Cara Membuat Iklan Adsense Melayang di Bawah versi Mobile ( HP )

Kangkomar.net - Banyak yang di lakukan oleh para publisher google adsense untuk meningkatkan hasil dari pendapatan google adsense milik mereka, Cara menampilkan iklan adsense mobile di bawah layar style floating - Ketika kita mengunjungi sebuah web maupun blog besar terkadang kita menemukan iklan adsense berukuran mini sekitar 320 x 100 yang menempel atau melekat dibawah meskipun layar di scroll atas bawah . Nah berawal dari situlah saya mempunyai ide untuk memasangnya di blog saya ini , namun ketika saya cari tutorialnya di mbah google namun saya tidak menemukanya.


Karena dengan sedikit bekal ilmu koding yang saya pelajari pertengahan tahun 2013 ( awal saya kenal blog ) akhirnya saya otak - atik sendiri deh , dan Alhamdulillah akhirnya kini bisa diterapkan.


"Cara mengubah adsense youtube agar dapat di pasang di blog"

Trik memasang iklan adsense sticky versi mobile memang terbukti ampuh dapat meningkatkan klik ( ctr ) adsense blog anda , karena dengan begitu pengunjung dapat melihat iklan lebih jelas dan lebih lama . Namun yang menjadi problem dan masih ada unek - unek di hati saya adalah apakah iklan adsense yang kita pasang sticky versi mobile melanggar tos maupun bukan ?

Dari berbagai teman IM (imers) yang saya tanyai mengenai adsense sticky mobile ada yang mengatakan bahwa trik ini legal , artinya sah - sah saja untuk dipasang selama iklan tidak menutupi konten dan tidak mengganggu , namun ada juga kalau trik ini melanggar TOS google adsense .

Cara Membuat Iklan Adsense Melayang di Bawah versi Mobile ( HP )

Untuk demo iklan adsense mobile sticky yang melayang sobat dapat melihat gambar diatas , yaitu dimana dibagian bawah layar ada iklan mini yang akan tetap meskipun di scroll atas bawah . mungkin bagi sobat yang kemaren pernah mengunjungi blog saya melalui handphone pastinya akan melihat demonya secara langsung , untuk saat ini saya copot karena jumlah iklan di blog saya yang sudah terlalu banyak .

Tutorial Memasang Adsense Mobile Sticky di Blogger

Cara ini hanya bisa digunakan untuk blog yang berplatfon blogger saja , untuk yang wordpress kapan - kapan saya share , namun intinya juga sama kok , kita hanya memanfaatkan css dan html doang. Tapi bagi anda yang sudah ahli koding juga bisa menerapkan cara ini di wordpress.

1. Pertama silahkan sobat masuk ke bagian editor template ( edit html )
2. Temukan kode </style> dan pasang kode berikut tepat diatas kode ,</syle> tadi

#kangkomar_mobile {bottom: 0;position: fixed;width: 100%;height:50px;opacity: 0.9;left: 0;display:none}@media only screen and (max-width:400px){#kangkomar_mobile{display:inherit}}

3. Save Template , lalu pergi ke Tata letak => Tambah Widget => Html / Javascript
4. Pasang kode dibawah ini di dalam kolom html/javascript tadi

<div class='kangkomar_mobile' id='kangkomar_mobile' style='text-align:center; z-index: 9999;'> Letakan kode iklan adsense responsive disini </div>
5. Terkahir klik save dan silahkan cek blog sobat melalui hp android yang anda punya

"trik mengupload video di dalam youtube agar aman dari copyright"

Perlu di ingat , menggunakan adsense mobile sticky ini dapat mengakibatkan serangan jantung , gangguan janin dan lain - lain ctr ( nilai klik ) anda menjadi lebih tinggi , Jika sebelumya ctr anda diatas 5% lebih baik jangan gunakan trik ini , namun jika ctr anda antara 1 - 3 % gunakan trik ini gak papa.

Oh iya , kelemahan dari pemasangan iklan adsense model ini adalah cpc nya rendah , yaitu kisaran 0,3 - 0,5 dollar di musim perklik ini , namun jika cpc normal seperti biasanya bisa rata2 sekitar 0,9 dollar , silahkan mencoba , namun harus hati - hati karena beresiko akun maupun blog ke banned  karena klik tidak valid. 

1 comments:

avatar

Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di www*updatebetting*co

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon