Cara Membuat Rekening Bank BRI,BNI,BCA Terlengkap Dari A-Z

Panduan Cara Membuat Rekening Bank BRI,BNI,BCA Terlengkap Dari A-Z


Tata Cara & Syarat Untuk Membuka Rekening Bank BRI

Pada kesempatan kali ini saya akan menulis sebuah artikel tentang bagaimana cara membuka atau mendaftar rekening bank BRI lengkap dari akar sampai ujungnya, banyak orang awam yang belum pernah berkecimpung dengan dunia perbankan kebingungan jika ingin membuka rekening / tabungan baru di bank.



Umumnya hal yang membuat mereka bingung adalah karena tidak tahu cara dan juga apa syarat-syarat yang di perlukan untuk membuka rekening baru di bank tersebut, saya sendiri awalnya dulu begitu, namun setelah saya mencoba untuk membuat rekening baru ternyata tidak serumit apa yang saya harapkan. Sebelum saya jelaskan bagaimna tata cara dan persyaratan membuka rekening di bank BRI, saya jelaskan terlebih dulu tentang jenis tabungan di Bank BRI yang umum di gunakan oleh para nasabah Bank Bri, jenis tabungan yang paling banyak di gunaka di BRI ada 2 yaitu Simpedes dan Britama.

Pertama adalah BRI Simpedes, BRI Simpedes adalah simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang di layani di semua BRI unit, yang penyetorannya dapat di lakukan kapanpun dan frekuensi serta jumlah pengambilan tidak di batasi sepanjang saldonya mencukupi.

Sedangkan BRI Britama adalah produk tabungan BRI dengan beragam kemudahan yang di dukung fasilitas E-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan di manapun, perbedaan dari dua jenis tabunga ini adalah fitur yang di taarkan dan batas transakasi, jika transaksi rendah maka simpedes lebih cocok karena potongan  lebih sedikit dan juga nilai setoran yang lebih kecil namun dengan fasilitas di bawah BRI Britama, sedangkan Britama memiliki potongan dan limit transaksi yang lebih besar serta fasiitas yang lebih lengkap.


Cara Membuat Rekening Bank BRI


  • Datangi kantor BRI terdekat yang ada di daerah sahabat.
  • Kemudian sahabat akan di berikan nomor antrian oleh petugas securty, sahabat juga bisa bertanya pada petugas security tentang cara membuka rekenign pada bank tersebut (secara garis besar saja).
  • Setelah itu sahabat akan menuju costumer service untuk mengutarakan maksud dan tujuan sahabat yaitu membuka tabunga baru, selanjutnya akan di jelaskan oleh customer service dan jika sahabat sudah paham tinggal berikan syarat-syarat yang telah sahabat bawa ke customer service dan tunggu beberapa saat hingga rekening sahabat berhasil di buat.

Persyaratan Membuka Tabungan BRI Simpedes


  1. Wajib membawa dokumen KTP/SIM/PASPORT atau kartu identitas lainnya, yang perlu di ingat jika sahabat ingin mendaftar tabungan BRI Simpedes untuk perusahaan harap membawa  salah satu dokumen dari   NPWP / akte pendirian usaha / dokumen identitas pengurus..
  2. Usia minimal 17 tahun.
  3. Setoran awal minimal Rp. 100.000 ( seratus ribu )
  4. Setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000 ( sepuluh ribu).
  5. Biaya administrasi bulanan Rp. 5.500.


Persyaratan membuka tabungan BRI Britama


  1. Membawa dokumen wajib Kartu tanda penduduk yang sudah E-Ktp atau paspor / KIMS/KITAP/KITAS.
  2. Usia minimal 17 tahun.
  3. Setoran awal Kartu classic minimal Rp. 250.000 dan kartu Gold minimal Rp. 10.000.000.
  4. Setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000.
  5. Biaya administrasi Bulanan  Rp. 12.000.
Berdasarkan pengalaman saya rekening BRI simpedes, cukup dengan membawa fotocopy KTP dan uang sebesar Rp. 100.000,- saja sudah bisa membuka rekening bank dan mempunyai nomor rekning pribadi sendiri.



Cara Membuka Rekening BNI Taplus


Untuk membuka rekening bank BNI pada umumnya sama dengan bank lainnya, sahabat harus datang ke kantor Bank BNI terdekat di daerah sahabat dan langsung menemui customer service (CS), jadi pastikan mengambil antrian customer service (CS) bukan antrian Teller. Setelah itu temui petugas bank dan sampaikan tujuan sahabat ingin membuka rekening beserta peruntukkannya agar customer service (CS)  dapat memberikan saran kepada sahabat jenis tabungan yang tepat untuk sahabat, yang jelas bahwa sahabar harus memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini sebelum sahabat berangkat ke kantor BNI.


BNI Taplus


BNI Taplus adlaah jenis produk simpanan BNI yang paling sering di gunakan dan paling sering di promosikan oleh BNI, hal ini kaena memang BNI Taplus di peruntukkan untuk semua kalangan individu masyarakat, tidak seperti BNI Tappa misalnnya, yang hanya di peruntukan unutk pegawai instansi atau perusahaan yang memiliki kerja sama dengan BNI.


Persyaratan membuka Rekening BNI Taplus


  • Kartu identitas berupa KTP atau SIM sahabat, jika alamatnya tidak satu kabupaten dengan kantor tempat sahabat membuka rekening, maka harus di buktikan dengan surat keterangan domisili.
  • Setoran awal adalah Rp. 250.000 ( luar jabodetabek) dan Rp. 500.000 (Jabodetabek).
  • Biaya pembuatan kartu ATM Rp. 10.000,-
  • Saldo minimal yang harus di tinggal di rekening Rp/ 150.000,-
  • Biaya pengelolaan rekening Rp.10.000 per bulan.
  • Denda saldo di bawah minimal Rp. 5.000/bulan

BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus Bisnis adalah produk tabungan yang di peruntukan bagi pelaku usaha maupun bukan pelaku usaha, baik preorangan maupun no perorangan, yang di lengkapi dengan fitur dan fasilitas yang memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam mendukung transakasi bisnis.


Persayaratan Membuka BNI Taplus Bisnis


1. Taplus Bisnis perorangan

  • Kartu identitas berupa, KTP atau SIM setempat, jika alamatnya tidak satu kabupaten dengan kantor tempat sahabat membuka rekening, maka harus di buktikan dengan surat keterangan domisili.
  • Setoran awal Rp. 1.000.000,-
  • Setoran selanjutnya minimal Rp. 5.000,-
  • Biaya pembuatan kartu Debit BNI Gold Rp. 15.000,-
  • Biaya pembuatan kartu Debit BNI Platinum baru Rp. 20.000,-
  • saldo rata-rata minimum er bulan Rp. 1.000.000,-
  • Biaaya administrasi rekening di bawah saldo rata-rata harian minimum Rp. 20.000,-
  • Peserta adalah pengusaha, pegawai swasta, PNS atau perorangna lainnya yang mempunyai aktivitas transaksi bisnis yang tinggi.

2. BNI Taplus Bisnis Non Perorangan 

  • Peserta adalah Badan usaha, baik badan hukum seperti PT, koperasi atau karyawan maupun non badan hukum seperti CV dan firma dan non badan usaha seperti perkumpulan, himpunann, ikatan.
  • Bentuk hukum jelas.
  • Surat kuasa penunjukan pengelolaan rekening.
  • Tanda bukti dari pengurus atau pejebat berwenang.
  • Tanda bukti dari pemberi atau penerima kuasa.
  • Dokumen lain yang di perlukan seperti NPWP, SITU, ijin usaha dan lainnya.

Demikianlah penjelsan tentang cara, syarat, biasya dan membuka rekening Bank BNI semoga bermanfaat bagi sahabat yang ingin membuka rekening di bank BNI.


Syarat syarat membuka rekening Bank BCA


  • Mengisi dan menandtangani formulir permohonan pembukaan rekenign atau bisa langsung di download di situs resmi di sini, untuk mempercepat proses pendaftaran di Bank, sebaiknya sahabat mengisi kolom yang sahabat tahu seperti identitas diri di rumah, sementara yang belum tahu silahkan isi setelah konfirmasi kepada pihak Customer Service (CS)
  • Membawa bukti identitas diri yang masih berlaku Ktp/Sim/Paspor jika sudah fotocopy masing-masing dua untuk mempercepat proses pendaftaran di Bank, jika tidak pihak bank yang akan memfotokopi sembari menunggu sahabat mengisi formulir pendaftaran, bagi sahabat yang belum mempunyai NPWP, sahabat nanti akan di minta untuk mengisi surat pernyataan yang di berikan oleh pihak bank kantor cabang BCA setempat sahabt membuka rekening yang menerangkan bahwa jika suatu hari sahabat sudah punya NPWP, maka sahabat akan menyerahka fotocopynya untuk melengkapi data nasabah.
  • Uang minimal Rp. 500.000,- setoran awal.
  • Materi senilai Rp. 6.000,- atau bisa sahabat beli secara langsung saat mendaftar ( di sediakan oleh pihak Bank).
  • Dan tinggal menunggu rekening sahabat selesai di buat.

Demikianlah cara membuat / mendaftark rekening baru di BANK BCA semoga bermanfaat bagi sahabat kritik dan pertanyaan silahkan ketik di kolom komentar yang ada di bawah ini, karean kiritk dan saran dari sahabat sangat berarti untuk memajukan kualitas blog saya kedepannya terima kasih telah berkunjung ke dalam blog saya dan terima kasih atas kunjungannya sampai jumpa dan selaat berlibur untuk semuanya.

1 comments:

avatar

tidak terlalu sulit pesyaratannya min...
solder uap

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon