Rahasia Sukses Orang Jepang Ayo Intip Rahasianya

Kangkomar.net - Jepang terkenal sebagai negara yang maju dan sukses dalam banyak hal, Negara Jepang merupakan salah satu pusat teknologi dunia, mereka meynumbang berbagai ilmu pengetahuan yang handal bagi manusia, dan ternyata, jepang memiliki tingkat perekonomian terbaik se-Asia timur.


Orang Jepang bisa sukses bukan tanpa tantangan, ada banyak sekali tantangan yang selama ini berhasil di lalui oleh masyarakat Jepang, sebut saja Tsunami yang melibas negeri Matahari terbit ini di tahun 2011 silam, peristiwa tersebut sempat mengakibatkan perekonomian Jepang goyah, tetapi tidak perlu waktu lama bagi Orang Jepang kembali menjadi Negar Superior di kawasan Asia.



Rahasia sukses orang Jepang 



  • Orang Jepang Suka Bekerja Keras


Orang Jepang terkenal suka bekerja keras, ini adalah salah satu rahasia sukses mereka, para pekerja di Jepang sudah terbiasa bekerja di atas 8 jam dalam sehari, Walaupun hal ini tidak baik untuk kesehatan, tapi para pekerja di Jepang tetap melakukannya, kabarnya banyak pekerja di Jepang yang meninggal dunia karena kebiasaan yang tidak sehat ini, yaitu terlalu lama bekerja.

Sebenarnya kerja keras melulu di hubungkan dengan jumlah jam kerja seseorang, mealinkan produktivitas dan konsistensi dalam mempertahankan kualitas kerja, tapi sebaiknya perhatikan juga kesehatan tubuh anda.

  • Mereka Dididik Untuk Mandiri Sejak Kecil


Sejak usia dini orang Jepang sudah mendidik anak-anak mereka untuk hidup mandiri, anak TK di Jepang sudah terbiasan membawa tas dan tempat makan atau minum mereka sendiri ke sekolah, Bahkan salah satu tugas tambahan anak TK di Jepang adalah membersihkan sekolah mereka agar tidak ekstrim.

Setelah lulus SMA dan kuliah, pemuda di Jepang sudah tidak lagi meminta uang dari orang tua, mereka bekerja part time untuk membayar biaya kuliah dan biaya hidup, jika mereka kehabisan uang mereka akan meminjam uang kepada orang tua dan akan membayar hutang tersebut kemudian setelah memiliki uang.

  • Pantang Menyerah Sesulit Apapun Tantangan


Kita semua tahu bagaiaman hancurnya negara Jepang ketika dua kota penting mereka, Hiroshima dan Nagasaki, di luluh lantahkan oleh bim atim, kerusakan infrastruktur yang begitu parah telah menghentikan smeua kegiatan ekonomi dan politik di Negar ini, namun kerusakan yang terparah adalah pada psikologis masyarakat Jepang kala itu.

Selain tragedi bom di Hiroshima dan Nagasaki, musibah Tsunami yang terjadi tahun 2011 sealin juga merupakan pukulan keras bagi negara Jepang, Infrastruktur mereka mengalami kerusakan yang sangat parah, namaun semua tantangan tersebut mereka lalui dengan baik, dan hasilnya Jepang hari ini menjadi negara super power yang mendominasi perekonomian dunia.


"Lebih dekat dengan sosok sukses mas sugeng sang blogger profesional"


  • Budaya Rasa Malu yang Tinggi


Rahasia sukses orang jepang berikutnya adalah buadaya rasa malu yang tinggi, Orang jepang akan sangat malu jika gagal melakukan tugasnya, bahakna dulu banyak orang Jepang yang melakukan tradisi harakiri, yaitu memilih untuk bunuh diri karean gagal dalam tugas.

Budaya rasa malu yang tinggi ini membaut orang jepang menghukum dirinya sendiri saat gagal atau tidak punya prestasi dalam bekerja para pejabat di Jepang yang terindikasi melakukan korupsi atau melakukan kelalain dalam tugas akan memilih untuk mengundurkan diri.

  • Menjaga tradisi dan Menghormati Orang Tua


Dunia mengakui bahwa Jepang merupakan salah satu pusat teknologi dunia, namun perkembangan jaman dan kemajuan teknologi tidak serta merta membuat orang jepang kehilangan jati diri mereka, Bangsa jepang sangat menghargai dan menjaga dengan baik tradisi leluhurnya.

Konon, dulu ada tradisi orang Jepang membuang orang tua mereka yang sudah renta ke hutan, karrena di anggap sebagai beban, tetapi tradisi ini sudah tidak di lakukan lagi, bahkan orang Jepang saat ini terkenal sangat menghormati orang tua mereka.

Salah satu tradisi yang menjadi rahasia kesuksesan orang jepang adalah tradisi meminta maaf lebih dulu dengan membungkuk, bahkan terkadang orang Jepang membungkuk tanpa alasan yang jelas.


  • Orang Jepang Terkenal Suka Membaca 





"sosok jenius teknologi dunia yang sangat terkenal"


Ketika berkunjung ke Jepang, mungkin saahbat akan kaget akan kaget melihat para penumpang kereta listrik di Jepang, muali dari anak-anak hingga orang dewasa di Jepang sangat suka membaca, baik itu buku, majalah, ataupun koran.

Kebiasaan membaca ini tentunya adalah sesuatu yang  baik, dengan membaca maka cakrawala berpikir sesorang akan lebih terbuka dan memiliki pengetahuan yang sangat luas.

Kalau ingin menerpakan tips sukses orang Jepang yang satu ini, pasatikan sahabat membaca sesuatu yang bermanfaat, misalnya buku tentang pengembangan diri, atau buku-buku tentang pengetahuan umum.



Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon