RKT Laman Ketika Melebihi batas Aman Apa Yang Harus Di Lakukan

CTR dalam dunia adsense bukanlah Crash Team Racing) tetapi Click Through Rate) atau lebih simpelnya diartikan rasio jumlah klik. Rasio berarti perbandingan iklan yang ditampilkan dan iklan yang diklik. Semakin banyak iklan yang diklik maka CTR akan semakin besar dengan perhitungan Click berbanding dengan Impression dikali 100.


RKT tinggi apakah berbahaya untuk adsense? Ketahui di sini


Tetapi sekarang CTR sudah jarang di dengar oleh publisher adsense di Indonesia karena sekarang menggunakan singkatan RKT kalau saya sendiri kurang tahu pasti apa itu RKT tetapi kalau diartikan seenak saya maka saya artikan RKT itu Rasio Klik Tayang.
ctr
Ada satu hal yang penting diketahui publisher adsense yaitu, tidak diperbolehkan klik iklan sendiri walaupun menggunakan HIDDEN IP/VPN atau proxy premium sekalipun, kenapa karena google itu memiliki mekanisme penghitungan yang canggih untuk mengantisipasinya.


Pageview

Dalam adsense yang dimaksud dengan pageview adalah orang yang membaca konten anda, kemudian ketika dia membaca pada konten anda yang lain maka tetap akan menambah pageview dalam adsense. Walaupun dalam sang pembaca memakai IP yang sama ketika dia merefresh atau membaca pada page yang lain maka akan menambah impressi pada pageview pada iklan adsense.

Semakin tinggi RKT atau CTR sebenarnya semakin baik, karena berarti semakin banyak orang yang melihat pada iklan yang kamu pasang. Tetapi jika ada yang bermain curang pada CTR adsense maka bisa mengakibatkan 2 buah pinalti. 

Pinalti yang pertama bisa disebut smart pricing.

Smart pricing yaitu sebuah pinalti yang diberikan oleh google karena menemukan sejumlah kejanggalan pada klik iklan milik publisher yang memunculkan kerugian pada pihak advertiser. Sehingga team dari google menganggap klik iklan pada situs tertentu menjadi tidak bernilai sama sekali.

Smart pricing itu digunakan oleh google untuk menghindari klik yang tidak disengaja. Atau bukan karena keinginan visitor. Sehingga dengan adanya smart pricing maka nilai bid dari suatu blog yang terkena menjadi rendah. Atau bahasa yang lebih mudah dipahami BPK (bayar per Klik) atau CPC (Cost per Click) jadi semakin rendah.

Hukuman paling fatal yaitu banned adsense. Banned adsense merupakan hal yang paling tidak disukai publisher adsense. Walaupun bisa mengajukan banding, jika yang menjadi permasalahan adalah yang berhubungan dengan klik iklan sendiri maka sulit sekali untuk bisa kembali.

Page RPM ( Revenue per Thousand Impression)

RPM memiliki kemiripan dengan eCPM, tetapi e CPM yang dihitung adalah pageview dari blog, sedangkan dalam RPM yang dihitung adalah pageview yang muncul dalam iklan. Dengan RPM kamu bisa menentukan pendapatan dari perseribu iklan yang muncul.
Rumus untuk menghitung RPM itu seperti ini.

Perkiraan penghasilan dibagi dengan jumlah pageview dikalikan dengan seribu. Lebih jelasnya seperti ini


RPM

Misalkan RPM milikimu adalah 2$ maka artinya jika ada 1000 iklan yang muncul dalam situsmu akan menghasilkan 2$. Dari situ kamu bisa mengetahui berapa estimasi pendapatanmu pada hari itu. Dan kamu tentu bisa merancang strategi agar pendapatanmu bisa naik.

Perlu diketahui bahwa RPM itu bukan penghasilan untuk earning, tetapi estimasi pendapatan yang bisa kamu dapat per1000 iklan yang muncul.


Bagaimana cara meningkatkan RPM?

Cara termudah meningkatkan RPM adalah mengurangi jumlah iklan, tetapi tentu saja juga akan mengurangi jumlah penghasilan. Karena dengan jumlah iklan yang muncul berarti kemungkinan penghasilan dan pageview juga menurun. Untuk mengatasinya maka akan ada dua opsi yaitu


Meningkatkan pengunjung organic pada situsmu.

Dengan munculnya banyak pengunjung pada situsmu maka otomatis RPM juga akan kembali naik. Dengan begitu penghasilan juga akan kembali naik. Kemarin sudah saya buat postingan sederhana tentang cara meningkatkan pageview dengan PBN.


Blokir iklan yang tidak relevan pada situs kamu.
Kalau situs kamu adalah situs yang memiliki banyak niche atau bisa dibilang gado gado maka tidak ada iklan yang relevan pada situs kamu, kecuali iklan yang memiliki nilai CPC atau BPK (bayar per Klik)nya rendah. Nanti pada postingan lain akan dibahas lengkap tentang cara simple dan mudah untuk blokir iklan yang tidak relevan atau memiliki nilai bayar yang rendah.

Untuk mengetahui iklan mana yang paling banyak menghasilkan dan paling berpotensi pada adsense kamu bisa mengelompokkan iklan berdasarkan chanel. Sehingga sebelum kamu memutuskan untuk mencopot iklan, sudah kamu pastikan dengan baik bahwa bukan iklan yang paling menghasilkan dalam blog kamu.

Nanti akan dibahas pada

Cara Paling Manjur optimasi pendapatan Adsense

Jangan lupa berlangganan pada situs ini untuk pembahasan adsense yang lebih lengkap, jelas dan bermanfaat bukan karena mitos.

Kesimpulannnya adalah RKT yang tinggi akan semakin baik untuk adsense jika memang itu dilakukan oleh pengunjung. Tetapi ada satu hal yang tidak mungkin dari RKT yaitu tidak bisa menyentuh angka 100%. Dan Kalaupun ada kejanggalan misalkan RKT sudah mencapai 10% maka sudah wajib kamu pakai anti bom klik iklan adsense.

Kalau belum tahu script anti bom klik bisa baca pada postingan berikut ini.

2 comments

avatar

Upd4te Bett1ng aman dan terpercaya
BBM 7ACD8560

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon