cara optimasi iklan adsense untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi

Cara optimasi iklan adsense untuk mendapatkan profit atau penghasilan yang lebih tinggi dari sebelumnya, Kalau kamu sudah terdaftar sebagai salah satu publisher google adsense, tentu kamu akan mengalami banyak kesulitan ketika pertama kali. Hal itu wajar, karena saya juga pernah mengalaminya. Tetapi banyak hal yang membuat kamu termotivasi untuk selalu meningkatkan penghasilan tentu saja adalah hasilnya masih belum maksimal. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa langkah untuk optimasi adsense anda agar penghasilan dari google adsense meningkat.

Cara Optimasi Adsense untuk meningkatkan penghasilan

 

1. Optimasi unit iklan

Gunakan kode asyncron untuk mempercepat loading page, dan iklan lebih cepat muncul.
Pasanglah maksimal 3 unit iklan pada satu konten, dan 3 unit link iklan, dan 2 pencarian. Bahkan kalau menurut saya jika dipasang semua di blog kamu juga sudah sangat banyak iklan yang terpasang. Walaupun sekarang google lebih fleksible tentang pemasangan unit iklan, tetapi sebaiknya kamu baca juga tentang
RKT tinggi apakah bahaya untuk adsense?

2. Uji dan lihat unit iklan anda apakah sudah terlihat dengan baik

Untuk menguji dan melihat iklan anda apakah sudah terpasang dengan baik itu bukan dengan HP anda kemudian diklik, tetapi bisa dilihat melalui situs
http://mobiletest.me/


Dari situ akan terlihat dengan baik apakah iklan anda sudah pada posisi yang tepat dan enak dilihat. Karena kenyamanan untuk melihat iklan sangat penting.  Karena pengunjung tidak akan senang jika iklan anda malah mengganggu. Untuk itu perlu kamu cek juga apakah bounce rate dalam blog mu itu tinggi atau tidak. Kalau bounce rate dalam blogmu tinggi, berarti banyak hal yang harus kamu perbaiki.
Apakah yang dimaksud bounce rate?
Simpelnya bounce rate adalah, ada pengunjung yang menemukan blog mu dalam pencarian, kemudian setelah membaca sekilas, mereka tidak menemukan sesuai dengan pencarian. Kemudian mereka meninggalkan situsmu begitu saja. Itulah yang dinamakan bounce rate.

3. Pilihlah iklan yang relevan untuk situsmu.

Tentu sangat tidak relevan dengan situsmu jika kamu sedang membahas kesehatan yang keluar dalam iklan adalah tentang pdf converter. Oleh karena itu bisa langsung kamu blok iklan tersebut. Ketika kamu mendapati iklan yang tidak relevan untuk situsmu, kamu bisa langsung blok saja iklan tersebut. Caranya adalah cek dulu menggunakan situs ini.
Setelah kamu cek di situ, kemudian kamu masuk pada dashboard adsensemu pilih menu blok iklan setelah itu blok satu persatu iklan itu. Atau kamu juga bisa langsung memasukkan banyak caranya adalah satu baris untuk satu url.

4. Gunakanlah unit iklan yang disarankan oleh google adsense.

Memilih unit iklan yang disarankan oleh google adsense adalah hal yang terbaik yang harus kamu ikuti. Karena bagaimanapun google itu juga membantu kamu agar kamu sukses sebagai publisher. Ada baiknya kamu menentukan iklan yang kamu pasang adalah iklan responsive, tetapi ada kalanya juga harus dipasang dengan ukuran tertentu misalnya 336x280. Perlu diketahui ya kawan, semakin besar unit iklan berarti semakin besar nilai CPC/BPK nya. Tetapi bukan berarti kamu pasang unit iklan 300x600 di tengah kontenmu ya kawan. Karena google juga memberi batasan maksimal untuk iklan di atas konten maksimal yang diperboleh kan adalah 300x250. Kamu tentu bisa membedakan antara di atas konten dan di samping konten ya. Pokoknya diatur agar rapi dan cantik ya kawan.

5. Manfaatkan google CSE

Kamu tahu ngga google cse itu juga memiliki banyak keuntungan lho kawan, keuntungan yang bisa kamu dapat dengan memasang google CSE adalah bisa meningkatkan pendapatan dalam blog kamu. Keuntungan memanfaatkan google CSE ini ada dua hal yaitu
Mempermudah pengunjung untuk mencari yang lebih tepat untuk mereka. Karena dengan pencarian CSE tentu cakupannya lebih luas.
Keuntungan kedua adalah kamu diperbolehkan juga memasang iklan pada halaman hasil pencarian itu.
Seringkali CTR/RKT pada iklan yang muncul di halaman pencarian cukup tinggi, sehingga berpotensi lebih dalam meningkatkan pendapatan dari adsense.

6. Atur unit iklan agar serasi dengan template blog.

Mengatur unit iklan agar menyatu dengan template blog juga salah satu optimasi yang harus kamu lakukan. Karena sangat lucu bukan jika iklan terlihat terlalu mencolok. Karena pada dasarnya banyak yang kurang suka iklan, ditambah lagi dengan warna yang mencolok dan kurang nyaman dilihat.

7. Pasang unit iklan link pada menu navigasi

Memasang unit iklan link pada menu navigasi juga sangat penting lho kawan. Ternyata dengan unit link ini terbukti dapat meningkatkan CTR. Walaupun banyak juga diantara kawan kawan tentu yang menyepelekan ikan ini, padahal unit iklan teks ini juga memiliki andil yang cukup besar dalam penghasilan anda. Buktikan.

8. Pasang iklan mobile

Memasang unit iklan versi beta sangat penting karena dengan iklan mobile versi beta ternyata menyumbangkan hamper 65% penghasilan adsense. Kenapa begitu, karena lebih banyak pengunjung ternyata mengakses situs kamu melalui smartphone mereka. Tetapi hal itu perlu kamu lihat juga di analisismu ya. Karena tiap situs memiliki langganan tersendiri, tetapi kebanyakan situs saya adalah pengunjung dari HP.

9. Buat saluran khusus

Buat chanel atau saluran khusus pada iklan. Saluran ini berfungsi banyak. Ini adalah system yang sangat cantik dari adsense. Karena banyak hal yang bisa kamu lakukan dari sebuah chanel iklan adsense.
Salah satu fungsi dari chanel adsense adalah untuk mengetahui unit iklan yang paling menghasilkan untuk anda. Untuk pengaturan chanel akan kita bahas pada pertemuan selanjutnya.
Kamu bisa melakukan penargetan melalui chanel, sehingga iklan yang kamu pasang melalui chanel tertentu bisa untuk target tertentu yang lebih spesifik. Dengan hal ini tentu saja banyak peluang untuk lebih menghasilkan untukmu kawan. Manfaatkanlah.

10. Berlangganan pada situs saya

Kalau kamu merasa bahwa situs saya ini memiliki banyak hal yang kamu butuhkan, jangan ragu untuk berlangganan pada situs ini. Tanyakanlah apa yang masih mengganjal dalam hatimu baik tentang adsense maupun dunia IM (internet marketing). Salam sukses salam sejahtera.

Sebenarnya masih banyak langkah optimasi pada iklan adsense. Diantaranya adalah kamu harus mengetahui dengan baik adsense. Salah satunya adalah dengan mengikuti kabar terbaru tentang adsense ini. Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas adsense atau universitas adsense yang dibuat oleh google. Universitas ini sangat penting kamu ikuti agar kamu paham dengan baik sebelum kamu masuk dalam dunia adsense.
Ilmu pengetahuan hanya sebatas Matahari yang menyinari, kamu tidak akan bisa pergi kemana – mana walaupun terang benderang kalau kamu tidak mau berjalan. Lets Do IT.

2 comments

avatar

b0la, c4sin0, sabung ayam, dll hanya di Upd4te Bett1ng, yukk buruan..

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon