Cara Instal / Memasang dua Aplikasi Whatspp Di satu Smartphone

Cara Instal / Memasang dua Aplikasi di Dalam satu Smartphone


Bisa di katakan saat ini Whatsapp menjadi aplikasi chat terbaik setelah BBM, bagi sebagian orang lebih senang menggunakan Whatsapp dari pada BBM di karenakan banyak alasan selain tidak banyak iklan aplikasi Whatsapp lebih cepat berkembang bila di bandingkan dengan BBM, tidak hanya itu komunikasi lintas negara lebih mudah dengan menggunakan Whatsapp. Meskipun sama-sama memiliki fitur Broadcash Messages namun perilaku ini tidak ada atau jarang terjadi di Whatsapp namun sangak marak terjadi di BBM.

Seiring perkembangan Android, Whatsapp yang selama ini hanya bisa di pasang satu aplikasi ke dalam satu smartphone seperti BBM kini bisa di instal dua aplikasi Whatsapp sekaligus ke dalam satu Android. Menginstal dua aplikasi Whatsapp ke dalam satu smartphone tentu saja menguntungkan terutama untuk sahabat yang menggunakan Whatsapp untuk keperluan customer service (CS) toko online seperti yang saya miliki, oke langsung saja untuk sahabat yang ingin meninstal dua aplikasi Whatsapp ke dalam satu smartphone simak penjelasan yang akan saya jelaskan berikut ini.


Cara Instal Aplikasi Whatsapp di dalam satu smartphone




  • Jika sahabat sudah memiliki aplikasi Whatsapp versi official (versi resmi ) silahkan backup terlebih dahulu semua data percakapan agar tidak hilan, klik pada menu backup percakapan yang ada di bawah sendiri, namun jika tidak ingin membackup semua percakapan langsung saja lakukan cleaner di aplikasi Whatsapp, caranya masuk ke menu setting, kemudian pilih manager aplikasi kemudian pilih aplikasi Whatsapp setelah itu pilih hapus data.

  • Selanjutnya silahkan cari meu my folder (folder saya), cari folder Whatsapp setelah sahabat menemukannya ganti atau rename folder Whatsapp menjadi OGWhatsapp, karena pada tutorial ini saya sudah menginstal dua aplikasi Whatsapp dalam smartphone saya maka ada dua folder bernam whatspp, untuk yang belum menginstal akan ada satu saja folder bernama Whats app.



  • Selanjutnya silahkan hapus aplikasi Whatsapp yang sahabat miliki, setelah terhapus instal aplikasi yang bernama OGWhatsapp yang ada di mesin pencari Google, jika sahabat menggunakan Android bisa download langsung dari Dropbox, ukuran file 10.5 MB. Karena di download tidak dari play store saat menginstal lakukan setting pada Android sahabat, centang pada menu sumber tidak diketahui agar dapat menginstal aplikasi OGWhatsapp, setelah terinstal login seperti biasa, lakukan registrasi atau masukan nomor Handphone sahabat, Instal aplikasi Whatsapp pertama telah sukses.

  • Langkah terkahir adalah instal aplikasi Whatsapp Official (versi resmi) dari Google play store sahabat, lakukan registtrasi dengan memasukan nomor handphone kedua yang sahabat miliki, proses selesai, dua aplikasi Whatsapp sudah terinstal dalam satu smartphone android sahabat.

Penting

  • Jika sahabat dulu pernah download aplikasi OGWhatsapp dan sudah expired untuk instal ulang aplikasi OGWhatsapp yang baru mohon hapus semua folder OGWhatsapp yang sudah ada.
  • Untuk instal ulang OGWhatsapp lakukan langkah-langkah seperti yang ada di tutorial di atas.
  • Tanda dari aplikasi Expired akan muncul dengan sendirinya yaitu aplikasi Whatsappp tidak bisa di pakai, untuk setiap aplikasi OGWhatsapp sudah expired maka downloadlah aplikasi OGWhatsapp yang banyak tersedia di Google secara gratis.
  • Aplikasi OGWhatsapp bisa juga berjalan di tablet Android, lakukan tahap donwload dan instal seperti petunjuk di atad agar proses instal dapat berjalan dengan baik di Android sahabat, jika aplikasi OGWhatsapp gagal di instal atau ada pertanyaan yang ingin sahabat sampaikan silahkan di kolom komentar nanti saya akan langsung respon pertanyaan sahabat dengan cepat.


Cara Instal dua Aplikasi Whatsapp dalam satu Tablet Android tanpa Root


Aplikasi OGWhatsapp mungkin sudha banyak yang mengenal, namun untuk sahabat yang belum thhu ada baiknya saya ulas sedikit mengenai aplikasi ini, secara fungsi aplikasi ini adalah aplikasi kedua dari aplikasi Whatsapp versi resmi dari android yang artinya dalam satu Android dapat di instal dua aplikasi Whatsapp sekaligus, dan tentunya dapat di gunakan untuk dua nomor Handphone yang berbeda pula.

Aplikasi Whatsapp sedikit berbeda dengan aplikasi BBM Android yang sama-sama dapat di instal lebih dari satu dalam Android. Perbedaaan ini adalah untuk aplikasi OGWhatsapp masa penggunaanya relatif lebih cepat bila di bandingkan dengan aplikasi BBM bahkan aplikasi Whatsapp itu sendiri. Pengalaman saya menggunakan aplikasi OGWhatsapp adalah kurang lebih dari 6 bulan saja selanjutnya aplikasi OGWhatsapp tidak bisa di gunakan lagi.

Meskpun sedikit ada kekurangna namun setidaknya aplikasi OGWhatsapp membantu sahabat dalam menghemat keuangan tanpa harus membeli smartphone Android baru. Untuk mengatasi aplikasi OGWhatspp yang kadaluarsa caranya adalah mencari aplikasi terbaru dan tinggal mendownload ulang saja.

Pada tutorial di atas sudah saya jelaskan bagaimana cara instal dan download aplikaasi OGWhatsapp ke smartphone android, untuk tablet android tentu saja caranya sedikit berbeda karena aplikasi Whatsapp untuk tablet tidak tersedia secara resmi di Play store, untuk sahabat pemilik Smartphone cara download dan instal silahkan lihat caranya di atas, atau bisa juga mengikuti langkah dalam tutorial ini karena caranya sedikit saja bedanya.

Langsung saja berikut ini adalah tutorial lengkap cara instal dua aplikasi Whatsapp dalam satu tablet Android tanpa Root.

  1. Langkah pertama sahabat harus sudah memiliki aplikasi Whatsapp official yang bisa sahabat unduh melalui google play store.
  2. Jika sudah memiliki aplikasi ini, langkah kedua adalah masuk ke settings / pengaturan => manajer aplikasi => Whatsapp=> Hapus data (Clear data).
  3. Masuk ke menu my folder (folder saya) => cari folder Whatsapp=> Rename atau ganti nama menjadi OGWhatsapp.
  4. Masuk kembali ke menu manajer aplikasi =>Whatsapp=>Delete atau hapus aplikasi Whatsapp (proses ini dapat di abaikan untuk tablet Android, hanya berlaku untuk smartphone Android).
  5. Download aplikasi OGWhatsapp dengan mencarinya di google tersedia gratis dan mudah untuk di unduh.
  6. Instal aplikasi OGWhatsapp masukan nomor handphone yang masih aktif setelah proses selesai dan Whatsapp sudah aktif.
  7. Lanjutkan proses download aplikasi Whatsapp yang kedua atau aplikasi Whatsapp versi Official dengan mengikuti langkahnya di langkah pada nomor 1. (proses ini khusu untuk Smartphone Android, untuk tablet bisa lihat pada nomor 4).
Demikianlah cara memasang / instal dua aplikasi whatsapp dalam satu smartphone yangsaya jelaskna semoga dapat bermanfaat bagi sahabat, jika da kritik dan saran silahkan sahabat ketikan di koolom komentar yang ada di bawah selamat mencoba dan semoga berhasil.

1 comments:

avatar

baru tahu kalau bisa pasang 2 whatsapp....
power supply 15v 1a

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon