Cara Mendaftar Adsense Dengan Memperkecil Persaingan ( supaya tidak di gantung ) Google

Cara Mendaftar Adsense Dengan Memperkecil Persaingan 

( supaya tidak di Gantung ) Google




Selamat berjumpa kembali lagi sahabat, dan selamat siang  kali ini saya akan membagikan pengalaman pribadi tentang Bagimana cararnya agar kita tidak di gantung dari pihak google.

Saat ini semakin sulit saja mendaftar Google adsense, sahabat pasti ingin  sekali menjadi seorang publisher google, kalau masalah mendaftar adsense si mudah mudah saja. Tetapi untuk akun Google adsense yang di setujui sepenuhnya ( full approved ), menjadi hal yang teramat sulit.

apa kira kira penyebabnya ? Sehingga para blogger di indonesia selalu di buat panas adem dalam menunggu keputusan proses review tahap kedua adsense atau istilah kerenya babak kita lulus sekolah atau tidak.

Apa ini mungkin kebijakan google yang terbaru ? Atau memang calon pendaftar google adsense dari indonesia cukup banyak ? Atau pihak google hanya memilih sesuatu yang spesial dari sekian banyak blog ? Coba kita telusuri satu persatu sahabat.

Sampai saat ini masih banyak blogger indonesia yang berkeluh kesah karena lamanya waktu menunggu persetujuan akun Google adsense, Bahkan ada di antara mereka yang menunggu hingga berbulan - bulan lamanya belum menerima keputusan.
Padahal pihak google tidak pernah yang namanya menggantung seperti ini.

Tetapi di pihak lain ada kabar gembira juga, bahwa sebagian sobat blogger sudah ada yang di terima sepenuhnya. Baik jenis akun hosted maupun Non - hosted. Jadi apakah kiranya publisher yang masih di  buat terkatung katung untuk menunggu persetujuan dari pihak Google ?.


Prinsip Google   


Prinsip yang di pegang google untuk saat ini adalah lebih berpihak kepada advertiser ( pengiklan ). Alasanya jelas, bahwa iklan harus di tayangkan kepada publisher yang memenuhi persyaratan dan ketentuan google adsense.  dan tidak ingin merugikan pihak advertiser sebagai pihak penyokong dana.

Pihak advertiser juga semakin bertambah dan bervariasi, dalam bidang produk yang di tawarkan. Dan ingin target iklan di lihat oleh orang yang tepat. Melalui web dan blog yang tepat pula.

Contohnya, iklan yang berhubungan dengan wisata, ingin menampilkan iklan di blog yang membahas tentang wisata saja dan ruang lingkup yang berhubungan dengan blog sahabat.

Maka penting sekali bagi para publisher untuk membuat saluran khusus adsense atau yang sering di sebut custom chanel. tujuanya adalah untuk langsung di lihat oleh para advertiser. dan dengan mudah memasukan jenis iklan dengan tepat, melalui saluran khusus yang sesuai.


Google memilah dan Memilih 



Jika sahabat tau dari sekian banyak publisher yang mendaftar adsense, Tim google adsense akan memilah satu persatu blog tersebut berdasarkan nice dan kategori, Setelah terkumpul dan mengadakan seleksi, Maka tim adsense akan memilih dan memutuskan blog mana yang sekiranya memang pantas untuk di terima. Blog yang mempunyai nilai jual dan manfaat bagi pembaca akan di lirik dan di pertimbangkan.


Tingkat Persaingan Yang Ketat Dari Berbagai Niche Blog 



Sahabat harus tahu dan paham bahwa pihak Google sangat menyukai hal yang lain dari pada yang lain alias unik dan sedikit pesaingnya. Jika niche blog yang sahabat ajukan sudah banyak di muat di internet. Maka peluang di terima akan semakin kecil pula. Lain halnya jika Blog sahabat mempunyai karateristik yang berbeda. Mempunyai niche yang jarang di bahas orang, Maka peluang di terimanya akan semakin besar pula.

Niche blog yang sudah umum akan mangkrak di meja tim google, dan menjadi antrian yang panjang untuk di seleksi kembali. sedangkan Niche yang menarik dan memikat Tim adsense akan mendapat nilai plus dari tim google adsense. Jika sesuai ketentuan dan tidak melanggar TOs maka kemungkinan untuk di setujui akan semakin besar pula. Sahabat tinggal menunggu waktunya saja dalam waktu dekat.


Cara efektif Mendaftar Adsense Dengan Memperkecil Angka  Persaingan 

Apa yang di maksud tentang persaingan di sini ? yang di maksud persaingan di sini adalah memperkecil tingkat persaingan dalam pengajuan adsense. Dengan mendaftarkan blog dengan niche yang lebih sedikit. Semakin kecil jumlah sainganya akan semakin besar Pula kesempatan yang akan terbuka untuk kita sahabat.


Contoh jika sudah banyak blog yang membahas tutorial tentang ini dan itu sebaiknya sahabat jangan mengikuti. Cari topik lain yang lebih menarik, dan unik di mata google misalnya artikel yang menceritakan tentang sumber daya alam di daerah anda, atau artikel yang sejenis yang belum banyak di bahas orang lain.

Sekian cerita pengalaman saya  semoga artikel ini bermanfaat bagi para sahabat, kritik dan saran silahkan sahabat berikan kepada saya melalui koment di bawah see you tomoroow. 

1 comments:

avatar

waah apalagi sekarang pasti banyak pesaingnya...
http://cody.id/produk/blower/

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon