cara mengedit theme blog wordpress

cara mengganti atau mengedit theme wordpress terbaru dan terlengkap


Kangkomar.net - Cara mengedit theme blog wordpress Karena kita bukanlah seorang perancang theme wordpress, maka umumnya theme yang sudah kita gunakana adalah hasil dari rancangan orang lain, terkadang ada sedikit tampilan atau letak suatu tulisan yang tidak sesuai dengan selera dan kita ingin mengedit atau menggantinya, bagaiamana caranya? Tenang kangkomar akan menjelaskannya nanti semua ada saat dan waktunya, Oleh karena hal itu tidak ada salahnya apabila kita mengetahui bagaimana cara mengdit theme wrodpress.


 Cara mengedit theme Blog wordpress


Ada banyak cara untuk mengedit theme, diantaranya adalah langsung pada dasbord blog wordpress melalui cPanel, sudah ada yang pernah mencoba mengedit melalui cPanel hosting atau melalui FTP client, jika sudah maka sahabat bisa membaca artikel kangkomar ini dan mencocokan caranya sama atau tidak, dan apabila tidak sama maka sahabat dapat mengikuti langkah yang kangkomar berikan berikut ini silahkan di baca dan di pahami.

  • Pertama, silahkan login ke dashboard blog wordpress sahabat.
  • Kedua, alihkan perhatian keseblah kiri monitor, arahkan pointer mouse ke menu Appearancee, kemuidan pilih Editor.
  • Ketiga, sahabat akan langsung di bawa ke halaman theme editor, biasnaya yang teebuka dalah theme yang sedang sahabat gunakan.
  • Keempat, kolom sebelah kanan adalah nama file dari theme sahabat, unutk mengedit suatu file, klik pada nama filenya.
  • Kelima, kolom sebelah kiri adalah kode dari file yang di pilih untuk di edit.
  • Keenam, di halaman ini shabat dapat mengedit sesuai dengan kebutuhan dan keinginana sahabat, namun yang perlu diingat jangan lupa untuk membuat sebuah backup data sebelum memulai melakukan proses editing.
  • Ketujuh, bila proses editing selesai, klik tombol update file agar hasil editan sahabat tersimpan.
  • Kedelapan, finish.


Walaupun edit theme blog wordpress ini melalui dasboard yang sangat praktis, namun untuk theme yang sedikit komplek yaitu di dalamnya terdapat folder tambahan, folder tersebut tidak dapat di baca. oleh karena hal itu, cara yang harus di lakukan adalah melalui CPanel hosting atau melalui software FTP client.

Postingan kangkomar ini hanya sebagai penambah pengetahuan singakt tentang bagaimana cara mengedit sebuah theme blog wordpress. Untuk teknik pengeditan tentu sahabr harus mengetahui dasar-dasar ilmu tentang CSS, HTML, PHP, struktur theme wordpress, dan lain-lain. Oleh karena itu pada postingan berikutnya saya akan coba jelaskan sedikit tentang hal itu semua.


Demikian artikel mengenai cara mengedit them blog wordpress, semoga dapat bermanfaat, apabila sahabat masih ada waktu luang, silahkan membaca artikel yang lain di blog saya ini apa bila ada kritik dan saran itu yang saya harapkan, semoga sahabat memberikan kiritk dan saran melalui kolom komentar di bawah ini kangkomar pamit sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon