cara membuat postingan blog tidak dapat di copy paste

Kangkomar.net - Cara membuat postingan blog tidak dapat di copy paste bagi sebagian blogger memilih cara ini sebagai anti atau pengamanan dari para pencuri artikel yang setiap detik hampir dari 10 juta kopaser berkeliaran di internet, angka ini memang tidak sebanding lurus dengan para blogger murni yang memang asli mengandalakan kemampuan dan ilmunya dalam emmbuat sebuah artikel atau konten di dalam blognya.


Alasan kenapa kangkomar membuat sebuah artikel yang berjudul cara membuat postingan blog tidak dapat di copy paste adalah karena kangkomar pernah mengalami hal yang tidak pernah terbayangkan oleh kang komar sebelumnya yaitu menemukan sebuah artikel kangkomar terdapat di blog orang lain dengan semua isi konten yang mirip jiplek sama, hala ini lah yang mendorong kangkomar untuk membagikan apa yang sudah kangkomar alami kepada seluruh pembaca kangkomar.net agar sahabat kangkomar tidak merasakan hal, yang sama seperti kangkomar alami.

Caranya cukup mudah dalam membuat sebuah postingan blog yang tidak bisa di copy paste oleh orang lain, bahkan tidak bisa di klik kanan hal ini tentu akan menguntungkan bagi kita para admin blog yang masih pemula, karena dengan hal ini artikel yang ada di dalam blog kita akan terlindungi dan terjaga karena tidak dapat di copypaste, di blok saja tidak bisa apalagi di copy, bagaimana caranya tenang, nanti kangkomar akan berikan selengkap-lengkapya hanya ada di kangkomar.net.

Baca juga "Cara membuat text box di blogspot"

Dengan menggunakan cara yang akan kangkomar berikan berikut ini berarti sahabat sama saja telah mengaktifkan fungsi disable pada klik kanan ketika berada di blog sahabat, dan memiliki tujuan agar postingan atau artikel sahbat tidak bisa di copy paste oleh para tukang copaser.

Sahabat tinggal mengcopy script html yang akan kangkomar berikan nantinya ke dalam blog yang sahabat kelola, dan klik simpan lihat hasilnya tidak ada klik kanan, tidak ada blok, tidak ada highlight dan lain sebagainya, apakah ini berpengaruh di hasil pencarian ? Tentu tidak karena kangkomar sudah membuktikannya dan sekarang sudah melepas kode script itu, kangkomar di sini hanya memberikan pengalaman kangkomar untuk para blogger pemula, karena berbagi pengalaman lebih indah dari pada kita menyimpan ilmu yang kita punya dengan tidak ada manfaat untuk orang lain.

Silahkan sahabat copy kode berikut ini, dan masukan ke dalam blog sahabat sudah selesai ingat kode hmtl ini harus di copy semua jangan sampai ada yang tertinggal karen dapat mengakibatkan salah paham di antara kita, jadi saran kangkomar lebih baik langsung di praktekan saja agar lebih jelasnya dan tidak ada salah paham, berikut ini adalah kodenya.




Cara memasang kode script Html agar postingan tidak bisa di copy paste

  • Pertama, silahkan login ke blog spot dengan akun sahabaat.
  • Kedua, sahabat akan di sambut dengan dashboard Blogspot, kemudian pilihlah tataletak
  • Ketiga, tambahkan gadget => Pilih Kode html.
  • Keempat, Pastekan kode script yang sudah di copy tadi di dalamnya dan beri judul sesuai dengan keinginan sahabat.
  • Kelima, Simpan dan lihat hasilnya di blog sahabat.
Bagaimana cukup mudah bukan apa yang kangkomar jelaskan di atas, jika sahabat masih bingung silahkan tanyakan hal yang membingungkan kepada kangkomar.net melalui kolom komentar yang sudah di sediakan di bawah ini. jika ada kesalahan kangkomar minta maaf karena kangkomar masih pemula masih butuh banyak belajar lagi sampai jumpa dan jangan lupa untuk berbahagia.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon