Mengapa Google Adsense untuk Penelusuran Jarang di minati Publisher

Mengapa Google Adsense Untuk Penelusuran jarang di minati Publisher


Selamat pagi sahabat apakah sahabat sudah sarapan di pagi ini, berjumpa kembali di artikel saya kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang banyaknya publisher Google Adsense untuk penelusuran jarang di minati para publisher, semoga dengan membaca artikel ini sahabat lebih bijak dalam menentukan pilihan sahabat langsung saja.

Adsense untuk penelusuran adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan Penghasilan Google adsense sahabat. Namun banyak para publisher tidak menggunakan Menu ini karena beberapa alasan dan inilah beberapa alasan kenapa publisher tidak menngunakan widget penelusuran.

Seperti yang kita tahu sahabat  Google custom atau adsense untuk penelusuran adalah merupakan produk google yang terdapat pada dasboard google adsense yang sering kita lihat. 
Fungsinya adalah menyediakan penelusuran khusus bagi pengguna untuk mencari ko

nten yang berada di dalam blog yang sudah di intregrasikan secara khusus.

Seberapa Besar Fungsi Google adsense Dalam Penelusuran  sebuah Blog ?


Fungsi utamanya bisa di bilang persis dengan Kotak pencarian ( search Box ) yang biyasanya terpasang pada widget blog. Manfaatnya adalah menemukan artikel di dalam Blog dengan mengetikan salah satu kata dalam kotak pencarian tersebut.

Bedanya adalah hasil pencairanya saja, Jika menggunakan google adsense dalam penelusuran maka hasil artikel yang di tampilkan adalah blog yang terindex dalam halaman google. Terkait dengan kata kunci yang di lakukan.

Penelusuran ini akan tampil jika sahabat membuat google adsense untuk penelusuran yang ada di doasboard adsense. sahabat bisa melihat seperti di bawah ini.



Dan untuk tampilan widget custom biasanya di tempatkan pada side bar seperti tampilan pada di bawah ini.



Bisa juga di modifikasi dengan frame menggunakan media css untuk mengubah warna dasar kotak search. Dan menambahkan tombol selaras dengan template blog sahabat. Tentu saja untuk melakukan itu membutuhkan keahlian khusus untuk melakukan cara tersebut sahabat.


Mengapa Publisher jarang menerapkan adsense untuk penelusuran ?


Dari berbagai blog yang pernah saya kunjungi rata - rata jarang yang menerapkan widget penelusuran di dalam blog mereka. mungkin alasanya ada beberapa hal

1. Tampilan kotak yang tersedia kurang variatif, Alasan lain karena kurang pas dengan theme atau template, Untuk memodifikasi tampilan itu membutuhkan keahlian tentang css.
2. Pihak google tidak menyediakan widget khusus terutama pada blog spot sehingga untuk melakukan itu pemasangan harus menggunakan cara yang manual.
3.script dari adsense akan membuat loading blog akan lebih lambat.


Apakah Google Adsense untuk Penelusuran akan menambahkan pendapatan ?



Dari pengalaman saya untuk mendapatkan penghasilan adsense melalui blog adalah menampilkan iklan yang di bayar saat pengguna mengklik iklan atau saat pengguna melihatnya. ( tampilan iklan yang di bayar ).

Pihak pengiklan melalui hasil lelang iklan bersedia membayar dengan jumlah tertinggi dengan memastikan pengalaman yang baik untuk pengguna, 

Salah satunya adalah memanfaatkan adsense untuk penelusuran, karena iklan yang tampil  dalam pencarian konten dalam kotak pencarian akan lebih relevan,  Nilai iklan dari hasil pencarian ini akan cenderung lebih tinggi.

Adsense untuk penelusuran dapat di gunakan untuk menawarkan penelusuran web google secara langsung dari laman blog sahabat ke pengguna. Dengan menempatkan kotak adsense, untuk penelusuran di situs. Sahabat akan memperoleh penghasilan dari klik iklan yang di buat oleh pengguna pada laman hasil penelusuran.



Pendapatan Yang Akan di peroleh dari Google adsense penelusuran


Kotak pencarian ini hanya akan berfungsi untuk penelusuran saja. Jika dalam penelusuran blog sahabat pengunjung melakukan klik iklan maka otomatis sahabat akan di bayar. Namun jika pengunjung blog sahabat tidak melakukan apa apa maka sahabat tidak akan mendapatkan apa - apa.

Nah itulah tadi sedikit hal yang bisa saya bagi untuk sahabat semoga bermanfaat, Apabila ada kritik dan saran silahkan sahabat untuk menuangkanya pada kolom komentar. 

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon