cara mengetahui siapa yang mengcopas artikel di dalam blog kita

Kangkomar.net - Cara mengetahui siapa yang mengcopy paste artikel di dalam blog kita, salam sukses dari kangkomar dan apakabar sahabat di kesempatan ini kangkomar akan menjelaskan cara mengetahui pencuri yang ada di blog kita tau orang yang mengcopy paste blog kita tanpa ijin.

Ketika sahabat mengetahui bahwa artikel sahabat yang ada di dalam blog kemudian di curi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan membabi buta mencopy paste artikel yang sudah kita buat, padahal kita sudah susah payah mencari ide, meriset kata kunci dan lain sebagainya tetapi ada segelintir anak manusia yang mengcopy paste dengan membabi buta apa yang akan di lakukan oleh sahabat jika mengetahui bahwa orang dari timur, atau orang dari barat lah yang telah mengcopy paste artikel di dalam blog kita, ingin memaki, ingin mencakar atau ingin mengapakan orang itu, semua tergantung dari masing-masing yang membuat atau sang pencipta pertama yang di curi artikelnya.


Di jaman yang sekarang ini memang kita tidak dapat menghindari adanya persamaan sebuah artikel atau sebuah kata yang sama yang ada di dalam internet, ada beribu dan berjuta-juta kata kunci atau kata yang sama yang di gunakan oleh para blogger yang ada di dalam dunia blogger sekarang ini. Hal ini tentu beda kasus dengan para copaser yang menggunakan jalan pintas untuk menuju sebuah tempat yang kita inginkan tanpa harus berusaha keras, kangkomar pernah mengalami hal ini dulu, waktu pertama kali mengenla dunia ngeblog, karena kangkomar pikir dengan mengcopas artikel di blog orang lain kita tidak harus cape-cape menulis ribuan kata tinggal klik copy dan paste selesai.

Tetapi hal ini sangatlah bertolak belakang dan tidak seperti yang kangkomar harapkan tidak ada pengunjung yang datang di blog kangkomar, tidak ada aktifitas baca-membaca di dalam artikel blog kangkomar, karena kangkomar hanya membabi buta mengcopas tanpa menghiruakan siapa pencipta dan siapa yang menulis pertama kalinya, yang ada di dalam pikiran kangkomar waktu itu adalah artikel banyak di kita tidak cape-cape membuang tenaga, setelah mengalami masa-masa itu akhirnya kangkomar sadar bahwa hal ini sangat merugikan bagi pemilik konten asli dan bagi kangkomar sendiri, akhirnya kangkomar memutuskan untuk menghapus blog kangkomar yang lama dan menggantinya dengan blog yang baru dan memulai dari nol setelah kangkomar mengetahui jalan yang benar dan sampai sekarang alhamdulilah artikel di blog kangkomar tidak ada sepersepun artikel yang berasal dari teknik copas.


Pengertian Copy paste di dalam dunia blogger

Pengertian dari copas di dalam dunia blogger adala menyalin penuh sebuah artikel tanpa di edit sedikitpun dan kemudian artikel tersebut di letakan di blog mereka tanpa memberikan sumber atau memberi sumber asli apapun itu di sebut copy paste, contoh sederhana dari copy paste adalah sahabat mengcopy artikel ini dan menerapakannya di dalam blog sahabat tanpa mengedit sedikitpun isi konten yang ada di artikel ini di sebut copas.


Efek dari copy paste bagi sang pengcopy

Berikut kangkomar rangkumkan apa dampak atau efek dari copy paste bagi sang pengcopy yang biasanya juga di sebut copaser.
  1. Seorang yang mengcopy biasanya tidak kreatif sama sekali karena di pikirannya hanya artikel apa yang harus di copas, hal ini jelas akan merugikan bagi dirinya dan membuat otak buntuk bagi sang copaser, karena memang tidak terbiasanaya berfikir keras untuk menggapai sesuatu yang di inginkan dan tidak pernah mengerti apa yang namanya itu proses menuju sukses.
  2. Seorang copaser akan menghancurkan reputasinya sendiri dan kalanagna para blogger, siapa yang tidak malu apa bila artikel yang telah mereka copas di baca oleh penulis asli, mau di taruh di mana harga diri dari seorang copaser tersebut.
  3. Seorang copaser biasnaya mala dan tidak mau untuk berusaha, karena merkea sudah terbiasa dengan hal yang mudah tanpa harus berusaha keras seperti blogger yang lain.
( Baca cara mempercantik blog atau situs dari A sampai Z )


Pengaruh bagi blog yang di copy paste


Pengaruh yang jelas tampak dan tidak ter-elakan adalah apa bila artikel kita di copy paste adalah muka merah dan marah itu biasanya yang kangkomar lakukan hihi, walapun sang pengcopy paste menyertakan sebuah sumber link artikel yang di copas oleh mereka, dalam ahal ini orang yang tidak bertanggung jawab, tetap akan berdampak buruk pada search engine, karena dengan di copasnya artikel kita akan menjadi duplikat konten di google webmaster dan akan berdampak sangat buruk oada artikel tersebut walaupun kita mendapatkan sebuah backlink yang murni.


Cara mengetahui siapa yang mengcopas artikel di dalam blog kita

Kangkomar pada kesempatan yang berbahagia ini akan membagikan cara mengetahui siapa saja yang telah mencuri artikel kita tanpa memberi tahukan terlebih dahulu kepada kita, caranya cukup mudah sahabat hanya tinggal memberikan atau menuliskan url alamat sebuah situs blog sahabat untuk mengecek ada tidaknya ornag yang mengcopas artikel dari blog sahabat tersebut atau tidak berikut adalah cara lengkap dan mudahnya silahkan langsung untuk di praktekan agar sahabat langsung mengetahui siapa pencurinya.

  • Pertama, silahkan sahabat kunjungi halaman copyscape.com
  • Kedua, silahkan copy paste salah satu link dari artikel sahabat yang ingin sahbaat ketahui artikel mana yang di copy paste (bisa satu persatu dan bisa juga langsung menuliskan alamat domain dari blog sahabat).
  • Ketiga setelah sahabat mengetekian atau mengcopy link artikel sahabat, kemudian klik pada link yang bertuliskan GO.
  • Keempat, jikalau ada blog yang mengcopy paste artikel blog sahabat pasti akan keluar nama dari blog atau web yang telah mengcopas blog sahabat.
Demikian cara mengetahui siapa yang mencopas artikel di dalam blog kita semoga dapat memberikan manfaat dan memberikan wawasan tentang cara mengetahui blog yang mengcopas dan blog yang di copas secara jelas dan tidak ribet, caranya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, saran kangkomar luangkanlah waktu sebentar untuk mengecek blog sahabat apakah ada pencuri atau tidak ada pencuri karena hal ini dapat sangat membantu kita dalam mengetahui siapa pencuri di dalam blog kita kangkomar pamit jika ada kritik dan saran silahkan sahabat sampaikan kritik dan saran tersebut di halaman komentar yang ada di bawah ini kangkomar pamit dan sampai jumpa jangan lupa berbahagia.

5 comments

avatar

Oke banget tips dan tutorial cek copaser ini!!

Mau coba dulu Kang Komar!! Ane mau basmi tuh para AGC yang maling artikel sesukanya!!

avatar

makasih kang komar atas artikelnya, sangat membantu.

tetapi, kang komar bisa bantu saya, memberi tips agar artikel saya tidak dicopas oleh copaser? terima kasih kang.

Salam, Jarwo sesama blogger

avatar

terima kasih mas budi silahkan langsung basmi sampai akar mas hehe biar gak tumbuh lagi

avatar

terima kasih sudah mampir di blog sederhana ane mas jarwo, silahkan baca dab terapkan kode di artikel yang ini mas http://www.kangkomar.net/2017/04/macam-macam-kode-html-yang-wajib-di.html

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon