Tidak Bisa Login Wif.id

Alasan kenapa tidak bisa login wifi id telkom terbaru 2017 dan cara mengatasinya



Kangkomar.net - Login wifi.id telkom tidak bisa di buka beranda (home page) wifi id telkom berikut adalah cara mengatasinya dengan mudah dan tidak perlu repot-repot mencari artikel kesana kesini dan kemari, sejak awal kemunculannya, wifi id memang menjadi primadona bagi sebagian orang dan maampu menarik banyak pengguna internet, khusunya kalangan mahasiswa dengan layanan internet ini pelanggan cukup di manjakan dengan sensasi berselancar yang rata-rata stabil di setiap outlet wifi id di daerah maupun di kota dan berbasis kecepatan tinggi. Maka jangan heran jika penonton setia video-video youtube atau jejaring media sosial lainnya jarang menemukan yang namanya buffer, Download filem brueray berukuran besar bukan lagi hal yang tabu untuk di lakukan.

Namun tak jarang keluhan konsumen sering muncul yang paling saya temukan adalah kesulitan pada saat memunculkan home page wifi.id telkom, hal ini biasanya di alami untuk perangkat yang baru pertama kali menggunakan layanan wifi.id atau untuk pengguna internet yang sering mengotak-atik pengaturan internet di perangkat mereka (biasanya bertujuan untuk mendapatkan kecepatan browsing dan surfing yang optimal). Terkait masalah ini saya telah menemukan cara mengatasinya dan berikut adalah cara yang pernah saya coba dan terbukti berhasil selamat mencoba dan bisa langsung di praktekan, saran saya jangan panik dulu karena jika pikiran sahabat sedang panik maka tidak akan pernah ketemu jalan keluar apa yang sedang sahabat hadapi sekarang ini.


Cara Mengatasi Tidak Bisa Login wifi.id

  • Pertama adalah dengan mengatur DNS Server Address Langkah-langkahnya adalah.
  • Koneksikan jarungan @wifi.id setelah konek klik "Open Network and sharing" pada bagian bawah jendela jaringan koneksi (opsi ini hanya ada pada windows 7) untuk perangkat windows 8 dan 10 sharing centernya ada di control panel
    .
  • Akan muncul jendela baru, klik ke "Wireles Network Conection (@wifi.id)"
  • Kemudian akan muncul jendela baru, klik "propeties", lanjutkan ke "Internet Protocolo Version 4" (klik 2 kali).
  • Kosongkan DNS Server dengan memilih opsi "Obtain an ip addres automatically" dan "Obtain Dns Server address automatically" lalu klik save atau simpan.
  • Jika sampai sini masih belum bisa, lanjutkan dengan membersihkan "Cache" pada browser yang sahabat gunakan.
  • Jika masih belum bisa juga, masuk ke pengaturan browser sahabat, lalu masuk ke pengaturan proxy, langkahnya adalah masuk dengan browser mozila => klik logo opsi pada sudut kanan ataas browser => pilih "Options".
  • Pada jendela baru, pilih opsi "Advanced" tab "Network" => lal kosongkan kolom proxy, atau pilih "Auto-detect proxy setting for this network" => Done
  • Selesai semoga berhasil.

Artikel ini hanya bentuk sharing dari pengalaman dan pemahaman yang terbatas bukan karena saya sarjana IT atau sarjana s3 selamat mencoba dan semoga berhasil sahabat.

Tapi ada beberapa pc atau laptop yang biasanya kesulitan login wifi.id, kesulitan yang saya maksud di sini adalah kesulitan menampilkan beranda wifi.id di browser pada laptop atau Pc yang mengalami masalah ini biasanya browser hanya nge-loading halaman beranda wifi.id cukup lama dan ujung-ujungnya halaman beranda wifi.id tidak kunjung tampil.

Sudah keluar biaya untuk membeli vouchernya tau dengan membeli menggunakan pulsa telkomsel ataupun operator lainnya, namun tidak bisa di pakai karena tidak bisa login, lebih apes lagi kalai segel voucher sudah di gosok, tentu saja tidak bisa di kembalikan lagi kepada penjual. Ada beberapa langkah yang bisa sahabat lakukan untuk mengatasi maslaah ini, sebagian di antaranya pernah saya alami ketika saya menggunakan antivirus yang sering saya temukan meblok tampilan beranda wifi.id adalah antivirus "avast", sebelum membaca lebih lanjut saya harap sahabt bisa bijak tentang artikel ini, tujuan utamanaya adalah agar memudahkan sahabat dalam menggunakan layanan internet wifi.id bukan mendiskreditkan atau merendahkan produk antivirus tertentu.

Walaupun avast sedikit menghambat penggunaan layanan wifi id dengan memblok halaman beranda wifi.id dengan memblok  halaman beranda wifi.id bukan berarti antivirus tersebut jelek, bahkan bisa jadi penggunalah yang salah sebab tidak memahami software yang di input pada perangkat sendiri.

Pada saat avast memblokir tampilan halaman beranda wifi.id biasanya akan menampilkan pop up pada sisi kanan bagian bawah layar PC atau laptop intinya memberitahukan adanya pemblokiran oleh sistem web shield avast pada salah satu halaman web.

Pada dasarnya pemblokiran ini tujuanya adalah memproteksi perangkat penggunan dari halaman-halaman web yng di duga "berbahaya" makannya saya dari awal sudah mengajak sahabat jangan berpikiran negatif terhadapa segala sesuatu he he he.


Menghindari pemblokiran web shield avast


Salah satu langkah yang bisa di ambil untuk mengatasi pemblokiran avast adalah dengan men-nonaktifkan sistem web shield milik antivirus avast tenut saja dengan men-aktifkan sistem ini pada Pc atau laptop sahabat akan sedikit beresiko terserang virus. Nantinya antivirus avast tidak memiliki kontrol perlindungan terhadap halaman-halaman web yang pengguna buka namun jangan bimbang sebab sistem ini masih berada dalam kontrol artinya kita bisa mengaktifkannya kembali kapanpun sahabat inginkan.

Adapun langkah-langkah menon-aktifkan Web Shield Avast adalah sebagai berikut 
  1. Buka aplikasi antivirus avast bisa dengan klik dua kali pada ikon yang berada di pojok kanan bawah layar (taskbar).
  2. Pilih tab "Setting" lalu pilih lagi tab "active Protection"
  3. Non-aktifkan web shield avast dengan cara klik tombol aktivasi "ON" jika muncul pop up, pilih opsi "bla-bla-bla until restart" dengan demikian tombol aktivasi akan berubah menjadi "OFF" dan berwarna abu-abu
  4. Terakhir tekan "Ok".

Catatan untuk masuk ke home page wifi.id adalah dengan mengakses 1.1.1.1 pada browser yang sering sahaabt gunakan, karena ada beberapa kasus di mana IP addres harus "ngantri" biasanya sudah conected tapi belum bisa surfing internet, maka mau tidak mau harus sabar, coba langkah "disconet" dan di "conect" lagi berulang hingga bisa surfing ke beranda wifi.id.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon