Tips dan trik microsoft word yang wajib di coba untuk mempercepat tugas kamu

Tips dan trik microsoft word yang wajib di coba untuk mempercepat tugas kamu


Kangkomar.net - Tips dan trik microsoft word yang wajib di coba untuk mempercepat tugas kamu ini dapat langsung di praktekan oleh sahabat kangkomar.net dengan cara ini pekerjaan yang membutuhkan bantuan dari aplikasi paling populer ini yang bernama microsoft word memang sangat akrab bagi para pekerja kantoran bagian administrasi, pelajar sekolah, mahasiswa dan juga para karyawan sebuah perusahaan yang mengharuskan mereka untuk mengusai microsoft word.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kangkomar akan membagikan tulisan tentang tips dan trik dari aplikasi microsoft word yang wajib di coba untuk mempercepat tugas kamu, di smaping tips dan trik yang belum ada sebelumnya kangkomar juga akan menjelaskan secara detail bagaimana cara menggunakannya supaya pengunjung kangkomar.net tidak kesulitan dalam mengoperasikan atau mempraktekan tips dan trik yang akan kangkomar berikan ini, Kangkomar juga akan menyertakan sebauh screenshot yang tentunya akan membuat sahabat kangkomar.net semakin paham akan tips dan trik yang akan kangkomar berikan ini.

Baca juga "Mengenal bagian dari microsoft word"


Berikut adalah tips dan trik microsoft word yang wajib di coba


1. Mengeluarkan Microsoft word kalkulator yang tersembunyi yang bisa di manfaatkan secara langsung

Jika sahabat adalah karyawan sebuah koperasi ataupun bank pasti membutuhkan kalkulator untuk menghitung jumlah angka yang tidak bisa di pikir atau di hitung dengan awang-awang, kangkomar akan memberikan rumus atau cara mengeluarkan kalkulator ini, dan sekarang sahabat dapat langsung mempraktekan di microsoft word cara menggunakan kalkulator tersembunyi ini bagaiamana caranya silahkan lihat dan baca caranya di bawah ini untuk memudahkan pekerjaan sahabat dalam menghitung matematika.

cara mengeluarkan kalkulator pada microsoft word office adalah Klik word options => Quick Acces toolbar / Customize => Gantilah Command menjadi all Command => Calculator => Add => Kemudian Ok.


2. Tekan Tombol Ctrl+Shift+C bisa di gunakan untuk mengcopy format teks tanpa teksnya, kemudian paste dengan cara menekan Ctrl+Shift+V


Rahasia yang kedua ini memang sangat sederhana kelihatannya dan tidak berguna, tetapi jangan berpikir seperti ini dulu karena meski terlihat simpel dan sederhanacara ini akan sangat membantu kita, urusan format tulisan memang agak sedikit merepotkan apalagi jika teks yang kita copy itu sangat banyak pasti akan memusingkan jika kita harus mengubah format tulisannya satu-persatu, akan sangat membantu jika kita bisa mengcopy dengan format tulisan yang sudah ada.

Mungkin sahabat selalu mengcopy tulisan dengan seluruh tulisan kemudian mengganti format tulisannya satu persatu, Tetapi dengan menekan tombol Ctrl+Shift+C sahabat bisa mengcopy format tulisan yang sudah ada, tanpa harus menyertakan isi tulisan itu sendiri, kemudian tekan tombol Ctrl+Shift+V untuk mempaste ke halaman yang sahabat pilih misalkan microsoft word, atau aplikasi tulis menulis lainnya.

Baca juga "Cara membuat label undangan"

3. Tekan Ctrl+Enter agar tidak perlu menekan enter berulang-ulang, bisa ganti halaman baru

Jika sahabat menulis sebauh naskah cerita yang cukup panjang, maka setelah bab 1 selesai, maka selanjutnya sahbat harus melanjutkan tulisannya ke bab 2, nah ini artinya sahabat harus pindah ke sebuah halaman kerja baru, akan cukup memakan waktu jika sahabat menenkan tombol enter secara terus menerus, tetapi dengan cara kangkomar yaitu denga menekan tombol Ctrl+Enter, dalam satu tekan sahabat sudah berada di halaman kerja baru, dengan Ctr+Enter jika sahabat melakukan edit halaman itu riak akan mempengaruhi halman-halaman yang sudah ada sebelumnya.

4. Tekan tombol Shift+F3 untuk mengubah menjadi huruf kecil atau huruf besar pada area yang kita inginkan

Ketika kita sedang di kejar waktu dan kita lupa untuk mematikan tombol capslock  pastilah tulisan kita berubah menjadi besar semua, nah untuk mengatasi hal ini kangkomar sarankan block area yang salah penggunaan huruf besar tersebut dengan cara menekan tombol shift+f3 untuk mengembalikan tulisan tesebut ke dalam huruf kecil, Sahabat juga bisa menggunakna menu uppercase atau lowercase untuk mengubah tulisan menjadi huruf kecil semua atau menjadi huruf kapital semua. Tanpa harus repot menulis dari awal karena salah penggunaan huruf kecil dan besar ini.

5. Tekan tombol Ctrl+Space Bar untuk mengubah teks ke dalam format teks normal

Jika sahabat adalah orang yang gemar mengcopy paste tulisan dari internet pastilah sahabat mengalami hal ini, jika kita mengcopy paste semua tulisan yang kita inginkan dari internet ke halaman microsoft word pastilah format teks akan sangat berantakan karena hal ini mengikuti format dari internet. Tekan Ctrl+Tombol spasi, kemudian blok tulisan yang ingin di copy, hal ini akan mengubah teks menjadi plain text, artinya aakan mengikuti format stanndart dari komputer sahabat. Bagaimana mudah bukan tapi jangan di salah gunakan untuk mengcopy hal yang tidak wajar ya sahabat.

6. Tekan Shift+F5 untuk menuju ke halaman terakhir halaman kerja microsoft word

Jika sahabat adalah penulis blog yang menggunakan ribuan karakter tulisan dan sedang menulis di microsoft word, karena jika kita ingin menuju ke halaman terakhir dari halaman kerja kita dan saat itu kita sedang berada di halaman depan maka akan membutuhkan waktu yang lama jika kita akan menuju ke halaman yang terakhir, Tekan saja tombol Shit+F5 dan sahabat akan langsung berada di bagian terakhir dalam waktu kedipann mata, jadi tidak perlu mengingat-ingat pekerjaan tugas nulis sahabat sudah sampai mana.

7. Membuat efek Subscript dan superscript dengan menekan tombol Ctrl+Ctrl Shift

Jika sahabat ingin membuat efek Subscript dan superscript tetapi sahabat malas untuk memindahkan tangan menggeser kursor ke tool subscript dan superscript sahabat dapat menekan Ctrl+ untuk subscript dan tekan ctrl+shift+ tanda (+) untuk membuat efek superscript mudah bukan, tanpa harus memindahkan kursor cukup menekan tombol kombinasi yang kangkomar berikan ini dan bukan sulap bukan sihir langsung bisa menjadi efek subscript dan efek superscript.


8. Tekan Ctrl+Shift+> untuk emmbuat ukuran font bertambah besar

Ketika kita menulis sebuah pekerjaan, terkadang sahabat ingin memberikan sebauh efek penekanan di beberapa kata atau kalimat, hal ini bisa di lkukan dengan membedakan ukuran font atau hurufnya, caranya adalah tekan pada kata atau kalimat yang sahabat inginkan Ctrl+shift+>, kemudian ukuran fontnya akan bertambah, dan untuk membuat ukuran hurufnya berkurang atau mengecil tekan saja Ctrl+Shift+<, kemudian akan mengcil sesuai dengan keinginan sahabat hampir lupa kangkomar jangan lupa untuk memblock teksnya ya yang ingin di edit.

9. Klik 3 kali seluruh paragraf akan bisa langsung di blok

Untuk memblok sebuah paragraf, sahabat terbiasa melakukan down and drag krsor mulai dari awal sampai akhri paragraf, kalau paragrafnya tidak panjang itu tidak akan menjadi masalah tetapi jika paragraf tersebut sangat panjang itu baru akan menimbulkan maslah, tenang kangkomar mempunyai caranya agar tidak memperkeruh keadaan cukup lakukan klik 3 kali pada paragraf yang sahabat inginkan, lalu dengan sendirinya maka paragraf tersebut akan terblok semua cukup mudah bukan.

Baca juga "Cara membuat undangan pernikahan dengan microsoft word"

Demikian itu adalah tips dan trik microsoft word yang dapat kangkomar bagikan kepada seluruh pembaca kangkomar.net jika sahabat memiliki kiritik dan saran silahkan berikan kritik dan saran tersebut ke dalam kolom komentar yang ada di bawah ini, dan jika sahabat ingin menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan artikel kangkomar ini silahkan untuk langsung menanyakannya melalui kolom komentar kangkomar pamit salam sukses dari kangkomar dan jangan lupa untuk berbahagia sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon