jenis android terlengkap dan terbaru (Update)

Jenis-Jenis android terlengkap dan terbaru (Update) Untuk Anda


Kangkomar.net - Jenis-jenis android terlengkap dan terbaru (Update) untuk anda, siapa yang tidak mengenal aplikasi android, siapa juga yang tidak memakai jenis aplikasi android, siapa juga yang belum pernah menggunakan sistem android pertanyaan-pertanyaan ini muncul ketika kangkomar menulis artikel ini, Sistem Android merupakan sistem satu juta pengguna dalam setiap detik kalau kangkomar boleh menyimpulkan karena kemudahan dan kemampuan sistem ini yang sangat membantu manusia di masa sekarang ini.


Pada kesempatan kali ini kangkomar akan memberikan sedikit mengenai penjelasan jenis-jenis android terlengkap dan terbaru (Update) untuk Anda.

  • Pertama, Android 1.0 beta
Android beta, pertama kali di munculkan pada tanggal 5 november 2007, dana versi sdk atau software developer kit, beta juga di munculkan atau di luncurkan pada tanggal 12, november di tahun 2007.

  • Kedua, Android 1.0
Android 1.0, merupakan sebuah versi software Android komersial pertama kali yang di luncurkan pada tanggal 23 september, 2008 dan merupakan perangkat android pertama yang menggunaakan dan memperkenalkan sistem android 1.0 adalah smartphone HTC dream (G1).

  • Android 1.1
Pada tanggal 9 februari 2009, adnroid 1.1 di rilis awalnya hanya untuk smartphone t-mobile g1, versi ini guna memecahkan masalah (bug), merubah API dan menambahkan sejumlah fitru di bandign versi 1.0, terdapat beberpaa pembaruan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yaitu kemampuan merekan dan menonton video dengan moduds kamera, mengunggah video ke sosial media Youtube dan gambar ke picasa langsung dari telepon genggam, dukungan dari bloutooth A2dp, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yang dapat di sesuaikan dengan sistem.

  • Android versi 1.5 atau Cupcake
Pada pertangahan mei 2009, Google kembali meluncurkan smartphone dengna menggunakan sistem operasi Android, dan SDK (software development kit) dengan versi 1.5 (Cupcake) terdapat beberapa pembaharuan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yang mampu merekean dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke youtube dan gambar ke picasa langsung dari smartphone.

  • Android 1.6 (Donut)
Android 1.6 (donut) di luncurkan pada tanggal 15 september, 2009 SDK android 1.6 di beri nama donut, dirilis dengan berbasis linuc kernel 2.6.29 yang di dalamnya terdapat sejumlah menu baru di antara adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan di hapus.
  • Android 2.0 / 2.1 (Eclair)
Android 2.0 / 2.1 (Eclair) di rilis pada tanggal 26, oktober 2009 SDK Android 2.0 / 2.1 dengna nama kode Eclair di rilis, berbasis linux kernel dan smartphone motorola droid merupakan perangkat yang menggunakan sistem operasi Eclari saat itu perubahan yang di lakukan adalah pengoptimalan sebuah hardware, peningkatan google maps 3.1.2 dan masih banyak perubahan yang lainnya. 

  • Android 2.2.x ( Froyo : Frozen yoghurt )
Android 2.2.x di rilis pada tanggal 20 mei 2012 dan mengalami perubahan dengan dukungan adobe flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat.
  • Android 2.3.x (Gingerbread)
Android 2.3.x di rilid pada tanggal 6 desember 2010, dan mengalami penginkatan perubahan kemampuan permainan, penignkatan fungsi dari copy paste, layar antar muak di desain ulang dan masih banyak lagi perubahan yang di alami androdi 2.3.x ini.
  • Android Honeycomb 3.x (Honeycomb)
Android Honeycomb 3.x yang di rilis pada tanggal 22 februari tahun 2011 juga mengalami peruabahan karena sudah di desain untuk tablet dan perbuahan perangkat keras (Hardware untuk grafis. Dan pelru sahabat ketahui perangkat tablet komputer  pertama yang menggunakan versi ini adalah motorola Xoom yang di luncurkan pada tanggal 24 februari 2011.
  • Android 4.0.x (Ice cream sandwich)
  • Android 4.1.x (Jelly Bean)
  • Android 4.4.x (Kitkat)
  • Android 5.0 (Lolipop)
  • Android 6.0 (Marshmallow).
Demikian adalah jenis-jenis android terlengkap dan terbaru versi kangkomar jika ada versi terbaru lagi pasti akan kangkomar update ini artikel, mohon maaf yang belum kangkomar beri tanggal peluncuran android di karenakan kangkomar lupa, jika ada kesalahan mohon di maafkan , tidak ada kata sempurna di dunia ini, manusia hanya bisa berusaha dan berusaha jangan lupa untuk tersenyum di hari ini kangkomar pamit dan sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon