Awas Charger Abal- Abal Yang mematikan

Awas Charger Abal-Abal Yang Mematikan 


Halo selamat pagi sahabat apa kabar sahabat di pagi hari ini kembali lagi bertemu saya di dalam blog saya, Kali ini saya akan membagikan artikel mengenai bahaya Charger abal - abal yang mematikan, Ya karna di jaman sekarang ini semakin cepatnya perkembangan teknologi tidak di barengi dengan berkembangan ekonomi yang mengakibatkan masyarakat tidak bisa membeli barang yang asli. Oleh karna itu banyak masyarakat yang membeli charger abal - abal tidak di pungkiri juga ada orang yang tidak mau menggunakan barang asli alias kw.

Di lansir dari Liputan 6.com, Membludaknya merek dan tipe smartphone berbanding lurus dengan jumlah suku cadang dan aksesoris pihak ketiga di pasaran, Termasuk charger. Sebagian di antaranya menawarkan harga miring dan desain yang menarik. Namun berbicara soal kualitas, ada tanda bahaya besar di baliknya.

Padahal, pabrikan selalu meminta pengguna supaya membeli charger orisinil yang mereka keluarkan atau aksesoris pihak ketiga yang secara resmi memegang lisensi.

Perlu di ketahui, charger palsu, charger murahan, charger abal- abal dan charger "mencurigakan " lainnya yang sama dengan charger orisinil.

Bahkan dari segi material yang di gunakan kita patut curiga dengan kualitasnya. Mungkin untuk beberapa kali pemakain masih oke, tapi untuk jangka panjang rasanya tidak.

Selain itu, bisa saja charger tidak di sertifikasi oleh organisasi terkemuka yang mengeluarkan sertifikat dan standar tertentu. Karenanya, jangan kaget kalau ada charger yang tiba- tiba meledak, terbakar, menghancurkan smartphone kesayangan sahabat dan bisa juga melukai si pemilik smartphone tersebut.



Bahaya Charger abal - abal


1. Charger meledak

Seseorang membeli sebuah charger di amazon dan menulis ulasan di sertai dengan foto yang menunjukan charger tersebut meledak.

2. Charger Iphone meledak

Seorang pengguna Reddit yang mengunggah gambar dengan caption " charger iphone murah saya meledak".

3. Charger terbakar

Sesorang membeli charger murah. Chager ini mengeluarkan suara berderak - derak dan terbakar ketika di gunakan.

Jadi kalau sahabat tidak ingin kejadian di atas menimpa sahabat sebaiknya sahabat menggunakan charger yang original agar tidak membahayakan diri sahabat sendiri.

Namun mengingat Charger original kalah populer dengan di bandingkan  charger Kw yang lebih murah, akan menyulitkan konsumen yang ingin memakai charger asli pabrikan Gadget tersebu. Bagaimana cara membedakannya ? 

Berikut beberaa cara membedakan charger asli dan charger kw atau palsu milik pabrikan SAMSUNG. 



1. Logo Samsung Pada Charger




Pertama sahabat lihatlah Label Samsung yang tertera pada atas charger, logo pada charger samsung yang original terkesan ngedof, Dan huruf A akan mempunyai bentuk yang khas. Berbeda dengan charger abal - abal, label yang tertera bertinta lebih jelas, Dan huruf A sedikit agak tidak patut atau aneh.


2. Tulisan Pada Samping Charger



Sahabat bisa lihat sendiri perbedaan keduanya. Sama seperti sebelumnya, logo Samsung. Sisanya pada tulisan-tulisan tertera bisa sahabat amati sendiri seperti gambar di atas. Kalau sahabat jeli pasti bisa menemukan perbedaannya.



3. Bentuk kepala Charger



Yang keempat selanjutnya mari sahabat kita amati pada bentuknya. Charger original akan mulus pengerjaannya di banding yang palsu. Lihat lekukan atas charger, yang palsu terlihat lebih tajam. sSama halnya port USB charger tidak serapih pada charger yang asli. Ya karna itu di sebabkan barang KW jadi proses pengerjaannya adi lakukan dengan tidak mementingkan kualitas melainkan mementingkan keuntungan semata.


4. Kaki colokan Pada charger


Charger asli memiliki atau mempunyai garis yang menonjol pada kaki colokan. Hal berbeda terletak pada charger Copy, halus / sangat mulus sampai kaki charger bawah tanpa adanya garis seperti charger asli.


5. Logo USB Charger


Yang kelima sekarang kita masuk ke bagian cable USB. Perhatikan pada charger yang di lingkari merah pada gambar di atas. charger Samsung yang asli mempunyai warna yang lebih ngedoff. Tidak seperti charger palsu atau abal - abal yang terkesan sangat jelas. Juga pada elemen- elemen (gambar garis merah ). Kejadian sama masih pada logo seperti sebelumnya. Lalu pada bagian yang masuk ke port USB smartphone android sahabat, charger samsung asli terlihat lebih pendek. Berbanding terbalik dengan charger samsung palsu, bentuknya lebih panjang. 

Itulah perbedaan paling signifikan dari charger merk samsung antara yang original dan yang palsu sebagai pengguna yang bijak kita seharusnya bisa memilih mana yang baik dan mana yang tidak baik untuk kita sahabat lebih baik menggunakan barang ya asli daripada menggunakan barang yang tidak original alias palsu tapi membahayakan bagi kita dan memberikan efek yang sangat merugikan untuk kita demikian artikel yang saya buat sahabat semoga dapat bermanfaat bagi ssahabat sekalian.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon