Forum Diskusi Online Untuk Belajar Ngeblog Untuk Pemula ( Rekomendasi )

Kangkomar.net - Banyak sekali sekarang tempat diskusi online yang bermunculan setelah penggunaaan dan cara membuat sebuha forum online dapat di lakukan oleh siapa saja, yang jadi hal tersulit adalah membedakan mana forum diskusi online yang benar-benar membahas dan membimbing setiap anggota yang bergabung di dalam forum tersebut.

Kangkomar akan memberikan deretan forum online yang sering kangkomar kunjungi dan ini adalah forum yang masih aktif sampai saat ini, untuk yang umum berarti semua orang bisa mendaftar menjadi anggota secara gratis, sedangkan khusus berarti hanya orang tertentu karena forum ini berbayar ( tidak gratis alias di pungut biaya.


Forum diskusi online untuk belajar ngeblo bagi pemula ( rekomendasi )

( baca kode html yang harus di hapus di dalam blog lengkap dengan gambar )


1. Forum publisher ads.id [ Umum ]


Ads.id adalah forum online dunia internet marketing terbesar di Indonesia yang paling banyak di kunjungi oleh blogger, baik blogger pemula maupun juga blogger profesioanl yang sudah menjadi master.

Di dalam forum publisher ads.id ini sangat banyak ilmu yang di share dari para blogger yang sudah berpengalaman, ada banyak tutorial-tutorial yang bisa sahabat jadikan acuan untuk belajar blog lebih mendalam lagi.

Berikut adalah alamat dari forum publisher ads.id :


  • Alamat forum diskusi online di https://adds.id/forums/index.php
  • Biaya gabung : gratis
  • Cara gabung : mendaftarkan email dan nama pengguna ( username )
  • Ilmu yang di bahas : google adsense, chitika, infolinks, google adwords, SEO.
  • Desain web dan grafis, affiliate program dan diskusi umum internet marketing lainnya.



2. Forum IAPD juragan cipir ( umum )


Forum ini adalah forum diskusi pribadi milik dari seorang master blogger Indonesia yaiut Indri Lidiawati pemilik website juragancipir.com, kalau forum IAPD ( Google plus ) milik google hanya pendiri forumnya adalah mbak Indri, sedangkan IAPD juragan cipir pendiri dan pemiliknya juga mbak indri karena forum ini di buat berbasis wordpress di website juragancipir.com.

Berikut adalah alamat forum IAPD juragan cipir silahkan bagi yang berminat join langsung :

  • Alamat forum : https://juragancipir.com/forums/forum/diskusi-adsense/
  • Biaya gabung : gratis
  • Cara gabung : mendaftarkan email dan nama pengguna ( username )
  • Ilmu yang di bahas : Google adsense, blogging, SEO.


3. Forum Facebook ( Umum dan khusus )


Untuk forum facebook ada yang gratis ada juga yang berbayar, sahabat bebad memilih ada banyak forum yang memang bersifat pribadi dan biasanya di gunakan untuk mentoring ke member yang telah membeli tools atau aplikasi tertentu :

  • Forum padepokan adsense milik mas dani, biaya gabung gratis, ilmu yang di share tentang adsense ( media penjelasan dengan Ebook ).
  • Forum e-training adsense milik mas imran, biaya gabung gratis, ilmu yang di share tentang blog menggunakan wordppres ( media penjelasan dengan video youtube ).
  • Forum konsultasi google adsense milik yldi pahla, biaya gabung gratis, forum ini berisi tetnang konsultasi google adsense.



4. Forum private blog online ( Khusus )


Untuk forum private yang ini tidaklah gratis tetapi berbayar untuk pendaftaran awalnya saja biasanya pembayaran iniutnuk 1 kali periode ( tahunan ), kelebihan forum private model seperti ini adalah materi yang di sampaikan oleh admin sudah tersusun secara bertahap seperti kita belajar di sekolah biasa dan yang paling penting ada mentoringya ( pembinaan ).

Klau forum gratis, tidak ada pembinaan, materi akan di share sesuai dengan kemauan pemilik forum dan tidak terjadwal.

  • Contoh forum private blog online : https://amongblog.com
  • Biaya gabung : tahunan
  • Ilmu yang di share : belajar blog untuk pemula
Demikian adalah beberapa forum diskusi online yang dapat kangkomar bagikan ke pada sahabat kangkomar semoga bermanfaat silahkan di pilih sesuai dengan kebutuhan dan keperluan dalam bidang apa yang sedang dan akan di dalami oleh sahabat sampai jumpa dan salam sukses.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon