kompres file foto di dalam blog agar blog tidak secepat siput

Kompres File Foto di dalam Blog Agar Blog Tidak Secepat Siput


Kangkomar.net - Cara mengkompres file foto di dalam blog agar blog tidak secepat siput, selamat berjumpa kembali dengan kangkomar tentunya masih di kangkomar.net pada kesempatan yang berbahagia ini tentunya kangkomar ingin memberikan sedikit tips dan trik mengenai blog yang dapat di guankan oleh sahabat sehingga blog sahabat bisa loadaing lebih cepat dan tidak lemot alias tidak berjalan seperti siput.

Kompres format file foto memang sangat di perhatikan oleh para pemain blog-blog lama atau blogger profesional, karena dengan kecepatan situs blog atau web mereka bisa menjadi tolak ukur apakah sebuah blog itu layak menempati urutan teratas atau tidak, bayangkan saja jika suatu ketika sahabat sedang browsing mencari sesuatu berita atau informasi pasti tidak terelakan bahwa sang pengunjung internet tersebut membuka lebih dari 1 blog atau web bisa saja membuka 3 sampai 4 blog sekaligus dalam satu waktu, dan sudah pasti juga pengunjung atau visitor akan memilih blog yang pertama kali loadingnya selesai kenapa demikian.

Karena muncul pertanyaan kenapa blog atau web yang loadingnya lebih cepat banyak di pilih pertama alasanya simpel karena siapa cepat di dapat itu juga berlaku pada internet atau lebih tepatnya di dunia blogging. Blog yang loadingnya sangat cepat akan banyak pula menyedot visitor yang sangat banyak dari internet, dan hal itu akan menguntungkan blog kita berikut adalah keuntungan yang blog kita peroleh jika loading blog kita cepat dan tanpa lelet.

Baca juga "Cara memasang domain TLD gratis di blogger"

Manfaat yang di peroleh ketika blog fast loading


  • Pertama, pengunjung akan lebih suka dan akan meningkatkan trafik blog secara cepat.
  • Kedua, Blog akan mendapatkan tempat di hati pengunjung apalagi kalau artikel atau konten yang ada di dalamnya sangat bermanfaat bagi para pencari informasi.
  • Ketiga, bukan tidak mungkin akan menempati urutan pertama di dalam mesin pencari.
  • Keempat, di sukai mesin googlebot dan meningkatkan trafik internal atau organik.
  • Kelima, akan cepat di terima oleh Google Adsense karena pengunjung blog kita meningkat setiap harinya.

Dari manfaat di atas adakah salah satu saja manfaat yang sudah sahabat kangkomar sudah dapatkan, kecepatan sebuah blog memang tidak tergantung dari sebuah file foto yang ada di dalam blognya, selain template dan pemakain widget yang tidak berlebihan, hal ini akan menentukan sebuah blog itu SEO friendly atau tidak menurut kangkomar umur sebuah blog tidak menjamin sebuah blog itu cepat dan fast loading karena jika seorang blogger terlalu fokus pada hal tertentu hal tersebut akan merugikan kita sebagai seorang blogger karena tidak memerthatikan hal-hal kecil yang sangat berpengaruh yaitu sebuah kecepatan blog itu sendiri.

Jika seorang blogger pemula tidak mau memerhatikan hal kecil seperti ini maka akan di pastikan hal ini akan merugikan dari blog itu sendiri maupun dari pemilik atau admin blog itu oleh karena itu sudah sepantasnya kita sudah memerhatikan kecepatan blog atau web yang kita kelola agar tidak merugikan pihak pengunjung dari blog atau web yang kita kelola.

Baca juga "Cara mendaftar adsense dengan memperkecil persaingan supaya tidak di gantung Google"

Cara mengkompres file gambar agar tidak lelet seperti siput


  1. Silahkan sahabat kunjungi situs Kraken.io
  2. Kemudian pilih Try free web interface.
  3. Pilih Click to Upload or drop individual images here untuk mengupload gambar yang ingin di kompres.
  4. Gambar akan terkompres secara otomatis, kemudian pilih tombol download this file untuk mendownload hasil gambar yang sudah di kompres tadi.
  5. Finish.
Sahabat akan melihat sendiri perbandingan ukuran gambar sebelum dan sesudah di kompres, tool ini mampu mengoptimasi gambar 90% dengan kualitas gambar yang tidak jauh berbeda dengan aslinya, tool ini gratis dan free ada juga yang berbayar untuk versi Pro, tetapi kangkomar memilih yang gratis karena kangkomar tidak suka yang berbayar karena membuat kita harus mengeluarkan sedikit rupiah untuk membayarnya.

Demikian artikel mengenai cara mengkompres file gambar di dalam blog yang kangkomar ketahui agar sahabat kangkomar.net juga mengetahui apa yang seharunya sahabat ketahui, silahkan sahabat bertanya hal yang mengenai kompres file foto atau gambar di dalam blog agar blog tidak secepat siput yang kangkomar tulis semoga menjadi penambah ilmu yang tidak terduga dan dapat bermanfaat bagi sahabat kangkomar.net, jika ada kiritk dan saran silahkan sahabat bertanya di kolom komentar berikut ini kangkomar pamit dan sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon