penjelasan tentang microsoft excel terlengkap dan terbaru

Penjelasan tentang microsoft excel terlengkap dan terbaru


Kangkomar.net - Penjelasan tentang microsoft excel terlengkap dan terbaru, pada kesempatan kali ini kangkomar akan menjelaskan tentang apa itu microsoft excel, fungsi dari microsoft excel dan lain sebagainya bagi para pemula yang baru saja menggunakan microsoft excel, dan yang belum mengetahui dan memahami fungsi dari microsoft excel, kangkomar kali ini pada kesempatan yang berbahagia ini akan menceritakan dan menjelaskan  tentang microsoft excel terlengkap dan terbaru yang kangkomar ketahui dan akan memberi tahu kepada sahabat kangkomar.net.



Ketika kita sudah menginjak pendidikan sekolah menengah pertama pasti kita sudah di beritahu rumus-rumus dan pengertian dasar dari microsoft excel ini, pengalaman kangkomar dulu waktu di beritahu penjelasan rumus dan pengertian dari microsoft excel ini kangkomar hanya terdiam dan membayangkan kalau hal itu akan mustahil di lakukan oleh sebuah program aplikasi bernama microsoft excel, karena rumus yang di pecahkan sulit dan tidak masuk akal di dalam pikiran, kangkomar pikir bahwa guru kangkomar itu hanya mengarang cerita yang tidak nyata dan tidak benar, ternyata setelah kangkomar menimbang ilmu di jenjang yang lebih tinggi kangkomar baru menyadari dan memahami fungsi dari sebuah aplikasi microsoft excel.

Microsoft excel adalah sebuah aplikasi (perangkat lunak) yang merupakan bagian dari sebuah paket software dari perusahaan microsoft office, perangkat lunak ini berjenis spreadsheet, pada awal kemunculannya merupakan bukan bagian  dari microsoft office. Namun sekarang ini microsoft excel sudah merupakan satu paket dengan microsoft office yang terdiri dari berbagai perangkat lunak yang merupakan kebutuhan kantor dan bagian dari akuntansi yang wajib ada di meja kerja pada karyawan-karyawan perusahaan-perusahaan di jaman sekarang ini.

Aplikasi yang berbentuk lembar kerja ini di buat dan di distribusikan oleh microsoft windows dalam aplikasi ini tersedia beberapa fitur pembuatan grafik dan fitur kalkulasi yang sifatnya agresif dan progresif dan memerlukan sebauh rumus untuk menentukan sebuah hasil yang akurat dan tepat.

Microsoft excel merupakan aplikasi untuk mengolah data secara otomatis yang dapat berupa perhitungan dasar, rumus, pemakain fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel, pembuatan grafik dan manajemen data.

Pemakain rumus-rumus sendiri dapat berupa penambahan, penguruangan, perkalian dan lain sebagainya, sedangkan pemakain fungsi-fungsi dapt berupa pemakain rumus yang bertujuan untuk emgnhitung dalam bentuk rumus matematika maupun non matematika.

Microsoft excel juga dapat di gunakan utnuk menyelesaikan berbagai keperluan administrasi, dari yang sederhana samapai dengan dengan yang paling rumit, pada pemakain keperluan yang sederhana tersebut misalkan untuk membuat perencanaan kebutuhan suatu perusahaan, berupa perencanaan barang kebutuhan, jumlah maupun harganya.

Sampai saat ini microsoft excel sudah sampai pada sebuah versi 2013, sedangkan kangkomar sendiri masih menggunakan versi dari microsoft excel 2010, yah meskipun berbeda versi tetapi fungsinya tetap sama, hanya di bedakan fitru yang pasti lebih baik di banding versi yang terdahulu.

Pada microsoft excel kita bekerja dengan system workbook, sedangkan di dalam workbook terdapat worksheet atau lembar kerja, pada worksheet ini kita bisa bekerja dengna menggunakan kolom dan baris yang  membentuk kotak-kotak kecil berupa sel-sel tempta kita memasukan sebuah data.

Macam-macam fungsi dan kegunaan dari microsoft excel

Microsoft excel sudah sangat terkenal dan tidak asing lagi di dalam kehidupan kita sehari-hari, microsoft excel memiliki banyak sekali fungsi berikut kangkomar rangkumkan beberapa fungsi dan kegunaan dari sebauh aplikasi yang bernama microsoft excel ini.

  • Pertama membuat daftar nilai.
  • Kedua, membuat daftar hadir.
  • Ketiga, membuat sebuah laporan keuangan.
  • Keempat, melakukan operasi bagi, kali, penambahan degan cepat dan tepat.
  • Kelima, membuat grafik dan tabel dari suatu perhitungan.
  • Keenam menghitung kurs mata uang.
  • Ketujuh, membuat diagram batang, diagram garis dan diagram lingkaran.
  • Kedelapan, membantu sahabat dalam menyelesaikan soal-soal logika dan matematika.
  • Kesembilan, menyajikan data secara tepat, rapih dan akurat.
  • Kesepuluh, membuat presentasi jadi lebih praktis dan mudah.

Kegunaan sebuah microsoft excel berikut kangkomar berikan rangkumannya

  • Pertama, tepat di titik sasaran datanya valid, prosesnya pun cepat.
  • Kedua, menemukan dengna cepat pola dalam sebuah data.
  • Ketiga Co authoring melalui aplikasi web microsoft excel memudahkan kita dalam mengedit spreadsheet yang sama dengan orang lain, meskipun di lokasi yang berbeda.
  • Keempat, kita dapat mengkases spreadsheet kita darimana saja.
  • Kelima, the powerpoint untuk excel add in, download gratis meneydiakan teknolgi inovatif seperti integrasi efisien data dari berbagai sumber dan cepat kita manipulasi set data besar dengan sampai jutaan baris.
Demikianlah penjelasan tentang microsoft excel terbaru dan terlengkap yang kangkomar berikan semoga dapat memberi wawasan terbaru dalam dunia teknologi khususnya aplikasi yang berbasis pengolahan data ini, karena jika kita tidak memiliki pengetahuan dari sebuah aplikasi microsoft excel maka kita tidak akan bisa bersaing dalam dunia kerja yang semakin keras dan semakin sulit di tahun 2017 ini di masa ini memang siapa yang memiliki jaringan atau networklah yang dapat bekerja dan bersaing di dalam dunia kerja yang sangat kejam ini, jika ada kritik dan saran silahkan berikan kepada kangkomar melalui kolom komentar yang ada di bawah ini kangkomar pamit dan jangan lupa untuk berbahagia see you jangan lupa untuk tersenyum menghadapi hari ini sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon