cara menginstal windows7 terlengkap dan terbaru update

Cara menginstal windows7 terlengkap dan terbaru Update


Kangkomar.net - Cara menginstal windows 7 terlengkap dan terbaru update, pada kesempatan kali ini kangkomar akan menjelaskan tentang cara menginstal windows7, meskipun sudah di rilis versi terbaru namum para pengguna windows masih banyak yang kecangkol dengan sistem operasi yang di bilang paling eksis dari windows ini yaitu windows7, sistem operasi ini mengalami perubahan pada sistem yaitu telah di upgrade ke sistem windows8 dan windows 10 tetapi hal ini tidak membuat semua pengguna windows7 beralih atau bertransmigrasi ke sistem yang lebih baru dan lebih segar.

Oleh dasar di atas kangkomar kana memberikan artikel tutorial yang sangat banyak di bahas oleh para blogger namun kali ini kangkomar akan menjelaskan dan menampilkan menu terbaru dari proses Instalasi windows7 terbaru dan terlengkap kangkomar beri judul artikel ini cara mengistal windows7 terlengkap dan terbaru, karena masih banyak di luar sana yang masih belum mengetahui cara atau step by step yang sudah lazim atau umum di gunakan saat melakukan proses instalasi sistem operasi windows7.

Adakah di sini sahabat kangkomar yang sudah pernah melakukan proses instalasi windows7, jika sudah ada berarti sahabat sambil membaca sambil memperbaharui pengetahuan atau ilmu sahabat, kangkomar masih ingat pepatah orang sukses yang mengatakan bahwa di atas langit masih ada langit, pepatah itu masih kangkomar pegang sampai sekarang sampai kangkomar saat ini, karena orang yang sombong akan ilmu yang di perolehnya akan rugi dan akan mati secara sia-sia.

Karena kangkomar tidak ingin di katakan orang sombong oleh karena itu kangkomar akan membuatkan artikel yang berjudul cara menginstal windows7 terlengkap dan terbaru update versi kangkomar simak penjelasan di bawah ini jika ada kesalahan mohon di maafkan jika ada tutur kata yang kurang sopan mohon di benarkan ayo kita mulai beraksi.
Siapkan hal di bawah ini sebelum kita berperang ke dalam medan tempur yang sesungguhnya harus lengkap tidak boleh ada yang ketinggalan.

  1. siapkan Dvd windows7 terlebih dahulu, karena kita akan belaajar menginstal windows7 dari DvdRom.
  2. Setting BIOS agar booting dari Cd/DvdROm.
  3. Backup data-data penting terlebih dahulu jangan sampai kita menyesal setelah kita turun ke medan perang.
  4. Apakah yang sahabat instal adaalh laptop, jika laptop kangkomar sarankan sambil mencharger sahabat segera, jangan smapai laptop kehabisan daya pada saat proses instalasi karena akan berdampak buruk pada laptop itu sendiri.
  5. Siapkan kopi dan satu dus snack untuk menemani proses instalasi yang akan kita lakukan,karena membutuhkan waktu yang panjang dan melelahkan saat kita perang nantinya.
Baca juga "Cara mempercepat loading komputer atau laptop"

Atur BIOS agar booting dari CD/DvdRom

Pengalaman kangkomar, semua komputer atau laptop pasti akan booting pertama kasli paad hard drive, oleh sebab itu sahabat harus terlebih dahulu mengatur booting pertama kali melalui CD/DvdRom.

  • Restart atau nayalakan komputer atau laptop sahabat, kemudian tekan tombol DEL (Delete), biasanya untuk masuk ke menu BIOS, tombol yang paling sering di gunakan adalah tombol DEL, F2, F1, atau Fn+F2, tergantung dari motherboard dari perusahaan mana.
  • Akan muncul tampilan BIOS, setelah itu pindah ke dalam menu Boot menggunakan tombol ⇨⇦
  • Urutan device booting pertama pasti Hard drive, jadi komputer atau laptop sahbaat akan melakukan booting pertama kali dari Hard drive.
  • Agar bisa booting first dari Cd atau Dvd Rom, sahabat perlu menempatkan CdRom Drive berada di urutan teratas, caranya dengan memilih CdRom drive, kemudian geser menggunakan tombol +/- sampai berada di urutan teratas.
  •  Ini yang tidak boleh ketinggaln dan tidak boleh terlupakan sahabat harus memasukan Dvd windows7 yang sudah di siapkan tadi pada DvdRom yang tersedia kemudian tekan F10 untuk menyimpan hasil setting sekaligus keluar dari menu BIOS tersebut.
  • Waktunya untuk menginstal windows7, tidak semua jenis BIOS komputer sama dengan BIOS yang kangkomar gunakan ini untuk lebih jelasnya silahkan Baca pengertian BIOS dan fungsingya.


Tempur di medan perang cara menginstal windows7

Setelah kita menyiapkan bahan-bahan yang di gunakan untuk menginstal windows7 mulai  dari persiapan fisik dan persiapan non fisik kini saatnya untuk menginstal windows7 ikuti langkah berikut ini dan mulailah berpetualang di sini, siapkan kopi terlebih dahulu sebelum mengklik tombol sembarang untuk memulai penginstalan.

  • Pertama, tekan tombol keyboard sesuai dengan keinginan sahabat.
  • Kedua, Pilih Indonesian (Indonesia) pada Time and currency format untuk languagge to instal dan keyboard or input method biarkan default, kemudian klik tombol Next.
  • Ketiga Pilih Instal Now
  • Keempat, centang i accepted the license tersm kemudian pilih Next.
  • Kelima, saran kangkomar karena sahabat baru pertama kalinya menginstal windows 7 silahkan pilih Custom (advanced).
  • Keenam, Jika sahbat menginginkan instal ulang, upgrade atau downgrade sistem operasi windows sekaligus ingin data-data pada partisi lain tidak hilang, cukup delete Disk 0 Partition 2 (partisi C) dan Disk 0 Partition 1 System Reserved, nanti secara otomatis kedua partisi yang sahabat delete tadi menjadi Unallocated space, silahkan buat partisi baru lagi (secara otomatis, partisi tersebut menjadi Disk 0 partition2) dan jadikan Disk 0 partition 2 sebagai tempat instalasi sistem windows7. "Bagi yang tidak ingin melakukan instal ulang, downgrade atau upgrade ke windows7 seklagius tidak ingin data-data di partisi lain hilan, silahkan lewati langkah no 7 sampai 10, dan bagi sahbat yang pertama kali melakukan instalasi windows7 sekaligus yang Hddnya masih mulus dan belum terinstal sistem operasi windows sebelumnya, silahkan lewati langkah nomor 6 ini.
  • Ketujuh, Langkah selanjutnya yaitu membuat partisi ruang hardisk pilih Drive option (advanced) =>New, lalu tetntukan ukuran partisi atau drive tersebut semakin banyak partisi maka akan semakin baik dan bagus, jika sudah selesai tekan Appl.
  • Kedelapan, Pilih OK untuk pembuatan system files windows atau yang biasa di sebut system reserved partition.
  • Kesembilan, silahkan buat dua 2 partisi dengan cara yang sama seperti  langkah nomor 7 sebenarnya berapa banyak partisi tergantung selera masing-maisng pada tutorial kalai ini kangkomar hanya membuat 2 partisi.
  • Kesepuluh, Silahkan pilih Disk 0 partition 2 sebagai lokasi Instalasi windows kemudian pilh next sebenarnya sahabat bisa memilih lokasi instalasi di mana saja tapi kangkomar sarankan sahabat letakan di disk 0 partition 2 saja.
  • Kesebelas, Proses instalasi windows 7 berlangsung, proses ini memakan waktu kurang lebih 20 menit selama proses berlangsung komputer akan restart dengan sendirinya beberapa kali jadi jangan panik.
  • Keduabelas, Jangan menekan tombol apapun pada keyboar karena hal ini akan membuat sahabat mengulangi proses perang yang panjang untuk kedua kali di sini kita cukup dengan melihat dan melihat saja.
  • Ketigabelas langkah selanjutnya yaitu memasukan nama pengguna dan nama komputer atau laptop kemudian pilih Next.
  • Keempatbelas, Berikutnya yaitu membuat sebuah pasword untuk akun windows, saran kangkomar buatalah password yang kuat dengan kombinasi angka dan simbol sedangkan untuk password hint isiskan kata atau kalimat yang membantu sahabat mengingat password sahabat tersebut, jika sahabat tidak ingin menambahkan password biarakan saja kosog kemudian pilih Next.
  • Kelimabelas, silahkan masukan product key windows7 kemudian pilih next jika tidak mempunyai product key, sahabat bisa lewati langkah berikut ini tanpa memasukan product key, tetapi tanpa aktivasi product key, sahbat hanya dapat menggunakan windows7 selama masa trial 30 hari selanjutnya pilih Next.
  • Keenambelas, Untuk windows update, silahkan pilih ask me later, sahabat bisa memilih use recomended settings jika DVD window7 yang sahabat miliki original, teatpi jika tidak akngkomar sarankan memilih Ask me later.
  • Ketujuhbelas, Untuk time zone atau zona waktu pilih (Utc+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta.
  • Kedelapanbelas, Langkah berikutnya adalah menentukan lokasi jaringan, silahkan pilih public network.
  • Kesembilanbelas, Jika sahabat menambahkan password utnuk akun sahabat seperti pada langkah nomor 14 sahabat harus memasukan password terlebih dahulu unutk masuk ke layar dekstop kemudian tekan tombol Enter.
  • Duapuluh, dan BOOM Finish selamat ya sahabat.
Demikian artikel mengenai cara menginstal windows7 terlenkap dan terbaru update, selamat karena sekarang sistem operasi sahabat sudah selesai, waktunya untuk menginstal aplikasi pendukung sesuai dengan kebutuhan seperti microsoft office dan lain sebagainya, jika ada kritik dan saran silahkan berikan kepada kangkomar melalui kolom komentar yang ada di bawah ini jangan lupa berbahagia dan sampai jumpa salam sukses untuk para blogger Indonesia.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon