Cara membuat statistik pengunjung blog (untuk Pemula)

Cara membuat statistik pengunjung blog (untuk pemula)

Kangkomar.net - Cara membuat statistik pengunjung blog (untuk pemula), apa kabar sahabat kangkomar di pagi hari ini, salam sukses dari kangkomar untuk seluruh pembaca blog kangkomar dan salam bagi para sahabat yang baru saja memulai hal blogging. Kangkomar akan membagikan ilmu untuk sahabat blogger pemula tentang bagaiaana cara membuat statistik pengunjung blog (untuk pemula).

Bagi blogger pemula keberadaan statistik pengujung blog tidak bisa di anggap sebelah mata dan hanya sebagai pemanis atau mempercantik tampilan blog saja. Melainkan bisa berfungsi sebagai informasi awal guna mengukur perkembangan blog. Manfaat yang tidak di sadari oleh para blogger adalah ada kesenagna tersendiri jika melihat angka-angka yang sepertinya tersenyum saat kita membuka blog dan melihat statistik pengunjung di luar dugaan kita itu kalo kangkomar kalau sahabat blogger bagaimana apa yang di rasakan jika statistik pengunjung naik.


Sebagai blogger kadang saya jalan-jalan keluar masuk blog orang lain, sebagai seorang blogger tentunya hal pertama yang saya intip adalah jumlah pengunjung blog tersebut. Jika blog tersebut memiliki jumlah pengujung di atas ratusan ribu bahkan sampai jutaan, spontan hati saya gigit jari melihat kehebatan mereka. Tapi setelah saya melihat artikel-artikel mereka yang terpajang berserakan menandakan mereka adalah seorang jawara blog yang memang pantas kebanjiran tamu. Begitupun sebaliknya jika saya menemukan blog yang miskin pengunjung saya pun tersenyum senagna karena merasa ada teman senasib seperti kangkomar hehehe.


Ada beberapa macam cara untuk membuat tampilan "Daftar tamu" dalam sebuah blog, sebagian blogger ada yang menggunakan jasa pihak ketiga dalam menyediakan layanan gratis ini, miasalnya Sitemeter dan Histats. Tapi seperti yang saya tulis ini di tujukan untuk blogger pemula seperti saya ini jadi saya akan sharing bagaimana cara memanfaatkan fasilitas yang serupa menggunakan jasa blogspot seendiri dengan pertimbangan berbagai pertimbangan, berikut adalah langkah-langkah membuat statiskt pengunjung blog (untuk pemula) simak dan langsung bisa di praktekan.

  • Pertama adalaah kunjungi website resmi blogspot
  • Login dan masuk ke dasbord.
  • Pilih tataletak dan lihat tulisan "Tambahkan Gadget" scroll ke bawah.
  • Klik salah satu tulisan tambahkan gadget tersebut sesua dengan tempat yang di inginkan (misalnya dalam blog saya ini pada bagian sidebar kanan atas).
  • Pilih gadget "Statistik blog" dan keluar halaman konfigurasi widget statistik
  • Isi kolom judul (misalnya kunjungna minggu ini), dan kolom jangka waktu bisa di atur ( 7 ) hari atau sesuai dengan gaya sahaabt dan jangan lupa menyimpan sebelum menutup konfigurasi ini.

Demikianlah cara membuat statistik pengunjung blog (untuk pemula) semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sahabat yang baru saja mengenal dunia blogger, dan jika sahabat masih bingung silahkan di tanyakan kepada kangkomar bertanya di blog kangkomar gratis tidak di punguk biaya, dan jika sahabat kangkomar malu bertanya di kolom komentar silahkan sahabat bisa mengirimkan email pertanyaan melalui Hubungi kami di bagian bawah nanti kangkomar akan membalas sesuai dengan kemampuan kangkomar, kangkomar pamit semoga artikel kangkomar ini dapat bermanfaat sampai jumpa dan jangan lupa bahagia.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon