Lebih Dekat Dengan Mas Sugeng dan Menggali Imu Bloggingnya

Kangkomar.net - Mari berkenalan dengan sosok sukses blogger bernama Mas Sugeng yang mempunyai blog di alamat www.massugeng.id, sudah banyak seklai artikel mas sugeng yang menduduki page one tidak salah kalau mas sugeng di nobatkan sebagai blogger yang sukses dan kita kenala sampai sekarang ini.

Kemudian apa rahasia dari mas Sugeng ? Tenang akan kangkomar kupas tuntas pada kesempatan kali ini sehingga sahabat dapat lebih dekat dengan mas sugeng dan menggali ilmu demi ilmu yang sudah di praktekan oleh mas Sugeng.

Sudah banyak seklai blog yang membahas tentang kesuksesan dari Mas Sugen ini tetapi kangkomar ingin menyampaikannya secara berbeda dari yang lain selamat membaca setiap kata demi kata yang ada di blog kangkomar, salam sukses dari kangkomar.

( Baca lebih dekat dengan sosok eka lesmana Intip juga kunci suksesnya )


Lebih Dekat Dengan Mas Sugeng

Mas Sugeng terkenal karena blognya banyak menyajikan penglaman yang luar biasa tentang ilmu blogging, SEO dan Juga internet marketing, sangat cocok bagi sahabat jadikan rekomendasi belajar bagi yang baru berkenalan dengan dunia blogging.

Mas Sugeng juga terkenal karena template blog buatanya yang laris seklai di pakai oleh blogger di Indonesia bahkna menurut beberapa sumber, Mas Sugeng sudah terkenal sampai ke luar negri. Pada tahun 2015 berdasarkan peringkat Alexa rank, sumber pengunjung blognya Sugeng.id berasal dari Negara Indonesia, sisanya dari Mancanegara.

Dengan popularitasnya itu, mas Sugeng juga sempat mendapat banyak penghasilan dari blog, beberpa adi antaranya melalui Google adsense, iklan mandiri dan jasa pasang iklan di blognya.

Apakah sahabat tahu bagaiamana kisah perjalanan Mas Sugeng hingga memperoleh kesuksesannya seperti sekarang ini ? Tentunya tidak serta merta karena talentas saja tetapi karena beberpaa faktor internal juga.

Ulasan di bawah ini akan menjelaskan secara ringkas dari berbagai sumber yang kangkomar cari dan googling tentang kisah perjalanan mas Sugeng dari nol sampai ke titik sekarang yang menurut kangkomar sangat cocok di jadikan sebagai sebuah inspirasi untuk bahan renungan dan motivasi bagi kita sebagai blogger pemula.

Awal Mula Mengenal Blog Mas Sugeng

Sugeng Riyadi memulai blogging sejak tahun 2010, menurut kangkomar mas Sugeng termasuk blogger yang giigh karena dalam 5 tahun sudah berhasil mencapai kesuksesan sebagai blogger Indonesia.

Mas Sugeng awalnya kenal dunia blogging hanya sekedar iseng-iseng sjaa, karena pada saat itu mas Sugeng belum tahu kalau blog dapat menghasilkan uang, tetapi setelah beliau tahu, Mas Sugeng mulai tertarik untuk ngeblog meskipun saat itu beliau mengakui dirinya belum pandai merangkai kalimat dan kata demi kata seperti sekarang ini.

Mas Sugeng Ngeblog Melalui HP

Ternyata rahasia menjadi blogger sukses terletak pada kegigihanya, Mas Sugeng yang mengakui dirinya adalah seorang bocah kampungan itu tertarik untuk belajar menulis, agar dapat mengembangkan artikel yang akan belaiu tulis di blognya.

Keterbatasan Mas Sugeng dalam ngeblog tidak membuat dirinya serta merta putus asa, karenaa mas Sugen ngeblog mulanya melalui HP, bisa di bayangkan betapa susahnya, Mas Sugeng juga ingin bercengkrama dan aktif dalam beberapa forum dan meidia sosial, salah satunya di DBP ( diskusi Blogger Pemula ).


Mas Sugeng Membeli Laptop Sendiri

Mas sugeng yang menggarap niche tentang panduan blog itu kemudian bisa membeli laptop dengan uang hasil jeri payahnya sendiri, sebuah imbalan prestataif yang pantas di peroleh blogger gigih seperti Mas Sugen.

Mas sugeng juga mempunyai satu blog lagi tentang penyedia template blog bernama evotemplates.net, sudah pasti mas sugeng mendpatkakn penghasilan yang lumyana dari blognya itu, beberapa template produksi evotemplates.net juga ternyata di buat oleh Mas Sugeng Melalui HP.

( baca sosok-sosok sukses blogger Indonesia )


Kisah sukses Mas Sugeng



Kesuksesan sesorang bukan di lihat dari hasilnya, tetapi dari porsesnya banyak orang yang sekarang sukses karena semasa berproses dahulu mereka menghasilhabiskan waktunya untuk melakukan hal yang bermanfaat untuk belajar atau mencari pengalaman misalnya blogger.

Jadi sahabat bisa belajar dari kisah Mas Sugeng ini, belaiua notabene berasal dari kalangan yang sederhana ngeblog saja lewat handphone, dan belaiu belajar blogging betul-betul dari nol, apakah sahabat masih meragukan diri sendiri utnuk melakaukan hal yang dapat mengguncang Dunia Blogging Ini ?.

Tetaplaj menjadi diri sendiri, terinspirasi oleh blog lain boleh-boleh sjaa, tetapi jangan sampai jadi orang lain jadilah blogger yang unik, lain dari yang lain, itu kata




Semoga artikel tetnang lebih dekat dengan mas Sugen dan menggali ilmu bloggernya dapat bermanfaat bagi sahabat kangkomar.net sampai di sini dahulu ulasan mengenai Mas Sugen salam sukses dan jangan lupa untuk berbahagia.

11 comments

avatar

Mas Sugeng memang blogger hebat, saya banyak menggali ilmu blogging dari beliau...

avatar

ilmunya memng mumpuni dalam dunia koding, sehingga template ciptaannya banyak disukai para blogger sedunia, saya mah mengenal mas sugeng teh sejak pertama kemunculannya, soale setahun duluan saya di perbloggan mah, bedanya si mas sugeng mah jago koding, sementara saya mah bloon, jadi suksesjaya deh dia mah.
cipok basah buat massugeng ah...
cipok kering buat mang adminnya deh yah

avatar

wah kang maman ternyata sudah menjadi murid mas sugeng salam sukses kang maman dari saya

avatar

hehe mang lembu ternyata sudah lama di dunia blogging ya ampun suhu ini judulnya, gk ada kata bloon mas di dunia blogging siapa kerja keras dia dapat mang hehe

avatar

Luar biasa kang, sangat memotivasi saya dalam dunia blogging..

avatar

hehe iya kang firman mas sugeng memang sangat jempolan orangnya sudah lama juga berkecimpung di dunia blogging jadi jangan ragukan kuantitas mas sugeng

avatar

Benar kang, doi memang benar2 tekun merintis dan membangun blognya.

avatar

Benar kang, doi memang benar2 tekun merintis dan membangun blognya.

avatar

semoga kita bisa menjadi seperti mas sugeng di tahun yang akan datang ya kang firman

avatar

Saya blogger pemula, dan sering langganan berkunjung di blog mas sugeng.. artikel yang sering saya tulis terdapat dalam masukan dari arahan yang dipandu di blog mas sugeng.. semoga bisa sukses seperti mas sugeng ^ - ^

avatar

amin memang mas sugeng itu sangat di idamkan oleh kalangan blogger sehingga banyak sekali blogger yang ingin mengikuit jejak karirnya menjadi seorang yang sukses seperti mas sugeng

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon