cara agar judul postingan nongkrong di Google

Cara mudah agar judul postingan atau judul aritkel cepat diindex dan muncul di pencarian Google


Kangkomar.net - Ketika kita membuat sebuha artikel, tujuan yang paling utama adalah setelah artikel tersebut selesai di buat adalah mengupayakan bagaimana caranya agar artikel tersebut di kenali, dan diindex lalu muncul di pencarian utama Google, sebenarnya untuk masalah ini sangat gampang sekali untuk di upayakan, namun ternyata daa beberapa blogger yang belum mengetahui caranya dan masih bertanya mengenai cara agar judul postingan mereka muncul di hasil pencarian google dengan cepat.



Ketika kita selesai membuat artikel, secara otomatis dengan sendirinya artikel tersebut lambat tapi pasti ada akhirnya akan di kenali oleh mesin mbah Google, artikel tersebut baru di kenali ketika goole mengcrawl kembali isi keseluruhan situs kita, namun tanpa upaya, proses tersebut memang akan membutuhkan waktu yang cukup lama, mungkin bisa memakan waktu beberapa hari, oleh karena itu kita harus mengupayakan bagaiman cara cepat agar judul postingan yang sudah kita terbitkan di kenali oleh mesin pencari.


Pada artikel kali ini kangkomar akan menguraikan bagaimana caranya agar artikel yang kita buat mudah di kenali oleh mesin pencari, dengan langkah ini, artikel yang sahabat buat, dalam hitungan waktu kurang dari satu menit akan langsung di kenali oleh mesing pencari Google, langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pertama agar judul postingan mudah di temukan Google

  • Harus memiliki akun Gmail Goolge
Langkah pertama adalah sahabat harus memiliki email Gmail google, jika belum mempunyai email google silahkan melakukan pendaftaran email google terlebih dahulu, email akan di perlukan ketika sahabat akan mengakses fasilitas untuk mensubmit artikel sahabat nantinya.

  • SUbmit artikel ke mesin pencari
Submit artikel bertujuan mengenalkan artikel baru kita ke mesin pencari Google agar artikel kita cepat di kenali dan diindex oleh mesin pencari Google, sehingga mudah di temukan pada hasil pencarian. Ketika kata kunci yang di masukan relvan dengan judul artikel yagn kita buat, untuk submit artikel di mesin pencari google, silahkan buka alamar URL webmaster tool, dan sahabat biasanya akan di minta untuk memasukan email Google sahabat, silahkan login terlebih dahulu dengan memasukan email dan password google sahabat, akan terlihat seperti gambar di bawah ini.



No 1. silahkan sahabat masukan alamat URL dari artikel yang sudah sahabat buat
No 2. masukan kode captha yang muncuk pada gambar pada kotak no 2, atau centang (iam not robot)
No 3. Tekan tombol "Submit request", untuk menyelesakainya.

Sampai tahap 3 di atas berarti sahabat sudah berhasil mensubmit artikel yang sudah sahabat buat, dan artikel sahabat kini sudah di kenali oleh mesin pencari, tunggu satu menit atau lebih, dan silahkan cek judul artikel sahabat apakah sudah diindex atau belum, caranya silahkan lakukan pencarian di mesin pencari google dengna menggunakan judul artikel yang sahabat submit tersebut. Jika berhasil, sahabat akan melihat judul sahabat menepati posisi di halaman beriktnya hasil pencarian. itu bisa terjadi jika judul yang  sahbat ambil untuk artikel tersebut memiliki pesaing yang cukup banyak, jangan khawatir, setelah sahabat melakukan langkah di atas google pasti sudah mengenali judul artikel sahbat tersebut, namun posisi di hasil pencarian ada pada urutan kesekian.


2. Alternatis kedua agar judul postingan cepat diindex Google

Alternatif kedua yang bisa sahabat lakukan agar judul artikel sahabat cepat di index dan di kenali ggole adalah dengan cara mensubmit artikel sahabat menggunakan fasilitas fetch As Google yang terdapat dalam akun webmastertools, Fetch as Google atau ambil sebagai google, memiliki makna situs akan di masukan ke dalam index pencarian google, dan ini efektif agar artikel yang sahabat masukan cepat di kenali oleh mesin pencari, langkahny adalah sebagai berikut.

  • Memiliki akun websmaster tool
Untuk memiliki akun webmaster tool syaratnya sangat mudah, sahabat harus memiliki akun email google, jika belum silahkan melakukan pendaftaran email google terlebih dahulu, kemudian silahkan sahabaat buat terlebih dahulu akun webmaster tool.

  • Lakukan fetch as google menggunakan fasilitas akun webmaster tool
Jika sahbaat sudah mempunyai akun webmaster tool, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Masuk dan login ke akun Webmaster tool dan pilih url situs sahabat.
  2. Pada bilah menu sebelah kiri, pilih menu "crawl" dan pilih submenu "fetch as google" akan di sediakan fasilitas input seperti gambar di bawah ini.


No 1. Silahkan masukan salah satu alamat URL halaman blog sahabat, tanpa home url, seperti terlihat pada gambar di atas.

No 2. pilih dekstop.

No 3. Tekan tombol "Fetch" atau tombol "Fetch as render" jika halaman sahabat baru dpertam kali di daftarkan, silahkan pilih dan tekan tombol "fetch" jika halaman sudah pernah di daftarkan sebelumnya, kemudian ada modifikasi baik itu dalam halaman sahabat atupun template blog sahabat sebaiknya pilih dan tekan "Fetch as google", tunggu beberapa detik sampai judul artikel sahabat berhasil di fetch.


Alternatif di atas bisa sahabat pilih salah satu alternatif saja, karena dua-duanya memiliki fungsi yang sama, dan harus sahabat ingat, setiap kali sahabat menerbitkan artikel baru, lakukan langkah di atas, agar artikel yang sahabat buat, cepat diindex dan mudah di kenali oleh Google.

perlu sahabt ketahui, bahwa meskipun artikel sahabat sudah dapat di kenali oleh mesin pencari belum tentu artikel sahabat menduduki posisi pertama pada hasil pencarian, untuk mendapatkan posisi pertama ada beberapa hal yang harus sahabat lakukan adlaah sahabat harus melibatkan optimisasi SEO onpage dan optimasi SEO offpage pada artikel blog sahabat, kangkomar dan semoga selalu sukses untuk sahabat sampai jumpa.

3 comments

avatar

Mari Dukung Team Anda Bersama Kami di www(dot)Upd4teBett1ng(dot)co
depo/wd hanya 50rb saja

avatar

buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
PIN BB : 5EE80AFE :)

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon