Cara mengetahui Jenis Prosesor Android ( Kecepatan, Jumlah core, dan Arsitekturnya )

Cara Mengetahui Jenis Processor Android ( Kecepatan, Jumlah Core dan Arsitekturnya )


Halo selamat sore sahabat bagaimana dengan kabar sahabat, Semoga selalu dalam keadan yang baik ya sahabat, Terima kasih telah berkunjung lagi ke dalam blog saya dan membaca artikel artikel yang saya tulis sahabat, Siapa di antara sahabat yang tidak mempunyai smartphone ? pasti sahabat semuanya mempunyai smartphone android. Ya karna smartphone android terbagi menjadi sangat jenis dari kalangan elit atau papan atas, Hingga yang bukan orang elitpun dapat memiliki smartphone ya di samping harga smartphone yang sangat terjangkau dan mampu memberikan apa yang di butuhkan oleh orang jaman sekarang,  Tapi tahukah sahabat jumlah core, sampai kecepatan smartphone sahabat apakah sahabat tahu kali ini saya akan membahasnya.

Cara mengecek jenis processor Android ( kecepatan, Jumlah core dan Arsitekturnya )

Di mulai dengan Android berbasis Lollipop yang rilis, ada beberapa aplikasi yang cara menginstalnya rumit. Tidak hanya ada installer terpisah untuk setiap versi Android, Tapi sekarang, Sahabat juga perlu tahu persis apa jenis processor yang di gunakan di perangkat sahabat untuk memastikan sahabat men-download file yang tepat.

Bahkan, arsitekturn CPU menjadi faktor untuk menjalankan aplikasi yang tepat, termasuk ROM custom. Jadi jika sahabat tidak yakin apa jenis processor yang sahabat miliki, Saya akan menunjukan cara untuk melihat apakah jenis processor di smartphone Android sahabat ? ARM, ARM64, ATAU X86. Dan juga mengukur berapa kecepatan CPU  / Processor di smartphone dan cara mengecek berapa jumlah core processor Smartphone sahabat.


Cara mengecek jenis processor Android, Berapa Core dan Kecepatanya


1. Pertama, Instal Droid info Hardware


Cara termudah untuk mengecek jenis CPU sahabat adalah dengan menginstal sebuah Aplikasi yang memberikan informasi tentang hardware perangkat sahabat. Aplikasi rekomendasi saya Droid Hardware info, Dan itu tersedia secara gratis  di Google play store. untuk memulai carilah aplikasi tersebut di playstore.

  • Pertama, Buka menu android sahabat
  • Kedua, Buka play store.
  • Ketiga, Cari aplikasi " Droid Hardware info ".
  • Keempat, Instal
Atau sahabat bisa Klik link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.inkwired.droidinfo


2. Kedua, Cek informasi Hardware ( Processor / CPU  ) Android di Droid Hardware Info



Selanjutnya sahabat cukup membuka Droid Hardware info dan klik ke sistem tab. Dari sini, sahabat bisa melihat informasi yang sahabat butuhkan tentang jenis processor sahabat.

1. Pertama, Buka Droid Hardware info

2.Kedua, Buka tab system.

3.Ketiga, Lihat di situ sahabat akan menemukan tulisan
  • Cpu Architecture : Itu arsitektur CPU Android sahabat, Lihat pada instruction sets-nya untuk melihat tipenya ARM, ARM64 atau X86.
  • Cores : Untuk melihat jumlah core sahabat, Sahabat juga bisa melihat info running untuk melihat kecepatan masing - masing core cpu sahabat.
  • Clock speed : Untuk mengecek kecepatan cpu android sahabat.

"Jangan tertipu dengan iming-iming HP core banyak (Quad core ) dan berharga Murah, jikalau Clock speednya rendah sama saja bohong. Jangan mudah tergiur dengan harga murah, Carilah informasi sebanyak banyaknya tentang Handphone yang akan sahabat beli ".

Demikianlah cara mengecek processor pada smartphone yang saya pernah coba dan hasilnya memang akurat dan benar, Semoga artikel ini berguna bagi sahabat yang membutuhkan informasi sekian dulu sampai di sini kritik dan saran silahkan ketikan di kolom koment.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon