cara memasang komentar Disqus Pada Blogspot

Cara memasang komentar Disqus pada blogspot


Kangkomar.net - Cara memasang komentar Disqus pada blogspot, pada kesempatan kali ini kangkomar akan memberikan penjelasan tentang cara memasang komentar disqus pada blogspot, setelah kemarin saya menulis artikel tentang cara memasang komentar Disqus pada Wordpress kini saatnya kangkomar akan menjelaskan cara memasang komentar Disqus di Blogspot.



Saat ini memang sedang marak-maraknya penggunaan kolom komentar Disqus pada web maupun blog di duia, sebenarnya, widget ini telah lama hadir di seluruh dunia Internet, hanya saja dulu sempat mengalami banyak masalah bug sehingga di tinggal pergi oleh para penggunannya. Namun sekarang, dengan tampilan yang eye chatting Disqus kembali, bukan hanya di cintai oleh pengguna pribadi, kolom komentar Disqus juga di gunakan oleh situs-situs mentereng di dunia bukan main-main sebut saja CNN, BBC dan masih banyak lagi.


Kangkomar sendiri karena belum tertarik menggunakan komentar ini sehingga kangkomar memutuskan untuk mencopot pemakain disqus karena belum sesuai dengan keadan dan kondisi blog kangkomar.

Banyak keunggulan dengan menggunakan komentar Disqus, tapi pada postingan kali ini kangkomar akan membahas cara memasanya saja, tidak perlu panajang lebar lagi, berikut saya sharing cara memasang komentar disqus di blogspot.

  • Buka halaman Disqus di sini.
  • Pilih for Website
  • Scroll ke bawah dan klik "Get started"
  • Isi semua kolom yang di butuhkan lalu klik "Next Step"
  • Isi kolom Site Name dengan nama blog sahabat, lalu kolom Choose your uniqe akan otomatis terisi saat terkli. Pada kolom Category, pilihlah sesuai dengan konten blog sahabat, jika tidak mewakili satupun, pilih saja "Other" lalu klik Finish regritation.
  • Pada langkah ini sahabat akan di hadapkan pada pilihan, akan di taruh dimana kolom Disqus karena pada tutorial ini kita akan terapkan di blogger, langsung saja klik "Blogger".
  • Pada langakah ini setengah perjalanan untuk memasang Disqus sebagai kolom komentar sudah hampir selesai untuk di pasang. Klik saja no 1 add to my blogger site.
  • Klik saja  "menambahkan ke widget" dan sahabat  akan di bawa ke dasbord blogspot sahabat.
  • Kembali ke blog sahabat, refresh satu psotinga, lihat di bawahnya, kolom komentar sahabat pasti sudah berubah.

Mudah bukan, saat pertama kali memindahkan kolom komentar ke Disqus, komentar sahabat pada postinga lama akan secara otomatis tidak akan tampil. Untuk menampilkan komentar lama ikuti langkah berikut ini kangkomar khusus berikan kepada pembaca setia kangkomar.net.

  • Ingat langkah ke - 6 di atas, kini pilih perintah nomor 2, klik Tools => Import.
  • Klik impor Comment from blogger, lalu pada jendela selanjutnya klik "Grant Access" dan klik lagi Import di jendela selanjutnya, secara otomatis, semua komentar lama akan tampil di kolom Disqus.
Catatan

Disqus telah memperbaharui layanannaya, jika cara di atas meminta agar sahabat menambahkan kolom komentar Disqus dengan mengklik for website, saat ini tidak lagi, Disqus telah menambah laman baru yang bisa sahabat gunakan untuk menambahkan kolom komentar secara langsung, dengan mengklik Add Disqus to uour site.


Kini Blog sahabat sudah memiliki kolom komentar dari Disqus tidak susah jika ingin berusaha, karena usaha tidak akan pernah membohongi hasil. Tidak ada salahnya juga untuk meninggalakan komentar  pada kolom komentar Disqus yang telah berhasil saya buat seiring dengan di buatnya potingan ini, kita bisa sharing dan kalau ada pertanyaan akan coba kangkomar jawab sesaui dengan kemampuan kangkomar terima kasih.


Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon