Manfaat Blog Wajib Baca ! ! ! Supaya Tidak Keliru

Kangkomar.net - Manfaat blog atau ngeblog yang perlu sahabat ketahui karena blog atau web blog menjadi salah satu tempat untuk menuangkan opini yang cukup efektif saat ini, selain itu aktivitas ngeblog juga memiliki banyak sekali manfaat lainnya, mulai dari menambah pengetahuan hingga menambah penghasilan.

Pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia semakin hari semakin tinggi, seperti di kutip dari laman kominfo.go.id dari 400 responden, ada sekitar 98% adalah remaja dengan yang masih berada di jenjang sekolah menangah dan menengah atas sudah mengenal Internet, dan sebanyak 79,5% di antaranya adalah pengguna internet yang menjadikan media sosial sebagai tempat unutk berkomunikasi dengan rekan ataupun keluarga, sosial media yang banyak di gunaka di Indonesia tentu saja Facebook, Twitter, Path, Instagram hingga yang relatif baru ngetren seperti Snapchat.



Pengguna media sosial yang begitu banyak tentunya akan sangat baik jika mereka juga menggunaak blog untuk mengmebangkan diri, karena blog memiliki banyak sekali manfaat di bandingkan dengan sosial media yang biasanya hanya di gunakan untuk nulis-nulis status, bermain game, chatting dan berbagi foto.

Untuk sahabat yang baru ingin memulai blog, berikut ini saya kang komar menuliskan beberapa manfaat blog yang perlu sahabat ketahui (wajib), jika belum paham apa itu blog sahabat dapat mencari tahu sendiri yang banyak tersedia mengenai blog di mesin pencari Google.

  • Pertama Memudahkan dalam berbagi informasi
Sekarang ini pengguna Internet bukan hanya mencari informasi, namun bisa juga berbagi finformasi dengan blog sesorang akan memiliki tempat nya sendiri untuk menuliskan informasi, informasinya tentu beragam, mulai dari kronologi kejadian yang di saksiksannya, hingga informasi menu maskan yang di buatnya, Informasi seputar kesehatan, teknologi, dan gaya hidup juga bisa di tuliskan di blog.

  • Kedua menambah wawasan
Dengna ngeblog biasanya wawasan sesorang akan bertambah luas, keinginan unutk selalu mengupdate blog membuat para blogger berusah untuk selalu mendapatkan informasi dan pengetahuan baru untuk di tuliskan di blog miliknya, selain itu biasanya blogger akan berteman degnan blogger lain walaupun hanya di dunia maya, namun aktifitas tersebut membuat para blogger saling membaca infromasi yang ada di blog teman satu group, hal ini akan semakin menambah wawasan pengetahuan kita.

  • Ketiga, melatih keterampilan dan kreatifitas menulis
Orang yang hobi menulis kemungkinan besar akan senang ngeblog, untuk yang tidak suka menulis dan memutuskan untuk memiliki blog biasanya juga akan mulai menyukai menulis, menulis tentu banyak manfaatnya, menulis juga sebuah keterampilan, dan keterampilan menulis itu bisa semakin di asah ketika seseorang menuliskannya di blog.

  • Keempat menumbuhkan minat baca
Membaca adalah jendela dunia dengan ngeblog para blogger bukan hanya akan terlatih untuk menulis namun juga akan terlatih untuk hal membaca, biasanya mereka akan banyak membaca untuk mencari informasi baru, atau menyempatkan membaca postingan agar bisa memberika komentar yang relevan di postingan temannya sesama blogger.

  • Kelima media aktualisasi diri
Dengan blog seseorang akan belajar dengna bebas untuk mengembangkan dan mengeksplor lebih jauh serta berbagi pengetahuan yang di milikinya melalui sebuah tulisan dengan mengembangkan  dan membagikan tulisan di blog maka bukan tidak mungkin seseorang akan termotivasi untuk melakukan hal posiitif yang di bagikan tersebut, ikatlah ilmu dengan menuliskannya begitu kata pepatah.

  • Keenam, media komunikasi dan sosialisasi
Saat ini kita mengenal media sosial sebagai media komunikasi dan bersosialisai, namun jangan salah, blog juga bisa menjadi tempat bersosialisasi dan juga sebagai sarana komunikasi, sahabt bisa berkomunikasi dengan banyak orang melalui tulisan sahabat di blog, tulisan sahabat akan di komentari dan sahabat bisa membalas komentar tersebut, selain itu sahabat juga bisa berkomentar di blog milik orang lain. 

Selain aktifitas saling komentar tersbut terkadang bisa menimbulkan hubunfan pertemanan di dunia nyata bahkan berbagaai komunitas blogger juga sering melakukan pertemuan untuk ajang kopi darat dan saling mengenal satu sama lain.
  • Ketujuh, menuangkan ide dan kreasi
Ide yang sahabt miliki jangan hanya di pendam, namun sebaiknya di lakukan atau di jalankan, ide juga ada baiknya untuk di bagikan ke orang lain, di tuangkan melalui tulisan di blog, manfaatnya untuk orang lain tentu tidak ternilai harganya, selain itu untuk sahabt yang suka berkreasi seperti fotografi edit foto dan lainnya, blog bisa sahabat jadikan untuk memajang semua kreasi tersebut.

  • Kedelapan, media promosi
Memiliki sebuah blog bukan hanya bisa sahabat manfaatkan untuk berbagi informasi, namun bisa sahabt manfaatkan juga untuk tempat promosi, sahabt bisa mempromosikan usaha atau produk milik sahabat melalui blog tersebut, seluruh dunai akan bisa membaca dan melihat blog atau apapun yang sahabat bagikan.

  • Kesembilan, menghasilkan tambahan penghasilan
Sudah bukan rahasia lagi kalau blog bisa menghasilkan uang, blog yang di kelola dengan baik dan ramai pengunjungnya bisa di pasangkan iklan, bisa untuk tempat jualan, bisa untuk tempat promosi sarana review dan lainnya. Sudah banyak yang berhasil menghasilkan puluhan juta perbulan bahkan miliaran pertahun dari blognya, hebatnya mereka tidak perlu khawatir akan keluar rumah, tidak perlu macet-macetan di jalan tapi hanya duduk di rumah dan menulis di blog saja.

Jadi tunggu apa lagi silahkan mulai blog sahabat dari sekarang dan peroleh manfaat dan kesuksesan di atas selamat mencoba membuat blog demikianlah artikel kangkomar.net mengenai manfaat blog semoga bermanfaat dan salam sukses.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon