trik dan tips microsoft word untuk pemula ( Cocok untuk yang baru belajar MS Word )

Tips dan trik microsoft word untuk pemula 

( Cocok untuk yang baru belajar MS Word )

Kangkomar.net - Tips dan trik microsoft word untuk pemula ( Cocok untuk yang baru belajar microsoft word ), Banyak dari para pengguna microsoft word yang belum tahu tentang tips dan trik yang akan kangkomar bagikan berikut ini, apakah ada di sini yang baru saja menggunakan  microsoft word silahkan baca dan harus mengetahui tips dan trik yang akan kangkomar berikan berikut ini.

Microsoft word di gunakan di seluruh instansi perusahaan, dan berbagai macam percetakan yang ada di seluruh Indonesia maupun di belahan manapun oleh karena itu bagi sahabat yang belum mengetahui tips dan trik yang berikut ini adalah sebuah kerugian yang sangat besat menurut kangkomar, kangkomar sengaja merangkumnya di sebuah artikel berikut ini untuk memudahkan bagi para sahabat yang baru saja belajar dan menggunakan  microsoft word.

Tips dan trik microsoft word untuk pemula ( Cocok untuk yang baru belajar microsoft word )

  • Cara menambahkan commen box jika sahabat ingin mengirim sebuah dokumen microsoft word kepada teman sahabat,  tidak perlu menulis panjang lebar penjelasan mengenai isi dari kalimat yang mungkin kurang di pahamai di email yang sahbaat kirimkan, cukup dengan menyeleksi bagian dari kalimat lalu klik tab "Review" kemudian pilih "New Comment"
  • Cara mengubah spasi antar huruf pilih tekks yang akan di ubah spasinya => Klik home => Klik pada group font pojok kanan bawah yang memiliki tanda panah => klick tab caracters spasing => pada kolom spacing pilih expandced => tentukan berapa jarak pt spasi yang sahbaat inginkan => kemudian klik Ok.
  • Cara mengubah spasi antar baris caranya adalah Blok paragraf => klik home => pada pojok kanan bawah group paragraf => pada kolom line spacing tentukan jarak spasi yang diinginkan => kemudian klik OK.
  • Cara mengatur jarak tabulasi klik pada ruler sesuai dengan keinginan sampai ada tanda hitam pada ruler tersebut.
  • Cara mengatur microsoft word 2007 dengan gaya style microsoft word 2003 caranya klik Home => Klik change styles => klik style set => Klik microsoft word 2003.
  • Cara mengganti teks ke dalam jumlah yang banyak caranya klik menu home => Klik Replace => Pada kolom find what ketik teks yang akan di ganti => pada kolom replace all.
  • Cara memasukan symbol matematika klik menu Insert => Klik Equation.
  • Menyimpan ulang Ctrl+S
  • Cara  membuat daftar dengan keyboard sahabat bisa membuat daftar urut dengan nomor symbol cukup dengna menekan tombo di keyboard sahabat misal, sahabat menulis nomor urut cukup dengna mengetik 1, kata yang di inginkan kemudian tekan enter, maka secara otomatis microsoft word akan mengurutkan nomor yang telah sahabat tentukan tadi.
Berikut ini adalah kombinasi Keyboard yang kangkomar ketahui khusus untuk sahabat kangkomar.net kangkomar berikan

  1. Mengeblok satu baris klik tombol shift + anak panah ke bawah.
  2. Mengeblok satu kata klik tombol shift + Ctrl + anak panah kanan/ kiri.
  3. Mengeblok semua klik Ctrl + A.
  4. Format font klik tombol Ctrl + D.
  5. Membuat teks tebal Ctrl + B.
  6. Membuak file ctrl + O
  7. Menutup lembar kerja Alt+X.
  8. Menutup microsoft word Alt+f4
  9. Membuat garis bawah Ctrl+U.
  10. membuat jarak spasi 1 Ctrl+1.
  11. Membuat jarak spasi 1,5 Ctrl+5.
  12. membuat jarak spasi 2 Ctrl+2
  13. Mencari teks di dalam lembar kerja microsoft word Ctrl+F.
  14. Membuat teks rata kiri Ctrl+L.
  15. Membuat teks rata kanan ctrl+R.
  16. Membuat teks center Ctrl+E.
  17. Mengembalikan format font ke default Ctrl+Spasi.
  18. Membuat dokumen Baru Ctrl + N.
Cara Menggabungkan format halaman di dalam satu file microsoft word

  1.  Gabungkan semua file sahabat yang terdiri dari beberapa file ke dalam 1 file.
  2. Buat page numbernya seperti biasa caranya pilih Insert kemudian pilih page number ( Pilih sesuai selera posisinya ).
  3. Hapus page number yang barusan sahabat buat tadi caranya double klik saja angka 1 yang di bawah (page 1), kemudian delete saja menggunakan backspace atau delete, setelah terhapus halamanya semua, double klik teks nya (kembali seperti semula tidak dalam menu header dan footer).
  4. Kemudian pilih halaman yang akan sahbat buat dengan page romawi, klik di awal tulisan pada halaman yang sahabat pilih tadi.
  5. Pilih page layout kemudian pilih break bagian section break, pilih yang "Next page" Klik hanya satu kali saja.
  6. Kemudian pilih insert, kemudian page number, lalu berikutnya pilih page number, kemudian format page number lalu ganti formatnya menjadi angka romawi (i,ii,iii, dan sebagainya) kemudian pilih start at (i) kemudian klik ok.
  7. Kemudian buat page numbernya seperti biasa, jadilah di halaman yang angka romawi.
  8. Masuk ke cara membuat page number yang menggunakan yang biasa, pilih halaman yang akan kamu buat page numbernya dengan angka biasa, letakan kursornys tepat di situ.
  9. pilih page layout, kemudian pilih section break "Next page" (Cukup satu kali klik saja.
  10. Klik Insert, kemudian format page number, ganti number format dengan angka biasa (1,2,3,4,5,6 dan lain sebagainya kemudian klik start a (1), kemudian klik OK
  11. Pilih Insert, kemudian buat page number seperti biasa.
  12. Kembali ke halaman yang paling atas, jika masih ada page numbernya, silahkan sahabat hapus, saran kangkomar adalah karena halaman paling atas adalah cover maka seharusnya cover tidak menggunakan halaman, jadi sebaiknya di hapus saja page numbernya.
Demikian adalah trik dan tips microsoft word untuk pemula yang cocok untuk yang baru belajar microsoft word, jika ada cara lain yang belum kangkomar tulis dan sahabat mengetahui cara itu tidaka ada yang melarang sahabat untuk berbagi tentang ilmu sahabat di kangkomar.net, jika ada kritik dan saran silahkan sahabat ketikan di kolom komentar atau di kolom hubungi kami yang ada di bawah ini kangkomar pamit dan sampai jumpa.



Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon