cara membuat Contact US di blogspot terbaru

Cara membuat layanan contact us di blogspot terbaru

Kangkomar.net - cara membuat kontak kami ( Contact us ) di blogspot dengan beberapa langkah dan beberapa menit saja, kontak kami merupakan pilihan lain bagi pengunjung blog yang ingin berkomunikasi secara privasi melalui pesan pribadi kepada penulis. Bisa berkomunikasi tentang hal-hal yang ingin di ketahui atau semacamnya.


Form contact us ( kontak kami) ini memiliki beberapa nama yang berbeda, ada yang menyebutnya sebagai kotak saran, kontak dan sebagainya. Di kangkomar saya menyebutnya Hubungi kami.



Keuntungan menggunakan form contac us ini :


1. Pengunjung dapat menyampaikan pertanyaan dengan topik dari salah satu artikel di blog sahabat dan jika sahabat dapat menjawab pertanyaan tersebut maka pengunjung akan meras senang karena pertanyaan di jawab dan mungkin pengunjung tersebut akan sering mengunjungi blog sahabat. 

2. Pengunjunga juga dapat memberikan kritik dan saran di mana secara tidak langsung akan membuat sahabat mengembangkan blog agar dapat lebih baik lagi demi kenyamanan pengunjung.

3. Layanan contact us ini juga salah satu yang harus blog sahabat miliki jika ingin di setujui oleh Google Adsense.

Walau terdapat keuntungan menggunakan contat form ini juga memiliki kekurangan. Salah satunya, penyalahgunaan oleh pengunjung yang kadang iseeng mengirim pesan tidak jelas, ataupun pesan yang dapat membuat sahabat marah tapi begitu itu hanyya segelintir orang.

Cara membuat layanan contact us ada banyak macam, bisa di buat sendiri jika mengusai script HTML, atau juga menggunakan layanan gratis di internet ataupun menggunakan widget gratis dari blogspot.

Penyedia layanan ini pun terbilang banyak, salah satunya yang akan kangkomar jelaskan kepada kesempatan kali ini, kangkomar menggunakan layanan contact us dari 123contac form, kita mulai saja membuatnya.

  1. Silahkan kunjungi website resmi 123Contact form
  2. Buatlah akun pada website tersebut dengan mengklik tombol SIGN UP FOR FREE
  3. Pilih saja pendaftaran yang gratisan yaitu BASIc di sebelah kiri dan klik SIGN UP
  4. Isi formulir pendaftaran yang di sediakan oleh pihak 123Contact form lalu klik create account
  5. Selanjutnya, sahabat akan di minta untuk memilih layanan apa yang akan di gunakan 123Contacform memberi banyak laynana, namun karena kita sekarang membuat contact form, mak pilih contact form di sebelah kiri.
  6. Setelah memilih Contact form, sahabat akan di minta untuk membuat nama dari halaman kontak yang sahabat buat, seperti : Contact us atau layanan kami atau hubungi kami.
  7. Silahkan sahabaat edit contact form tersebut mengugnakan tools yang ada di sebelah kiri, shaabat bisa menambahkan atau menghapus field jike sudah selesai mengedit, klik CONTINUE untuk menuju ke langkah selanjutnya. 
  8. Kemudian sahabat akan di minta untuk menotifkasi email jika ada yang menggunakan form sahabat, jika sudah melakukan perubahan, klik save lalu continue.
  9. Langkah terkahir adalah sahabat tinggal copas code scipt HTML contact form nya, klik pilihan Blogger yang ada di sebelah kiri, lalu copy kode script HTML tersebut ke dalam blog sahabat.
Untuk menaruhnya di dalam blog, shaabat bisa membuat laman baru caranya.

  • Masuk ke blogspot
  • Pilih laman
  • Buat laman baru
  • dan pilih mode HTML
  • Paste script di atas lalu memberi judul sesuai dengan keinginana sahabat misal Layanan kami.
  • Lalu save dan lihat hasilnya.

Semoga cara di atas bisa di mengerti dan di pahami oleh sahabat dengan mudah, jika masih memiliki pertanyaan, sahabat bisa berkomentas di kolom komentar di bawah ini atau langsung mengirim pesan di layanan hubungi kami di bawah sampai jumpa kangkomar pamit sampai jumpa.



Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon