Cara Menambahkan Baner iklan di Wordpress

Cara Menambahkan Banner Iklan di Wordpress dengan Plugin Ad Injection


Memasang banner di blog wordpress atau website worpress merupakan salah satu hal yang paling sering di lakukan para blogger selain tetnu saja menuliskan artikel, membalas komentar dan juga mengamati perkembangan blog dari data statistik yang ada.

Dalam psotingan saya kemarin tentang plugin wordpress wajib di instal, saya menyebut sebuah plugin yang bernama ad injection untuuk mengurus berbagai hal tentang banner ini, maka saya putuskan untuk melengkapinya dan saya buatlah artikel tentang cara memasang banner di blg Wordpress dengan plugin Ad Injection.

Memasang banner di website atau blog wordpress dengan plugin Ad Injection akan menjadikan themes apa saja yang sahabat suka pakai jadi Adsesnse Friendly, karenan ad Injection memiliki beberapa fitur yang sangat menguntungkan bagi sahabat salaha satu keunggulan plugin ad Injection adalah sebagai berikut.

  • Menambahkan iklan di posisi strategis di blog, di bawah judul, di tengah, artikel, di akhir artikel, bahkan kalau themes sahabat tidak ada widget sama sekalai di website sahabat bisa menambahkannya.
  • Menampilkan iklan lebih dari satu macam dalam satu tempat (bergantian).
  • Mengacak posisi iklan, bisa di bagian kanan, tengah atau kiri.
  • Tidak perlu setting banner lagi kalau ganti themes.

Cara memasang Banner Di wordpress Dengan Plugin Ad Injection


Sebeleum kita memulai step by stepnya cara memasnga banner dengan plugin Ad Injection ini, 

1. Download Plugin Ad Injection terlebih dahulu.
2. Instal Plugin Ad Injection di website atau blog sahabat, lalu aktifkan.
3. Buak setting Ad Injection di wordpress-admin (wp-admin) / options-general.php? page=ad-injection.php.

Antar muka Setting Ad Injection


Pada saat pertama kali mencoba plugin Ad Injection saya sempat kebingungan, karenan banyaknya tombol, chek box, dan dropdown yang ada, namun setelah beberapa saat menggunakannya saya menjadi tidak bisa meninggalkan plugin ini, oleh karenannya saya terus berusaha menjelaskannya sedikit demi sedikit kepada sahabat setia pembaca kangkomar.net di dalam artikel saya ini.


1. Cara memasang Banner Di Wordpress dengan Ad Injection-Ads Placement setting


Ada 3 (tiga tab dalam setting ad injection ini, tampilan tab main yang di bagi lagi dalam beberapa section dalam tampilan itu adalah section Global setting. ada 6 (enam) macam iklan yang bisa di munculkan dengan Ad Injection ini di antaranya dalah Top random, bottom, footer, widget dan template.  Semua iklan itu bisa di atur tampilannya dalam semua skenario yang mungkin terjadi di blog atau website wordpress sahabat, baik unutk index, halaman blog, tulisan tunggal, arsip, pencarian atau bahkan saat error 404, memberi centang akan menjadikan iklan pada posisis bersangkutan justru tidak aktif (of). Sedang section di baahnya adalah ads placement settig atau pengaturan penempatan iklan, saya hampir-hampir tidak pernah mengedit bagian ini.



2. Cara memasang Banner di Wordpress dengan Plugin Ad Injection - Ads


Ini adalah kolom penempatan iklan di bawah judul tulisan (bellow post tittle), di sebelah kananny aada pengaturan penempatan iklan, bisa float di kiri, kanan, tengah atau juga random (acak). Selain penempatan, padding dan margin iklan juga bisa di setting dari sini untuk menjaga tampilan blog atau websitie wrodpress agar tetap menarik dengan memberikan jeda antara konten blog dengan banner yang di pasang di blog atau website wordpress, keenam posisi yang saya sebut tadi memiliki semua settingan ini.



3. Cara Memasang banner di Wordpress dengan Plugin Ad Injection - pembatasan iklan


Kadang untuk pengunjung tulisan tertentu kita ingin iklan tidak ada atau iklan tidak muncul, dalam gambar berikut adalah contoh cara untuk menyembuyinkan iklan pada postingan dalam category " uncategorized" saja Menyembunyikan banner juga bisa di lakukan berdasrkan penulis, tag, posting tertetnu (melalui ID posting), dan juga dari asala pengunjung blog kita kalau kita mau mensettingnya.



Cara memasang Baneer Iklan di Wordpresss- Random Ads (iklan acak)


Sekarang kita pindah ke tab berikutnya tempat kita bisa memasukan banner di website atau blog worpdress lebih dari satu pada tempat yang sama, Setting untuk top adverts di mana total akan sahabat temukan 10 slot iklan di tambah beberapa iklan lagi sebagai alternatifnya untuk mengatur prosentasi tampilan iklan, sahabat bisa memasukannya di kolom angka bagian kanan lalu klik save all setting.





Cara memasang Baneer iklan di Wordpress- Random Ads di Widget standar


Tidak sampai di situ saja, widget standar dari themes yang sahabat pakai juga bisa di pasangi sebuah iklan acak seperti ini, karena ad Injection juga menambahkan wiget text standar saat sahabat mau setting widget di blog atau website wrodprees sahabat, ada sepuluh spot dalam satu pool di mana satu widget ad injection bisa berisi 2 pool iklan mudah bukan sahabat jika sahabat kebinggunang silahkan sahabt bertanya melalui kolom komentar yang ada di bawah ini.


Cara Memasang Banner Di Blog wordpress- Penutup


Saya tahu, mungkin cara memasang banner di blog wordpress dengan ad injection ini terlalu advanced dan membingugnkan, terutama bagi pengguna wordpress pemula, tapi saya yakin begitu sahabt terbiasa menggunakaanya sahabat pasti akan menyukainnya. kalau sahabat mau tutorial cara memasang banner di blog wordpress dengan cara biasa.

 silahkan berkomentar saja, nanti akan saya bantu. terima kasih telah berkunjung ke dalam blog kangkomar.net semoga artikel kali ini dapat memberikan pelajaran baru meskipun sedikit membingungkan untuk para pemain blog wordpress baru tapi saya yakin sahabat pasti bisa menaklhukan rintangan itu semua selamat mencoba dan jangan lupa untuk berdoa, terus belajar dan jangan pernah merasa puas saya kangkomar pamit sekian dan terima kasih.

2 comments

avatar

Bisa bantu pasang iklan nya?

avatar

bisa gan, dengan senang hati

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon