Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi Domain TLD dengan Mudah dan Lengkap

Cara Custom Domain Blogspot ke dalam Domain TLD ( Top Level Domain )


Kangkomar.net - Cara custom domain blogspot ke dalam domain TLD ( Top Level Domain ) memang banyak di cari oleh para blogger, tetapi sebelum kita menuju ke cara custom domain blogspot ini ada baiknya kita artikan terlebih dahulu apa yang di maksud dengan custom domain itu, custom domain merupakan salah satu proses yang di gunakan untuk merubah alamat website atau blog dari alamat domain awal misal kangkomar.blogspot.co.id kemudian sahabat akan merubah alamatnya menjadi kangkomar.net, nah kurang lebih seperti itulah gambaran saya tentang custom domain itu sendiri.

Lalu mengapa harus membuat custom domain untuk blog spot ? karena dengan cara ini maka web sahabat yang awalnya gratis bisa berubah menjadi premium atau bahkan profesional, selain itu juga jika domain sahabat terkena suspend maka sahabt tidak cemas karena domain sahaabat masih bisa di pakai dan bisa di pasang platform lain contohnya seperti plat form wordpress yang di hostingkan, di sisi lainnya juga kita dapat membuat email dengan nama domain sahabat, membuat database dengan memanfaatkan layanan tambahan seperti email ataupun hostingnya.

Jika sahabat ingin mengetahui cara merubah atau custom domain blogspot ke domain TLD ( Top Level Domain ), maka berikut ini saya akan menjelaskan cara singkat namun jelas yang bisa sahabat tiru di rumah, oleh karena itu perhatikan setiap kalimat yang akan saya sampaikan di bawah ini.



Langkah mudah untuk merubah atau custom Domain Blogspot ke dalam TLD ( Top Level Domain)


  1. Langkah pertama yang bisa sahabat gunaakn sebagai cara custom domain blogspot adalah dengan masuk ke www.blogger.com kemudian login, cara login nya seperti biasa yaitu dengan memasukan alamat email beserta passwornya
  2. Setelah login ke blogger maka sahabat bisa mencari dan mengklik "Setelan" kemudian pilih "dasar".
  3. Selanjutnya pada bagian alamat blog carilah tulisan "Tambahkan domain khusus' lalu klik kemudian "alihkan ke setelan lanjutan".
  4. Nah, pada setelan lanjutan ini sahabat bisa memasukan nama domain yang sahabat inginkan, contohnya saja seperti kangkomar.net atau sesuai dengan keinginan sahabat.
  5. Jika sahabat sudah selesai maka cara custom domain blogspot yang berikutnya adalah dengan mengklik "simpan".
  6. Jika ada pesan error yang bertuliskan "Kami tidak memverifikasi otoritas bla bla " maka di bawah pesan itu ada dua kode token dari blogger yang satu sangat pendek yaitu "0hwb3vaq64se" dan yang satu lagi lebih panjang, jangan tutup dulu bagian setelan ini namun sebaliknya sahabat bisa masuk lagi ke domain panel sahabat yang sudah memperoleh omaon TLD terlebih dahulu di situs penjual domain yang sangat banyak sekali di Google, setelah itu sahabat bisa mengikuti perintah selanjutnya yang akan di berikan oleh pihak Google, jika sudah selesai maka domain sahabat sudah terganti.
Seperti itulah cara custom domain blogspot yang bisa saya sampaikan, semoga menambah pengetahuan dan wawasan sahabat seputar cara merubah domain dengan mudah dan lengkap, kritik dan saran yang sahabat ajukan kepada saya selaku admin kangkomar.net dan di kirimkan melalui kolom komentar di bawah ini atau langsung ke alamat email yang tersedia di profil google plus saya selamat mencoba dan semoga berhasil jangan lupa setelah berhasil mengganti domain blogspot sahabat bisa mengabari saya dengan meninggalkan komentar terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon