Hari Tua Yang Menjadi Impian Seluruh Orang Tua Di Seluruh Indonesia

Kangkomar.net- Hari di mana bertambahnya usia kita dari usia yang produktif ke usia yang tidak produktif acap kali  menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang karena mereka takut akan masalah yang di hadapai apabila mereka tidak bekerja ketakutan akan hal itulah yang mendasari saya menyarankan kepada seluruh warga Indonesia khususnya bagi mereka yang menginginkan kebahagian di hari tua bukan sebuah kesengsaraan yang di dapat ketika kita menginjak usia yang tidak produktif lagi. 

Saya menerapakan beberapa hal kedalam hidup saya agar nanti ketika saya memasuki usia yang tidak produktif lagi saya dapat menikmati hasil dari jerih payah semasa saya masih berusia produktif, tentunya saya ingin mengajak sahabat untuk melakukan apa yang saya lakukan oleh saya, hal yang saya lakukan di dalam kehidupan saya sehari-hari adalah:

  • Manfaatkan waktu
Ada yang mengatakan waktu adalah uang, waktu adalah eksekusi, waktu adalah diktator tergatnung kita bagaimana menggunakan waktu tersebut dengan optimal dan bermanfaat.

  • Mencoba
Apa yang salah untuk mencoba suatu usaha. orang bilang takut gagal dan takut kalah kalau orang sudah belajar, pasti tidak mengenal kata gagal dan kalah semua itu adalah termasuk belajar dari proses yang harus di lalui untuk meraih sebuah puncak suatu kesuksesan oleh karena itu kita muda dan jangan takut untuk mencoba karena ketika kita sudah memasuki usia senja tidak ada haal lian kecuali kita menyesal ketika kita tidak mau untk berusaha saran saya berusahalah terus menerus jangan sampai takut akan kegagalan di masa lalu.


  • Kreatif dan Inovatif
Tumbuhan proses kreatif sahabat, daya inovasi untuk meningkatkan talenta dan posisi diri di mata orang lain proses kreatif dan inovatif sahabat akan berjalan jika di sekitar sahabat banyak orang-orang kreatif dan inovatif juga jadi kalau di sekitar sahabat hanya terdiri orang yang statis, maka siap-siaplah untuk menerima berbagai komentar yang masuh, entah itu bernada sinis, mencemooh atau bernada support yang bagus untuk kita senidiri, rubahlah pola pikir kita ke dalam pola pikir yang positif karena kita muda kita bisa, mulai memikirkan untuk menjual diri sahabat secara profesional, jaman sekarang kalau ingin mapan dan memiliki masa depan bagus, harus berani unjuk gigi dan mengenalkan identitas sahabat sendiri terhadap orang lain oleh karena itu saran saya jangan takut gagal nikmati kegagalan tersebut karena saya yakin gagal itu sebuah proses kesuksesan yang tertunda Tuhan itu tidak tidur sahabat berdoa dan berusaha adalah kunci sukses saya.


Hindari hal berikut ini jika kamu ingin sukses di hari tua


Sahabat tidak akan mengalami sebuah perubahan yang sangat menyenangkan dan nikmat dalam hidup ini, jika sahabat hanya statis dan tidak mau melakukan perubahan atau peningkatan diri sendiri, untuk merubah ke arah yang lebih baik, harus mau membuka diri untuk belajar dan belajar, sebenarnya sikap statis adalah sikap yang cocok untuk sebuah mesin, bukan untuk sifat manusia yang di namis dan mampu menyesuaikan perubahan, menangnya sebuah kompetisi karena mampu melepaskan diri dari belenggu kemapanan. Jangan melakukan kegiatan yang sia-sia dan membuang waktu kegiatan yang tidak menguntungkan seperti investasi yang tidak jelas, berbisnis yang tidak tahu secara mendalam apa dan bagaimana uang itu berjalan atau sekedar ikut-ikutan ataupun pamrih, tidak enak dengan teman atau sahabat, oleh karena hal itu  waktu sahabaat hanya terbuang sia-sia saja.


Hari tua gemilang bersama BPJS


Mulai rencakana hari tua sahabat dengan mendaftar sebagai anggota BPJS ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dengan ini sahabat bisa mempleaning (merencanakan) hari tua sahabat menjadi hari tua yang selama ini menjadi impian bagi seluruh orang tua di zaman yang serba baru ini, oleh karena itu percayakan kehidupan hari tua sahabat kepada BPJS Ketenagakerjaan yang aman, terpercaya, dan mudah hal tersebutlah yang membuat BPJS Ketenagakerjaan menjadi badan pemerintah yang di percaya oleh Jutaan masyarakat Indonesia di berbagai daerah yang ada di Negara Indonesia untuk sahabat yang belum mengetahui cara mendaftar dan yang belum mengetahui apa itu BPJS Ketenagakerjaan saya akan menjelaskan secara singkat agar sahabat mengetahui apa itu BPJS Ketenagakerjaan dan cara mendaftar BPJS Ketenaga kerjaan.

Sebagaa lembaga negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial dan juga pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja, BPJS Ketenagakerjaan yang dulu bernama Jamsostek (Jaminan sosial Tenaga kerja) tenttu bisa mejadi pilihan utama untuk memproteksi diri dalam pekerjaan sahabat, BPJS ketenagakerjaan atau Badan Penyelenggara Jaminan sosial Ketenagakerjaan memang merupakan program publik yang memberikan perlindungan atau proteksi bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko  sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraanya menggunakan mekasnisme asuransi sosial, fokus dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri adalah lebih di khusukan pada para tenga kerja dan semua pegawai, baik itu pegawai sipil maupun swasta.

Dengna adanya BPJS Ketenagakerjaan yang telah berlaku sejak 1 juli 2015 kemarin maka sahabat akan memperoleh banyak keuntungan untuk melindungi atau meproteksi hari tua dari resiko-resiko sosial ekonomi dengan pembiayaan yang terjangkau oelh pengusaha dan tenaga kerja. Resiko sosial ekonomi yang di tanggunglangi oelh program Jamsostek sendiri yaitu perlindungan pada peristiwa kecelkaan, sakit, hamil, bersalain, hari tau, dan meninggal dunia. Bahkan berdasrakn undang-undang no 3 tahun 1992, jamsostek memberikan hak dan membebani kewajiban secara pasti (compulsory) bagi pengusaha dan tenaga kerja tentang  jenis program jaminan kecelkaan kerja (JKK), Jaminan Hari tua (JHT), jaminaan kematian (JKM) dan jaminan pemeliharaan kesehatan (JPK).

Lalu bagiamana cara mendaftar BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan progran JKN (jaminan Kesehatan Nasional) ini? bagi sahabat yang tidak mau repot-repot datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan, saat ini memang telah ada cara yang mudah untuk mendaftarkan diri yaitu dengan cara sistem pendaftaran Online, pendaftaran secara online sendiri memang di sengaja di adakan agar proses pendaftaran lebih mudah dan juga lebih cepat di laksanakan, lalu bagaimana cara mendaftar BPJS ketenagakerjaan di Indonesia berikut adalah cara lengkapnya.

Hal pertama yang sahabat ketahui sebelum mendaftar BPJS Ketenagakerjaan sahabat harus mengetahui dan di pahami seblum mendaftar BPJS Ketenagarkerjaan secara online adalah keanggotaanya, pada BPJS Ketenagakerjaan sendiri ada dua jenis keanggotaan yaitu.

1. Peserta Tenaga Kerja dalam Hubungan kerja

  • Beranggotanakan pekerja sektor formal non-mandiri seperti PNS, TNI / POLRI, pensiunana PNS/TNI/POLRI,BUMN, BUMD, Swasta, yayasan, join venture, veteran dan perintis kemerdekaan.
  • Pendaftaran di lakukan oleh pemberi kerja/instansi/perusahaan dimana merkea mendaftakan pekerjaanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

2. Peserta Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja

  • Beranggotakan pekerja sektor informal maupun  pekerja mandiri.
  • Pendaftaran di lakukan oleh pekerja yang telah membentuk wadah atau orgabisai di mana terdiri dari minimal 10 orang dan mendaftar ke BPJS ketenagakerjaan.


Syarat Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan


Setelah  mengetahui dan memahami dua jenis keanggotaan BPJS ketenagakerjaan tersebut maka kita bisa melangkah ke tahap selanjutnya yaitu pembahasan tentang tata cara pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan secara online, untuk mendaftar BPJS Ketenagakerjaan secara online sahabat harus bisa memenuhi persayartan yang di ajukan yaitu.

1. Syarat-syarat peserta BPJS Tenaga kerja dalam hubungan kerja

  • Fotokopi dan aslinya SIUP (surat izin usaha perdagangan)
  • Fotokopi dan aslinya NPWP Perusahaan.
  • Fotokopi dan aslinya akte perdagangan perusahaan.
  • Fotokopi KTP (kartu tanda penduduk) masing-masing karyawan.
  • Fotokopo KK (kartu keluarga) karyawan atau pekerja yang akan di daftar.
  • Pas foto berwarna karyawan atau pekerja ukuran 2x3 satu lembar.

2. Syarat-syarat peserta BPJS Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja

  • Surat izin usaha dari RT/RW/Kelurahan setempat.
  • Fotokopi KTP pekerja.
  • Fotokopi KK Masing-masing pekerja.
  • Pas foto berwarna masing-masing pekerja.




 Cara Mendaftar BPJS Ketenagakerjaan secara online


Akhirnya kita sampai puncaknya juga yaitu cara mendaftar BPJS Ketenagakerjaan secara onlien ikuti langkah-langkahnya agar sahabat dapat mendaftar dan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan berikut adalah caranya.

  1. Buka situs resmi BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) di sini http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/ 
  2. Perhatikan pada kolom di sebelah kanan atas " Mau jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ? daftarkan perusahaan sahabat di sini"
  3. Masukan email perusahaan atau perwakilan wadah kelompok sahabat untuk mendaftar
  4. Selanjutnya tunggulah email balasan pemeberitahuannya
  5. Kemudian tinggal membawa persayartan yang telah di siapkan ke kantor BPJS ketenagakerjaan di kota sahabat.

Itulah penjelasan cara mendaftar BPJS Ketenagakerjaan yang berlaku saat ini sebenarnya masih banyak orang yang merasa takut mengenai apakah BPJS Ketenagakerjaan ini akan memeberikan layanan perlindugnan yang baik di bandingkan dengan produk asuransi lain yang banyak di tawarkan oleh perusahaan swasta, jawaban dri hal tersebut adalah tidak perlu ragu, sebab produk ini sudah terbukti selama puluhan tahun melindungi para pekerja di Indonesia (sejak masih bernama jamsostekI sejak itu persuahaan juga memiliki kewajiban untuk mendaftarkan pegawainya di BPJS ketenagakerjaan yang tertuang dalam pasal 15 ayat (1) UU BPJS kalau tidak mendaftrkan pegawainya, maka perusahaan bisa terkena hukuman jadi ayo daftar BPJS Ketenaga kerjaan untuk menjamin hari tua kita bahagia dan terproteksi dengan tepat.

Demikian artikel tentang Hari tua yang menjadi impian seluruh orang tua di seluruh Indonesia semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian, kritik dan saran silahkan berikan kepada saya agar dapat memajukan kualitas blog saya kedepanya selamat mendaftar BPJS dan sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon