cara menghilangkan tanggal postingan di wordpress

Kangkomar.net - Cara menghilangkan tanggal postingan di wordpress, pada kesempatan yang berbahagia ini kangkomar akan membahas sedikit ilmu yang kangkomar ketahui di blog yang satu lagi yang di miliki kangkomar, membahas tentang sebuah wordpress memang tidak hanya di butuhkan sekedar panduan dan tutorial, ketika kita tidak mempraktekannya secara langsung maka bisa jadi kita akan di buat bingung tujuh keliling.


Bagaimana cara menghilangkan tanggal postingan di wordpress, bagi sebagian para pengguna blog wordpress menghilangkan tanggal postingan di wordpress memang bukan perkara yang mudah, ingat bagi para pengguna pemula loh ya bukan yang sudah bertahun-tahun menggunakan wordpress, pastilah tidak akan menemui kesulitan dalam hal menghilangkan tanggal postinga di wordpress, caranya cukup mudah dan tidak memakan waktu berjam-jam.

Apakah ada dampak yang merugikan bagi blog kita ? Tentu tidak menurut kangkomar, tetapi akan terjadi error di Google webmaster tools, tetapi hal ini tidak akan berpengaruh pada peringkat atau rangking yan gkita dapatkan dari Google, jadi tenang saja tidak usah khawatir.

Efek menghilangkan tanggal postingan di wordpress

 Efek yang akan terjadi ketika sahabat menghilangkan tanggal postingan di wordpress adalah akan terlihat error pada bagian search apperance => Structure data di Google webmaster tools.

apakah hal ini mempunyai efek samping yang berbahaya ? Menurut kangkomar tidak, hal ini wajar karena structure tanggal yang terdapat di bagian template sengaja utnuk di hilangkan error ini akan bertambah dengan semakin bertambahnya jumlah posting,jadi sekali lagi pikirkanlah untuk yang kedua kali sebelum sahabat beranjak untuk menghilangkan tanggal postignan di blog wordpress.


Manfaat menghilangkan tanggal postingan wordpress dari mesin pencari 

Kalau kangkomar pribadi menghilangkan tanggal postingan karena pada artikel di blog yang satunya lagi bersifat tutorial, bisa di gunakan kapan saja, walaupun tahun berganti tahun, artikel  di blog kangkomar yang satunya lagi akan terlihat baru di mesin pencarian terutama Google, dengan begitu pengunjung tidak akan bisa membedakan antara artikel baru dan artikel yang sudah di posting beberapa tahun yang lalu, dengan begitu artikel tetap berpotensi untuk di buka atau di kunjungi oleh pengunjung di blog.

Cara menghilangkan tanggal postingan wordpress


  1. Masuk ke dashboard wordpress => Settings => General
  2. Pada bagian date format, ganti menjadi custom (sesuaikan dan hilangkan angkanya seperti pada gambar di bawah ini).
  3. Simpan perubahan yang sudah sahabat lakukan di dashboard wordpress.
  4. Masih pada dashboard wordpress => Appereance => Theme option => Blog settings.
  5. Posisikan date pada keadan disable
  6. Setelah selesai simpan perubahan.
Bagi sahabat yang menggunakan plugin wordpress SEO by yoast, pastikan bahwa pada settingan titles dan metas => post types tampilkan tanggal di pratampil snippet tidak di centang, seperti gambar di bawah ini.




Rekomendasi kangkomar cara menghilangkan postingan wordpress

Untuk menghilangkan tanggal postingan baik di halaman artikel maupun di halaman komentar bisa di lakukan dengan mudah dan tanpa harus mengatur kesana kemari, dengan sebuah bantuan plugin wordpress author, date and meta remover, lakukan instalasi seperti kita memasang sebuah widget biasa di blog wordpress, jika sudah selesai aktifkan plugin tersebut.

Proses menghilangkan tanggal postingan blog wordpress bisa kita lihat langsung pada artikel dan bagian komentar, semua tanggal bulan dan tahun sudah berhasil di sembunyikan, tetapi untuk hasil search engine, kita membutuhkan proses waktu paling tidak sampai dengan satu minggu atau bahkan bisa lebih dari itu.

So kita harus sabar menunggu karena proses ini di lakukan oleh mesin pencari untuk mengcrawl ulang beberapa artikel kita, pada kasus tertentu yang sudah mempunyai banyak artikel, akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi, kangkomar sudah uji coba dengan blog yang satu lagi dan terbukti tanggal posting blog berhasil di sembuyikan pada hasil mesin pencarian, terutaama google selamat mecoba dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar, sebagai tanda sahabat telah berkunjung ke dalam blog kangkomar, salam sukses dan jangan cepat menyerah sahabat.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon