Cara Mudah Menghilangkan Link aktif Di Situs Dengan Kode Html

Menghilangkan link aktif di komentar blog Suatu hal yang sangat menyenangkan dalam berblogging adalah adanya interaksi yang baik antara pemilik blog dengan pengunjung. Salah satu bukti interaksi yang baik adalah adanya saling sapa di kolom komentar, baik sebuah pertanyaan, pujian atau hanya salam.

Image result for animasi link komentar aktif
Namun demikian tidak bisa dipungkiri ada juga pengunjung blog yang memang suka memasang link aktif di kolom komentar. Pemasangan ini kadang menjadikan pemilik blog tidak nyaman, walau kadang ada juga yang enjoing aja. 

Menghilangkan Link Aktif di Komentar Blog


Oleh karenanya, jika sahabat Ngonline06 merasa tidak nyaman dengan link aktif yang dipasang di kolom komentar, maka sahabat bisa mengantisipasinya dengan menghilangkan link aktif tersebut. Berikut Ngonline06 akan berbagi trik menghilangkan link aktif di kotak komentar. Trik ini terbagi menjadi 2 jenis. Jenis pertama memang menolak sehingga komentar yang ada link aktifnya sudah pasti tertolak. Sedangkan trik jenis kedua akan merubah link aktif menjadi tulisan biasa secara otomatis.

1.  Menolak Link Aktif di Kotak Komentar secara Otomatis


Caranya sangat mudah. Silahkan kunjungi tempate sahabat > edit HTML. Cari kode <body>. Letakkan kode di bawah ini tepat di atas kode <body>.
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ function blockLinks(parentID, children) { var parent = document.getElementById(parentID), content = parent.getElementsByTagName(children); for (var i = 0; i < content.length; i++) { if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) { content[i].innerHTML = "<mark>No live link!!!</mark> Dilarang nyepam di sini!"; content[i].className = "spammer-detected"; } } } blockLinks('comment-holder', 'p'); //]]> </script>

2.  Merubah Link Aktif menjadi Tulisan Biasa secara Otomatis


Cara membuat link aktif menjadi tulisan biasa di kotak komentar pun sangat mudah. Silakan kunjungi template sahabat > edit HTML. Cari kode </bode>. Letakkan kode di bawah ini di atas kode </body>.
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();});
//]]>
</script>

3. Menghapus Link Aktif dengan CSS


Selain menggunakan javascript, sahabat Ngonline06 juga dapat menghapus link aktif di komentar blog dengan cukup memberi CSS. Cara ini menurut Ngonline06 cukup efektif dan bagusnya lagi, tidak membebani loading blog sahabat. Jika sahabat menggunakan trik ini, maka link aktif tidak terlihat lagi. Adapun caranya, sahabat cukup sisipkan kode CSS berikut di template sahabat.
#comments p a{ display: none !important;}

Demikian tutorial menghilangkan link aktif di kotak komentar secara lengkap. Jika ada hal yang perlu dipertanyakan, silahkan corat-coret di kotak komentar ya.

1 comments:

avatar

b0la, c4sin0, sabung ayam, dll hanya di Upd4te Bett1ng, yukk buruan..

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon