Go Busway Alternatif Bagi Wisatawan Atau Turis

Go Busway Alternatif Bagi Wisatawan Atau Turis


Halo selmat pagi sahabat apa kabar sahabat di pagi hari ini semoga sahabat selalu dalam keadaan yang sehat dan selalu dalam semngat yang tinggi ya sahabat, Berbicara tentang Manfaat dari hadirnya aplikasi berbasi online Driver gojek memang tidak ada habisnya banyak manfaat yang bisa kita dapat tentang kehadiran dari perusahaan bernama Gojek mulai dari memudahkan kita dalam mencari alternatif transportasi yang cepat dan secara mobile, Serta membuka lapangan pekerjaan bagi sahabat yang memerlukan lapangan perkerjaan.

Sudah tahu aplikasi Go - Busway Gojek ? Aplikasi Gojek yang awalnya hanya menyediakan empat 
( 4 ) layanan antar / jempur atau pengiriman barang telah banyak menginspirasi banyak orang bahwa pemanfaatan teknologi yang berkembang saat ini jika di sinergikan atau di hubungkan dengan kreatifitas dan inovasi ternyata dapat menjadikan solusi untuk mengefektifkan dan mengefisienkan manusia dalam beraktifitas.

Booming-nya aplikasi Gojek ini juga mampu memicu hadirnya layanan- layanan mobile application yang berbasis Android dan iOS di tengah - tengah masyarkat yang dapat di gunakan untuk kemudahan dan alternatif solusi dalam kehidupan sehari-hari.

Masih dalam bidang transportasi, Aplikasi Gojek yang sudah banyak di unduh ini ternyata menarik minat PT Transjakarta untuk membuat aplikasi sejenis sehingga dapat memberikan kemudahan bagi para calon penumpang busway untuk menemukan halte - halte busway terdekat serta memberikan solusi trsnsaportasi untuk menuju halte busway tersebut.

Dengan keinginan tersebut maka PT Trans jakarta bekerjasama dengan PT Gojek Indonesia membuat layanan berbasis Android dan iOS yang di sebut dengan aplikasi Go - Busway. Aplikasi GoBusway ini berada dalam aplikasi Gojek.


Aplikasi Go-Busway sudah Ada


Jika pada bulan juni 2015 kemarin terdengar kabar bahwa PT Transjakrta bekerjasama dengan PT Gojek Indonesia akan bekerjasama untuk meluncurkan Go Busway, maka pada bulan oktober 2015 ini, aplikasi Go-Busway tersebut sudah dapat sahabat lihat di aplikasi Gojek. Jadi aplikasi Go Busway berada dalam aplikasi Gojek.



Jika sahabat belum melihat adaanya menu / tombol Go busway dalam aplikasi Gojek sahabat maka sahabat harus mengupdate aplikasi Gojek sahabat sebab jika tidak di update maka tidak akan muncul menu Go Busway tersebut. Setelah sahabat mengupdate aplikasi Gojek, Maka sahabat dapat melihat tambahan menu  baru yaitu Go-Busway.
Cobalah klik menu tersebut untuk melihat lebih jauh Go Busway.

Apa manfaat atau fungsi aplikasi Go busway ini


Manfaat atau fungsi aplikasi Go Busway ini adalah untuk membantu para calon penumpang busway Trasnjakarta dalam mencari / melihat halte - halte busway + rute dan juga solusi pengantaran calon penumpang busway dari lokasi dia berada menuju halte busway yang di inginkannya.

Selain itu dengan aplikasi Go Busway ini Para pengguna Transjakarta juga dapat mengetahui waktu yang di butuhkan untuk menunggu bus di koridor / halte busway yang ia inginkan. Wah keren juga ya bisa melihat perkiraan waktu tunggu bus berikutnya yang akan datang di halte busway yang kit atuju.


Contoh cara menggunakan Go Busway


Msalkan saja pagi jam 08.00 sahabat berencana naik Busway Transjakarta dari halte Latuharhari dan sementara itu sahabat kesulitan / tidak hafal rute menuju halte Latuharhari dari lokasi sahabat beridir saat itu.




Nah, dengan aplikasi Go Busway ini sahabat akan di bantu untuk meenemukan halte tersebut serta akan di jemput oleh Gojek dari lokasi sahabat berada saat itu untuk kemudian di antar menuju halte Latuharhaari.

Mudahnya lagi adalah, saat sahaba sudah mengisi / menuliskan halte yang sahabat tuju maka aplikasi Go Busway ini akan secara otomatis memperlihatkan waktu kedatangan bus di halte Ltuharhari tersebut.

seperti contoh di atas, Ketika kita mengiisi aplikasi Go - Busway jam 08.00 pagi, maka nanti akan di munculkan secara otomatis jam berapa saja ( di atas jam 08.00 pagi tersebut ) bus akan datang di halte Latuharhari.

Mengingatkan Halte Latuharhari di lalui oleh busway yang berasal dari Ragunan dan busway yang berasal dari Dukuh atas 1, maka jadwal kedatangan bus dari dua sumber ( Ragunan dan Dukuh Atas 1),  tersebut akan di tamikan semuanya, wuih keren ya sahabat. Sebagai contoh, Berikut ini gambar jadwal kedatangan bus di halte Latuharhari yang berasal dari Ragunan dan dukuh atas 1 yang di ambil dari aplikasi Go -Busway.

Dengan adanya informasi jadwal kedatangan bus di halte yang di tuju maka hal ini akan sangat membantu calon penumpang untuk mengatur jadwalnya serta perkiraan lamanya dia akan menunggu di halte sehingga akan membuat calon  penumpang lebih nyaman dan tidak merasa bosan menunggu.

Cara menggunakan Aplikasi Go Busway Gojek



Untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi Go Busway dari Gojek ini, Berikut demo untuk cara penggunaannya,Video Youtube tentang cara penggunaan Go Busway.

Manfaat Bagi Travleing / wisatawan Yang Berkunjung Ke Ibukota jakarta


Mengingat Go Busway ini di peruntukan untuk calon penumpang Transjakarta, Maka layanan Go busway ini hanya dapat di gunakan untuk menjangkau halte - halte busway yang ada di jakrta. Kecuali jika kedepannya ada kerjasama juga antara Gojek dengan pihak penyedia Busway yang berada di kota- kota lainnya.

Dengan di luncurkannya aplikasi Go busway tersebut akan sangat membantu bagi sahabat yang mungkin kebetulan datang ke jakarta tapi tidak hafal halte - halte busway jakarta padahal ingin jalan - jalan menggunakan busway.

Jika hal itu terjadi, sahabat tidak perlu bingung, silahkan instal aplikasi Gojek dan temukan Layanan  Go - Busway di sana. Sahabat bisa mengetahui layanan tersebut sambil melihat- lihat kota jakartaa. 

Tapi ingat agar jalan - jalan sahabat lebih enak untuk di nikmati pilihlah waktu - waktu yang tidak telalu padat yaitu jam setelah orang kantoran berangkat kerja dan juga hindaru jam pulang kerja ebab pada jam masuk dan jam pulang kerja biasanya busway akan penuh sesak dengan penumpang.

Jadi hadirnya aplikasi Go Busway ini juga bisa membantu para wisatawan luar negri yang ingin mengunjungi kota jakarta dan ingin mencoba menaiki transportasi orang jakarta itu wisatawan bisa memanfaatkan aplikasi Go Busway untuk menuju tempat tempat yang di inginkan oleh wisatawan.
Yang masih bingung atau belum tahu dalam mencari halte busway Transjakarta.

Dalam aplikasi Go Busway tersebut akan terlihat peta yang di sertai dengan lokasi dari halte busway. Secara visual sahabat akan dapat mudah melihat deretan halte busway dalam peta yang di sajikan pada aplikasi Go Busway. Sahabat bisa klik untuk mengetahui namanya, Sangat mudah dalam pengoperasiannya.


Itulah tadi sedikit tentang artikel Go Busway Alternatif Bagi wisatawan atau Turis yang ingin berkunjung ke kota jakarta tapi belum mengetahui jalur - jalur halte busway yang akan di kunjungi. semoga artikel saya kali ini bermanfaat selamat berjumpa di lain kesempatan sahabat.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon