Rahasia Sukses Mendapatkan Dolar Dari Youtube

Tips Sukses Menghasilkan Dolar Dari Youtube Sahabat mungkin salah satu orang yang lagi mencari informasi mengenai cara mencari uang dari internet melalui youtube, atau mungkin saja sahabat adalah salah seorang yang sudah mengenal bagimana cara mendapatkan penghasilan dari internet namun ada yang  kebetulan belum sahabat tekuni.

Memang banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet yang bisa sahabat tekuni misalnya melalui video youtube atau menjadi penulis blog, dan jebatnya lagi, banyak seklai peluang mendapatkan penghasilan dari peluang mendapatkan penghasilan dari internet tanpa perlu mengeluarkan modal besar, saking banyaknya informasi mengenai cara mendapatkan uang dari internet bisa saja membuat sahabatsebagai pemula kebingungan untuk menentukan mana yang harus di pilih.

Ketika sahabat berkeinginan ingin mendapatkan uang dari internet, yang harus di ingat adalah sahabat harus selalu berhati- hati karena ternyata banyak yang berupa scam atau tipuan, jika salah memilih kemungkinan besar kerja keras sahabat akan sia - sia dan sahabat tidak akan di bayar.


Intinya jika sahabat menemukan informasi cara mencari uang dari internet dengan sangat mudah tanpa harus kerja keras, saya sarankan lebih baik tinggalkan cara tersebut, karena cara seperti itu biasanya kemungkinan besar scam atau tipuan, sahabat harus ingat mencari uang dari internet sama halnya dengan mencari uang di dunia nyata pada umumnya, perlu waktu kerja keras dan tentu saja tidak ada yang instan.


Situs Yotuube bisa menjadi sumber ladang sahabat mendapatkan uang dari internet



Benarkah youtube bisa menghasilkan uang ?

Jika sahabat masih ragu, saya katakan 100% benar-benar dapat di percaya, dan sudah banyak seklai orang yang membuktikannya, baik dari kalangan artis ataupun dari blogger, bahkan sahabat yang bisa menghasilkan ratusan sampai ribuan dolar setiap bulan dari youtube.

Melalui artikel kali ini say hanya ingin memberikan petunjuk dan informasi yang sudah saya praktekan kepada sahabat jika kebetulan sahabat sebagai seorang pemula dan sahabat mmemiliki keinginan ingin mendapatkan penghasilan dari internet secara online dan terpercaya, maka salah satu peluang yang bisa sahabat pilih dan sahabat coba adalah dengan menjadi partner Youtube atau Youtuber.

Apa itu Youtuber?

Barangkali sahabat bingung dan mungkin saja baru mendengar istilah youtuber?, Youtuber adalah istilah untuk para pelaku internet yang kerjanya membuat video kemudian menguploadnya di situs Youtube.

Situs Youtube adalah stius gratis berbagi video milik Google, sahabat bisa membuat video apapun kemudian mengupload video ke situs youtube, dan Google sebagai pemilik Youtube menawarkna kerjasama kepada para youtuber untuk menjadi patner youtube dan bekerja sama dengan media peiklanan youtube, sehingga video youtube sahabat bisa menampilkan iklan dari Google adsense youtube dan sahabat bisa mendapatkan penghasilan (dollar) dari video yang sahabat upload jika iklan yang tampil di klik oleh pemirsa atau penonton video sahabat.


Bagaimana Youtube bisa membayar sahabat ?


Perlu sahabat ketahui youtube adalah salah satu situs berbagi video gratis milik perusahaan raksaas internet bernama Google Inc. Google sebagaai salah satu raksasa internet populer di dunia memiliki media periklanan salah satunya adalah media periklanan google adsense, siapapun sahabat terutama para pelaku bisnis bisa bekerja sama dengan google untuk beriklan di google. Google akan membantu mendistribusikan atau mempromosikan iklan para advertiser atau pemasang iklan melalui para publisher adsense, baik dari kalangan blogger maupun dari kalangan youtuber.

Sahabat sebagai youtuber, bisa mengupload video original sahabat di youtube sebanyak - banyaknya dan gratis sampai kapanpun, kemudian sahabat bisa bekerja sama dengan youtube untuk menjadi publisher iklan google adsense youtube, jika sahabat berhasil sahabat bisa memonetisai atau membuat setiap video yang sahabat upload sehingga video sahabat menanyangkan iklan google adsense youtub.

Setiap kali ada pengunjung youtube menemukan video menarik yang sahabat upload kemudian mereka menontonya iklan akan tampil pada video tersebut dengan cara - cara tertentu. Jika si penonton mengklik iklan adsense yang muncul pada video sahabat tersebut sahabat akan mendaptkan komisi dari youtube dengan nilai tertetnu setiap kliknya.

Semakin banyak klik iklan pada video sahabat yang di lakukan oleh penonton video sahabat akan bisa berpeluang mendapatkan penghasilan besar dari youtube.

Jadi untuk mendapatkan keuntungan besar dari video youtube, sahbat harus mengupload video sebanyak -banyaknya dan sahabat harus mampu mendapatkan banyak pengunjung dan penonton terhadap video sahabat. Semakin video sahabat banyak dilihat oleh penonton youtube maka peluang sahabat mendapatkan penghasilan besar dari youtube akan semakin baik.


Jenis Video seperti apa yang bisa menghasilkan uang Dolar?

Banyak sekali topik video yang bisa di buat namun yang harus sahabat perhatikan jika tujuan sahabat membuat video untuk menghasilkan uang melalui internet youtube sahabat harus memperhatikan program kebiikan dari Youtube.

Jenis video yang bisa sahabat buat bisa beraneka ragam, di antaranya:

1. Videoslide, video yang di buat dari kumpulan gambar yang di gabungkan dan di sajikan menjadi file video misal foto slide dan lain-lain.

2. Video original, video yang di buat dengan perangkat perekam video, video jenis ini bisa sahabat buat menggunakan perekan khusus video atau menggunakan perangkat mobile seperti Smartphone Android.

3.  Sahabat bisa membuat video dengan kategori apapun ( komedi, olahraga, hobi, peristiwa, music dan lain- lain). Yang terpenting tidak melanggar kebijakan google adsense dan juga kebijakan youtube.

4. Video yang sahabat buat di sarankan paling tidak berduarasi 3 menit atau lebih, lebih lama itu lebih baik, menurut pengalaman saya.

Tips Sukses Mendapatkan uang Dollar dari Youtube


1. Buat akun Youtube terpisah dengan blog


Jika sahabaat seorang blogger yang menggeluti blogspot atau wordpres sahabat memutuskan untuk menggeluti bisnis internet melalui youtube sebaiknya ketika membuat akun youtube gunakan email yang berbeda dengan email yang di gunakan untuk blog sahaba.

Untuk membuat akun youtube di butuhkan akun email Google, silahkan sahabat membuat akun ggogle dahulu jika sahabat belum memilikinya.

Sahabat bisa langsung daftar membuat akun youtube dengan cara langsung login ke youtube menggunakan akun email gmail dan juga passwordnya yang sudah shaabat miliki sebelumnya.



2. Upload video Original sebanyak- banyaknya.



Untuk mendapatkan penghasilan yang besar melalui youtube sahabat harus mengupload video original hasil buatan sahabat sendiri sebanyak - banyaknya, karena besar kecilnya penghsilan yang akan sahabat dapatkan sangat di pengaruhi oleh jumlah penonton video sahabat dan banyak tidaknya penonton video sahabat sangat di pengaruhi oleh kualitas dan jumlah video yang sahabat upload. Semakin banyak dan berkualitas maka akan semakin baik.

Video yang sahabat upload bisa apapun (komedi,music,olahraga dan lain - lain) namyn yang harus sahabat perhatikan adalah originalitas video sahabat, jangna sekali - kali mengupload video milik orang lain atau jangan sekali-kali video sahabat upload mengandung hak cipta orang lain,misal mengandung music yang di lindungi oleh hak cipta atau mengandung sebagian gambar milik orang lain yang di lindungi oleh hak cipta.

Jika video sahabat di anggap melanggar hak cipta maka resikonya video yang sahabat uploadd tersebut tidak di izinkan untuk menampilkan iklan google adsense alias tidak dimonetisasi, artinya pekerjaan sahabat akan sia - sia dan peluang sahabat untuk menghasilkan uang dari youtube tersebut menjadi tidak terwujud.



3. Kaitkan dengan iklan google adsense pada waktu yang tepat


Untuk menghasilkan uang dari youtube, sahabat harus mengaitkan akun youtube sahabat dengan google adsense, sehingga video youtube sahabat bisa menampilkan iklan google adsense, untuk mengatikan akun youtube dengan google adsense.

Namun yang harus sahabat perhatikan ketika ingin mengaitkan youtube dengan adsense adlaah carilah waktu yang tepat, upload lah video sebanyak-banyaknya dan lihatlah view setiap video, semakin baik view yang di dapat oleh video sahabat dan koleksi video sahabat sudah cukup banyak baru kaitkan dengna adsense agar peluang di terima semakin besar.

Kabarnya untuk mengaitkan adsense dengan youtube itu sangat mudah seklai, bahkan hanya dengan 3(tiga) video original yang sahabat upload sudah bisa di terima adsense, namun yang harus di perhatikan adalah meskipun sahabat berhasil di terima google adsense dan video sahabat sudah bisa menampilkan iklan, jika view masih sedikit dan video sahabat masih sedikit, cukup sulit mendaptkan penghasilan yang diinginkan. Oleh karena itu lebih baik mengumpulkan video terlebih dahulu sebanyak-banyaknya baru ketika sudah banyak sahabat kaitkan dengan google adsense, sehingga peluang sahabat mendapatkan penghasilan dari youtube bisa lebih baik.



4. Optimasi video sahabat


Tujuan optimasi adalah mengupayakan dengan beberapa teknik agar video mudah sekali di temukan dengan kata kunci pencarian relevan. Ini tentu saja penting agar video sahabat berpeluang untuk di temukan.

Bagaimana cara optimasi Video?

a. Nama file video sebelum di upload sebaiknya mengandung kata kunci yang di target. Sahabat bisa mengganti spasi dengan tanda strip,milas video-lucu-terbaru.mp4 dan lain-lain.


b. Judul, gunakan judul yang mengandung kata kunci.

Ketika sahabat mengupload video, gunakan judul yang bersifat mengajak (call to action), meletakan kata kunci di depan judul, sehingga video sahabat mendapatkan ranking terbaik di pencarian Youtube.

c. Cantumkan deskripsi menarik, relevan dan mengandung kata kunci

Buat juga deskripsi video yang megnandung kata kunci, jelas, padat, serta buatlah telihat alami, sahabat juga bisa menambahkan link keluar yang relevan dengan video sahabat.


d. Tambahkan tag yang relevan

Cantumkan tag yang relevan dengan video sahabat, tag adalah semacam pengkategorian dari video sahabat, silahkan buat tag yang sesuai, gunakan setidaknya 12 tag dan jumlah karakter jangan lebih dari 120 karakter, dan pisahkan dengan tanda kutip ganda "tag".


e. Libatkan Anotasi yang baik

Anotasi adalah teks megambang (akan tampil di atas permukaan video sahabat ketika di tonton) silahkan sahabat tambahkan anotasi relevan dan bermanfaat ke setiap video sahabat begitu selesai di unggah.

Gunakan anotasi sebagai ajakan kepada pemirsa untuk berlangganan saluran, untuk menyukai, untuk membagikan ke media sosial atau untuk meninggalkan komentar setelah selesai menonton videonya.



Demikian cara menghasilkan uang dolar dari internet, apapun cara menghasilkan uang secara online dari internet yang sahabat pilih, semuanya pasti perlu ketekunan dan juga kerja keras serta kerja cerdas, semuanya tidak ada yang instan, berhentilah berambisi mendapatkan penghasilan yang banyak tanpa adanya usaha yang serius demikianlah artikel saya semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan sampai jumpa.


1 comments:

avatar

waah boleh nih dipraktekan min...
lampu meja

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon