apa itu tag Nofollow pada blog

Kangkomar.net - Apaitu tag Nofollow pada blogger kali kangkomar akan menjelaskan tentang pengertian nofollow setelah tadi penjelasan tentang dofollow sekarnag ini pengertian nofollow akan kangkomar bahas jadi jangan khawatir di blog kangkomar tidak lengkap semua ada di blog kangkomar.net, jadi silahkan berlangganan artikel kangkomar kalau ingin mendapatkan berita seru dan terhangat dari kangkomar.net.

Pengertian apa itu Nofollow tag blog? rel="Nofollow" attribute atau tag Nofollow adalah tag HTML yang memberitahukan mesin pencari (search engine) untuk memotong link selama pengindeksan, apakah sahabat bingung jangan di ambil pusing di bawa enjoy saja sahabat. 


Dengan kata lain, mesin pencari seperti Google, Yahoo dan MSN merayapi (crawling) web secar berkala untuk mencari dan mengindeks halaman baru yang akan di masukan di dalam hasil pencarian kata kunci (keyword search result) setiap link pada halaman web akan di ikuti (follow) selama proses pengindeksan, halaman yang di ikuti dengna link masuk yang banyak dan relevan akan di rangking lebih tinggi di dalam pencarian dari pada halaman yang mempunyai link masuk yang esidikit.

 Jika sahabat ingin link yang ada di blog sahabat tidak di indeks oleh mesin pencari Nofollow tag, penggunaan tag Nofollow menjadi sangat populer selama beberapa tahun terkahir ini di karenakan dari beberapa faktor seperti iklan teks link yang berbayar, spammers yang mencoba untuk meningkatkan jumlah links masuk ke situs mereka dengan melakuka spam pada kotak komentar yang ada di blog kita dan sebagainya.



Bagaimana cara kerja rel='Nofollow' ini

Ketika mesin pencari search engine spide datang ke sebuah halaman web, respond standar adalah untuk mengindeks halaman dan mengikuti semua link yang ada di halaman tetapi ketika search engine spider melihat links beratribut nofollow maka dia akan bekerja sebagai berikut:

  • Tidak akan mengikuti atau follow link ke situs baru
  • Tidak memasukan link teks di dalam nilaai relvansi untuk kata kunci
  • Tidak menghitung link ke skor popularitas di perngkat mesin pencari
Html tag Nofollow adalah sebauh perintah agar supaya search engine tidak mem-follow link ke facebook dan otomatis search engine tidak akan mengindeks halaman facebook tersebut.

Search engine tidak akan menghukum (penalty) situs atau blog sahabat jika di halaman situs sahabat memiliki link nofollow, jangan berpikir bahwa memakai nofollow adalah halburuk atau spam, penggunaan link nofollow mengindikasiakn search engine bahwa link tersebut bukan milik sahabat atau bukan utnuk di follow.


Dimanakah seharusnya Nofollow di tempatkan

Sebagian besar search engine menyarankan kita utnuk menempatkan tag nofollow pada link yang berasal dari sumber yang tidak dapat di jamin atau tidak sahabat ketahui seperti :

  1. Komentar
  2. Forums
  3. User generated content.
Sahabat juga bisa menaruh rel='nofollow' pada link yang mengarah ke iklan atau sesuaikan dengan perjanjian periklanan sahabat.


Link sculpting menggunakan tag Nofollow

Link sculpting adlaah salah satu teknik SEO dimana sahabat bisa memilih halaman yang sahabat prioritsaskna agar mempunyai pagerank yang lebih tinggi dengna mnaruh link dofollow dan menaruh rel='nofollow' pada link halaman yang tidak di prioritaskan (seperti : link, login, link regitrasi dan lain-lain.

Demikianlah penjelasan tentang apa itu tag nofollow pada blog semoga artikel kangkomar dapat bermanfaat dan jika ada hal yang ingin di tanyakan kepada kangkomar silahkan saja tanyakan di kolom komentar di bawah ini kangkomar pamit dan sampai jumpa

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon