Cara Menampilkan Pengikut Google+ Di Blogger

Kangkomar.net - Cara menampilkan foto pengikut Google+ di blogger memang gampang-gampang sulit karena tidak semua orang tahu akan hal ini.

Tidak hanya Lencana Google +, Anda juga bisa menampilkan pengikut Google + Anda atau Google + Followers. Ini tidak jauh berbeda dengan Lencana Google, hanya saja Pengikut Google + atau Google + Followers memberikan informasi tentang jumlah pengikut Anda di Google +. Selain itu, Pengikut Google + juga menawarkan kepada para pengunjung untuk mengikuti Anda di Google + . Cara menampilkanya sangat mudah :

1. Login ke dalam akun blog Anda

2. Masuk Dashboard

3. Klik “Tata Letak atau Layout”, kemudian klik “Add Gadget”

4. Nah, pilih “Pengikut Google+ atau Google+ Followers”

Catatan :

Anda juga bisa mengatur judul, ukuran penampilan, dan tema warna seperti pada gambar di bawah ini :

5. Klik “Simpan”.


( cara menambah kecepatan loading blog 100% work )


Cara menampilkan pengikut google+ yang bersifat private  ( Follower list is private )


Cara pasang google+ follower untuk memperluas audiens blog anda. Oke mungkin ini sebuah kesempatan untuk saya untuk memperluas audiens blog ini.Kangkomar coba pasang di bagian footer dan terpasang dengan sempurna. Tetapi setelah beberapa hari ternyata pada gadget Google+ Followers tidak muncul gambar-gambar profil follower (pengikut) blog saya. Tidak seperti yang saya lihat pada blog-blog lainnya. Yang muncul hanya tulisan Followers List is Private. Penasaran dengan apa yang terjadi kemudian saya membuka-buka profil Google+. Otak atik pengaturan google, tetpi saya tidak menemukan apa penyebabnya.

Pada akhirnya saya menyerah dan mulai bertanya pada Akang Google. Dan saya menemukan blogmya Kang Rasito Rasta. akhirnya saya menemukan bahwa pada profil Google+ saya, orang-orang yang menambahkan saya ke dalam lingkaran mereka (have you in circles) tidak saya tampilkan ke publik. Itu yang menyebabkan gadget Google+ Followers tidak bisa menampilkan gambar-gambar profil followers, dan muncul keterangan Followers list is private.


Jadi untuk mengatasi followers list is private pada gadget Google+ Followers adalah sebagai berikut:

#1.  Langkah pertama

Login ke akun Google+ anda. Bisa juga melalui pojok kanan atas di halaman blogger lalu view profile.

#2.  Langkah kedua


Pada halaman Profil klik tab Tentang (saya menggunakan Google+ bahasa Indonesia) kemudian klik Edit pada panel Orang - Anda ada di lingkarannya.


#3. Langkah ketiga

Selanjutnya akan muncul pop up settingannya. Pada panel Orang - Anda ada di lingkarannya, beri tanda centang pada Tampilkan orang yang menambahkan Anda ke lingkaran.

Setting-Followers-list-Google-Plus-Follower

#4. Langkah keempat


Terakhir klik Simpan dan coba reload blog Anda. Normalnya pada widget Google+ Follower sudah muncul orang-orang yang menambahkan Anda ke lingkaran mereka, tidak lagi privat.


( apakah blog anda sudah siap di monetize simak ulasannya )


Cara menampilkan foto pengikut google plus


Jika cara di atas kurang berhasil silahkan gunakan cara yang kedua ini untuk mengatasi masalah follower daftar pengikut yang bersifat pribadi atau followers list is private


  1. Masuk ke akun google plus
  2. Kemudian pilih settings

  3. Atur setingan Google+ pada menu profil seperti gambar di bawah ini
  4. Selesai.

1 comments:

avatar

makasih min membantu sekali...
solder listrik

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon