apakah sahabt ingin menggunakan PIN untuk menggantikan password akun Microsoft agar lebih sederhana.
  10. Setelah berhasil login ke akun microsoft sahabat, akan ada pertanyaan persetujuan perihal kebijakan privasi dari Microsoft, klik tombol "I agree" untuk menyetujuinya.
  11. Selanjutnya periksa kembali apakah Cortana sudah aktif atau belum dengna cara klik menu Search dan klik icon buku catatan (notebook) kemudian klik settings.
  12. Pastikan status Cortana dalam keadan sudah aktif (on) semua tombol harus dalam keadaan on.
  13. ;Nah, sekarang Cotana sudah aktif sahabat bisa memulai dengan mengetesnya dengna memangil Cortana, coba ucapakan dengnan kata "Hey Cortana", apabila Cortana langsung merespon berarti Cortana sudah dapat bekerja dengan baik.

  • Microsoft Edge, Penggatni Internet Explorer

Microsoft Edge nerupakan browser baru dari microsoft yang berfungsi sebagai pengganti Internet explorer yang selama ini menjadi default browser untuk semaua perangkat yang berbasis windows, mulai dari laptop, tablet, dan Smartphone. Microsoft Edge di persejatai dengan mesin render yang di sebut EdgeHTML, dan juga design dari mictosoft edge yang mengusung tema yang lebih modern, sedrhan, dan minimalis. Adapun fitur-fitur yang di sertakan pada microsoft edge meliputi cortana, fungsi new tab yang lebih responsif, reading mode (mode pembaca), page annotations (halaman penjelasan), dan juga new coding support.

  • Dirext 12, untuk Game semakin Nyata

Teknologi yang di tawarkan oleh Dirextc 12 memang sangat menggoda, khusunya bagi mereka yang gemar memainkan game-game kelas berat. Di dalam Dirext 12 ada sebuah fitur baru bernama 
multiadapter yang memungkingkan pengguna beberapa GPU yang lebih spesifik dengna penggunaaan Multiadapater memungkinkan peningkatan performa yang di tandai dengan menigkatnya frame per seconds (FPS) di bandingkan yang hanya menggunakan single adpater, tetapi unutk menggunakan Directx 12 hardware seperti VGA dan GPU yang terintegrasi dengna procesor juga harus suport, kalu tidak maka yang dapat di gunakan hanyalah Directx versi lama. 


  • Virtual Dekstop & Split View

Pada Windows 10 ada fitur-fitur seperti snap Assist dan Task view ynag dapat mendukung multitasking menjadi lebih lancar, karena pengguna dapat melakuka set up dekstop sesuka mereka sendiri, sementara untuk fitur task view akan memudahkan untuk berpindah dari satu aplikasi ke palikasi lain yang sedang berjalan, dengan hanya mengklik icon task view yang ada di task bar.


  • Keamanan Semakin Baik

Keamanan di Windows 10 bisa di bilang sangat baik, karena pada windows 10 ada fitur baru bernama windows Hello3, yaitu sistem keamanan canggih yang di gunakan saat kita hendak masuk ek perangkat kita, dengan cara menggunakan autentifikasi berupa scan wajah maupun scan sidik jari, ada juga windows defender dan juga smart screen yang sanagat membantu sahabt dalam mengamankan perangkat sahabt dari serangan virus, malware, ataupun phising.

Bagi sahabat yang menginginkan dapat merasakan sensai yang berbeda pada sistem operasi, window 10 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik, selain tampilannya yang ciamik, juga mudah di gunakan, serta tidak lupa windows 10 juga memperhatikan keamanan dari penggunanya jadi yang belum mencoba atau sekedar tertarik untuk mencoba, tidak usah ragu-ragu lagi, segera upgrade sistem operasi sahabat ke versi windows 10, semoga artikel ini dapat membantu sahabat dalam mengatasi kebingungan atau keragu-raguan sahabat terhadap windows 10.

Namun perlu di perhatikan dengan baik sebelum menginstal Windows 10 yakni driver sahabt harus juga support dengan windows versi terbaru ini, karena hampir bisa di katakan percuma jika sahabat upgrade sistem operasi, namun driver perangkat sahabat belum support dengan sistem operasi windows 10 tersebut, kritik dan saran sangat saya harapkan dan apabila sahabat memiliki sesuatu yang mengganjal pikiran dan hati sahabat silahkan bertanya kepada saya yang berhubungan dengan artikel ini, karena pepatah mengatkan malu bertanya sesat di jalan sampai bertemu di lain kesempatan dan sampai jumpa. 

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon