Cara Menghubungkan Wifi id di Android Terbaru

Cara conect / menghubungkan @wifi id di Smartphone


Cara menghubungkan @wifi id lewat smartphone Android sudah pada tahu apa belum caranya ? sebelum saya membahas pokok masalah kalian apakah sudah tahu apa itu @wifi id ? wifi id adalah jaringan internet wifi milik perusahaan telkom yang kecepatannya super kenceng sampai 100 mbps, sebelumnya saya beritahukan dulu kalau artikel ini bukan iklan telkom tapi murni postingan tentang pengalaman saya yang pernah menggunakan Smartphone Android agar bisa terkoneksi ke jaringan @wifi-id milik telkom karena masih banyak warga Indonesia yang belum mengetahui hal ini.

Kalau sahabat sedang membuka setting koneksi wifi dan menemukan ikon berupa tulisan @wifi.id maka itu berarti sahabat bisa mengugnakn untuk trehubung ke internet, banyak yang belum tahu cara menghubungkan wifi ke jaringan @wifi.id dari smartphone atau ponsel Android di sini saya akan mengulas cara mudah mengkoneksikan atau menghubungkan wifi ke wifi.id khusu bag pembaca kangkomar.net semua, ada dua jenis wifi.id yang di tawarkan yang free dan yang berbayar di sini saya akan mengulas cara menghubungkan wifi.id yang berbayar walaupun cara dasarnya sama saja mari kita mulai tutotialnya dan masuk ke inti tentang cara menghubungkan wifi.id di Android terbaru ini.


Cara menghubungkan Wifi id Di Android Terbaru


  • Pertama kali masuk dulu ke setting wifi, di situ sahabat akan mendapat ikon @wifi.id seperti pada gambar di bawah ini.
  • Kedua silahkan klik icon wifi-id dan bila sudah terhubung maka tugas kita selanjutnya memuka browser silahkan pilih browser yang sahabat inginkan, bisa firefox, chrome, opera maupun browser bawaan dari Smartphone android
  • Ketiga di tampilan utama browers silahkan masukan alamat terserah sahaabt, contoh masuk saja ke alamatnya Google sahabat akan di bawa masuk atau di alihkan ke halaman utama login @wifi.id.
  • Keempat di halaman login tersebut ada panduan untuk regritasi dari beberapa operator seluler, silahkan daftar dahulu untuk berlangganan via sms, atau sahabat bisa membeli voucher wifi.id yang tersedia di counter penjual pulsa atau di kantor telkom atau juga bisa membeli di alfamart dan indomart.
  • Kelima setelah berhasil mendaftar sahabat akan mendapat username serta paswword yang nantinya berguna untuk login ke @wifi.id.
  • Keenam masukan password dan username tadi dan bila benar maka akan di bawa ke tampilan seperti di bawah ini yan artinya sahabat berhasil terkoneksi dan bisa browisng sepuasnya dengan kecepatan downloaod 10 Mb dan upload kurang lebih 5 Mb dan setiap daerah berbeda kecepatan download dan uploadnya.
  • Selesai selamat mencoba internet dari wifi.id yang super kenceng ya sahabat.


Untuk artikel tambahan saya akan menjelaskan sedikit tentang pemecahan masalah sambungna wifi.id di Smartphone


Banyak seklai terlontar pertanyaan dari teman-teman saya tentang sambungan wifi.id dari beberapa pertanyaan yang ada rata-rata mereka mengeluhkan tentang kecepatan wifi.id yang tidak jug seperti yang di harapkan. Ada teman saya yang bertanya mengapa wifi.id lemot di Smartphonenya da juga yang bertanya mengapa sambungna wifi.id di ponselnya tidak sama kecepatanya dengan milik teman yang lain padahaal satu area dan juga ada pertanyaan apap saja yang mempengaruhi kecepatan sambungan data dari wifi.id itu ?.

Dari beberapa pertanyaan di atas memang tidak serta merta jawaban bisa di pastikan seperti yang di harapkan ada beberapa sebab yang memungkinkan setiap tangkapan sinyal, kecepatan data, kelancaran koneksi dan lain sebagainya berbeda dan bisa berpengaruh pada pengguna yang tersambung ke penyedia jasa internet wireles milik Telkom indonesia tersebut.

Nah untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang permasalahan wifi.id di atas, di bawah ini beberapa jawaban yang bisa saya sampaikan kepada pembaca da untuk pengetahuan kita di kangkomar.net semua tahu dan semua pintar.

  • Mengapa ketika akan masuk jaringan wifi.id sulit sekali tersambung 
Silahkan cek terlebih dahulu apakah sinyal jaringan wifi.id sudah bagus atau minim? bila minim maka kemungkinan besar sambungan tidak akan bisa di lakukan karena lemahnya sinyal yang di dapat, bilamana sinyal sudah bagus namun tidak juga bisa tersambung maka lakukan pengecekan terhadapa konfigurasi setting IP addres di setelan wifi sahabat, biasnya ada IP statis yang ada pada pengaturan lanjutan di Wifi pengguna. Bila tetap saja tidak bisa terhubung coba restart Smartphone sahabat dan ulangi lagi hubungkan terhadap jaringan wifi.id yang tersedia. Saya beranggapan bahwa kinerja dari perangkat wifi di Smartphone sahaat tidak mengalami masalah sebelumnya, di mana bisa terhubung ke penyedia wifi.id selain milik telkom tersebut.

  • Mengapa setelah terhubung ke jaringan Wifi.id tapi tidak bisa di gunakan untuk melakukan sambungan internet
Pastikan sahabat sudah berlangganan data bagi yang menggunakan voucher silahkan buka browser dan ketika ada halaman beranda wifi.id silahkan masukan Username dan password yang tertera pada voucher wifi.id.

  • Mengapa wifi.id di Smartphone saya lemot sedangkan di Smartphone tetangga saya larinya kenceng banget padahaln ada pada satu jaringan wifi
Kalau hal itu terjadi maka permasalahan ada pada smartphone Android sahabat mengapa demikian ? di dalam jaringan yang sama tentu perangkat Router (Hotspot wifi.id) tidak bermasalah yang menjadi tersangka dalam hal ini adalah dari sisi ponsel pengguna itu sendiri solusinya silahkan lihat apakah banyak aplikasi yang membutuhkan asupan data internet banyak yang berjalan dan belum di matikan ? biasanya masalah lemot tidaknya ketika pengguna melakukan browsing karena adanya aplikasi lain yang berjalan di balik backgrund yang juga membutuhkan data internet untuk selalu aktif.

  • Mengapa ponsel saya di tempat Z dan di tempat H tidak sama kecepatannyaketika mengaksesnya lewat jaringan wifi.id
Kasus ini hampir mirip dengan kasus nomor empat (4) jelas tidak akan sama kualitas antara satu tempat dengan tempat lainnya, sebab yang sering terjadi adlaah kualitas sambungan kabel yang di gunakan untuk perantara sambungan data antara Provider dengan Router wifi.id untuk koneksi wifi.id yang tergolong cepat umunya da pada jaringan fiber optik dan untuk jaringan dengan perantara kabel PSTN (kabel telepon) konvensional memang tidak akan secepat yang di harapkan.

Dari beberapa pertanyaan di atas mungkin saja tidak akan bisa menyelesaikan beberapa pertanyaan yang di tanyakan oleh teman saya kapada saya selaku admin Kangkomar.net, mengpaa demikian karena admin menyadari setiap perangakt dan setiap wilayah cakupan jaringan wifi.id tidak akan sama begitu pula kesehatan setiap perangkat Smartphone baik dari segi hardware atau sistem operasi memang harus di telisik satu persatu. Namun saya berharap bahwa beberapa jawban di atas bisa sedikit memberi pencerahan terhadapa problem teman saya dengan jaringan wifi.id di Smartphone androidnya semoga bermanfaat, kritik dan saran silahkan ketik di kolom komentar di bawah ini terima kasih telah mampir ke dalam blog kangkomar.net selamat mencoba dan sampai jumpa.


1 comments:

avatar

kadang susah terhubung min...
solder uap

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon