Tips dan trik menambahkan video ke dalam postingan di blogspot

Tips dan Trik Menambahkan Video Ke Dalam Postingan Di Blogspot


Kangkomar.net - Tips dan trik menambahkan video ke dalam postingan di blogspot terbaru, terlengkap dan update, di dalam kesempatan yang berbahagia ini kangkomar akan menjelaskan tentang cara menambahkan video ke dalam postingan blogspot alasan mengapa kangkomar ingin menulis artikel ini sederhana karena kangkomar ingin para blogger pemula mengetahui apa yang seharusnya mereka ketahui.

Saat kangkomar menjadi blogger pemula dahulu sangat sulit mencari panduan yang benar dan tepat tentang cara menambahkan video ke dalam postingan di blogspot, ada tapi berbelit-belit dan akhirnya tidak jadi itulah yang membuat kangkomar membuat artikel ini, kita ingat bahwa seorang pengunjung mempunyai karakter dan pribadi masing-masing sebagai contoh kita ambil pengunjung A dan pengunjung B. 

Pengunjung A mempunyai pengetahuan dan kemampuan di atas orang lain akan dengan mudah menerima cara dan masukan lewat tulisan tetapi pengunjung B belum tentu akan secara langsung paham apa yang di sampaikan oleh pengunjung oleh karena itu kita harus menyediakan atau menambahkan opsi untuk pengunjung B yaitu berupa video yang berhubungan dengan apa yang kita sampaikan.

Berikut adalah Tips dan trik menambahkan video ke dalam blogspot

Opsi pertama

  1. Pergilah ke halaman Youtube dan cari video mana yang ingin sahabat tampilkan di dalam postingan, setelah di pilih, lihat bagian bawah video, pilih share kemudian pilih embed, copy script yang ada di bawahnya ke dalam postingan sahabat, jika sahabat ingin mnegatur ukuran video silahkan di atur melalui tombol di bawah script, ada tulisan video size.
  2. Kemudian kita menuju ke postingan sahabat yang aakn di beri video, untuk menampilkan link video yang tadi di ambil dari youtube, pilih mode HTML, pada potingan dan paste script tersebut, di tempat yang sahabat inginkan, soal ukurannya perhatikan tulisan widht="320" height="266" di script yang sahabat copy, silahkna rubah sendiri ukurannya sesuai dengan kebutuhan sahabat.
  3. Jika sudah selesai, kembalilah ke mide compose dan publish tulisan sahabat jika selesai. kini video youtube telah menjadi bagian di dalam postinga sahabat.
Opsi Kedua

  1. Pergi ke akun blogspot sahabat di sini, kemudian login dengan email dan akun sahabat cara yang kedua ini sangat sederhana dan mudah sekali di lakukan, setelah sahabat login kemudian pilih entri baru untuk membuat postingan, jika sahabat sudah menyiapkan artikel atau konten yang akan di isi video, pilihlah lokasi yang akan sahabat beri video setelah itu, klik gambar tage action pada menu pilihan di bawgian atas.

  2. Setelah mengklik menu action tag maka akan muncul jendela baru, di sini ada banyak pilihan dalam menu, sahabat bisa mengupload video buatan sendiri dari komputer sahabat atau bisa melalui Youtube, utnuk youtube sendiri ada dua pilihan melalui kanal sahabat di youtube atau video milik orang lain di youtube, sahabat pilih yang kedua menggunakan video orang lain di youtube jika tidak mempunyai channel youtube yang berhubungan dengan isi konten artikel yang ada.
  3. Kareana sahabat akan menggunakan video orang lain di Youtube ke dalam postingan sahabat, pertama-tama kita harus pergi ke Youtube untuk mengambik URL video tersebut, setelah di copy paste tepat di kolom yang di sediakan, kemudian klik icon dari di sampingnya, secara otomatis video itu akan muncul di bagian bawah, sahbaat bisa memilih dan klik pilih video tersebut akan menyatu dengan postingan sahabat.
Demikian artikel yang dapat kangkomar sampaikan semoga memberi penjelasan yang sejelas-jelasnya dan segamblang-gamblangnya, jika masih ada pertanyaan yang ingin di sampaikan oleh sahabat kangkomar.net silahkan hubungi kangkomar melalui kolom komentar yang ada di bawah ini, kangkomar pamit dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bawah ini salam sukses untuk seluruh blogger indonesia sampai jumpa.

3 comments

avatar

manfaat sekali kangkomar artikelnya nih, makasih infonya yah....
sudah ganti template nih kang..hhehe
sukses deh yahh....lebih semangat nulisnya yah kang

avatar
This comment has been removed by the author.
avatar

iya ini nyoba template baru mas yuli terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya kang yuli, lagi tidak bersemangat nulis ini kang gimana ya solusinya

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon