cara memasang Google webmaster di blogspot terbaru

Cara Memasang Google Webmaster Tools di Blogspot Terbaru


Kangkomar.net - Cara memasang Google webmaster tools di blogspot terbaru, pada kesempatan kali ini kangkomar akan membagikan cara memasang google webmaster tools di blogspot dengan cara yang paling mudah dan cepat, kenapa kangkomar membahas tentang cara memasang google webmaster tools di blogspot, karena meta tag google ini sangat penting untuk memantau situs blog kita, dan memudahkan googlebot untuk mengcrawl situs blog kita.


Apakah sahabat sudah tahu apa keuntungan yang di dapat ketika kita memasang google webmaster di blog kita berikut adalah beberapa keuntungan yang kita dapat apabila kita memasang atau memasukan kode meta taf google webmaster ke dalam blog kita silahkan di baca agar tahu kangkomar bohong atau tidak selamat membaca :

  • Mengidentifikasi broken pages pada situs blog 
Di dalam aturan pemasaran, jika sahabat mencoba untuk mendapatkan pengunjung ke dalam blog sahabat, tetapi sahabat tidak memiliki produk di blog sahabat, maka mereka akan meninggalkan dan berpaling ke pesaing sahabat, hal ini berlakuk juga ketika datang sebuah situs web, ketika tidak dapt mengakses situs atau halaman tertentu dari situs blog sahabat mereka akan kembali ke halam hasil pencarian dan meng-klik alamat situs lain, hal itu akan membuat semua usaha SEO sahabat tidak berguna dan tentunya tidak ada seorang pun yang ingin menerima hal itu.

Di google webmaster tools sahabat akan memiliki data tenang Url atau site related errors yang di identifikasi ketika googlebot memeriksa website sahabat sehingga sahabat dapat memperbaiki maslaah dan meningkatkan user experience. Melihat fitur crawl errors dari webmaster tools dari waktu ke waktu dapat dapat menyelamatakan para blogger dari urusan mengecewakan pengunjung blog sahabat.

  • Memonitor link profile situs sahabat
Fitur link to your site dari google webmaster tools sangat penting untuk dapat melihat apa saja website yang memberikan link ke website sahabat (meskipun ini memiliki upper limit juga), untuk situs dengan lebih dari 100.000 link, google mungkin tidak akan mendaftar semua backlink yang ada.

Sahabat juga dapat memiliki pilihan utuk men-download daftar url dalam csv atau file google docs dan menggunakannya dalam berbagai proses analisi backlink, ini sesuatu yang baik untuk SEO karena sahbaat dapat bekerja melalui banyak sudut data yang tersedia dalam perangkat milik Google ini.

  • Mendapatkan email notifikasi tentang issues penalti dari situs sahabat
Google webmaster tool langsung memberitahu sahabat via email, saat sahabat telah di kenakan sanksi oleh pihak Google atau jika ada masalah lain dengan situs sahabat, ini adalah salah satu elemen penting karena ini adalah satu-satunya tempat di mana sahabat akan mendapatkan notice jika sudah ada tindakan yang di ambil terhadap blog sahabat, jika sahabat sudah menjadi sasaran hacker jahat, atau jika ada masalah pada robot.txt atau cwaling issues. Sahabat memiliki kemungkinan untuk mengatur GWT untuk mengirim email notofikasi sahabat sehingga sahabat akan di beritahu dengan cepat.

  • Merescover blog sahabat menggunakan Disavow tool
Melalui Google webmaster tools sahabat juga bisa menelusuri backlink mana yang tidak wajar dan  menghapusnya, jika blog sahabat membuat alarm google berbunyi dan mendapat red flag (bendara merah) maka flag ini akan di review oleh manusia dan sahabat akan di kenakan sanksi sampai pelanggaran ini di selesaikan.


  • Memberitahukan alternatif keyword yang not provided di google analytics
Google analytics sering kali tidak menyediakan laporan keyword untuk shaabat dan menyebutnya "not provided", sebenarnya sahabat masih bisa mengaksesnya di Google webmaster tool, google webmater tool ti tab search queries memberikan informasi posisi rata-rata situs sahabat di search engine, angka jumlah klik, dan juga click through rate, sehingga sahbat bisa mengetahui dari jumlah orang mendaptkan impression dari brand sahabat, berapa yang memutuskan untuk meng-klik blog sahabat.

Perlu di ingat, data yang di berikan oleh webmaster tools tidak 100% komplet, dan mereka hanya menampilkan sebaian kecil dari keyword untuk blog dengna banyak rangking keyword saja. Pemantaun keyword dari waktu ke waktu dapat memberikan petunjuk tentang apa saja yang bekerja dengan baik utnuk situs sahabat dan tindakan apa yang harus sahbaat ambil terkati kata kunci sahabat unutk mendapatkan peringkat yang baik.


Itulah gambaran keuntungan yang kangkomar ketahuai dan kangkomar share ke pembaca kangkomar.net maksud dari kangkomar menuliskan keuntungan dari menggunakan meta tag google webmaster ini adalah untuk memberikan manfaat yang di dapat dari webmaster tools, membangun suatu blog yang baik terus bertumbuh dan berkinerja baik dalam search result tidaklah mudah, hal ini membutuhkan perhatian pada bayak hal yang berbeda, tapi tool ini membaut lebih mudah.


Cara memasang Google webmaster di blogspot terbaru



  1. Silahkan masuk ke akun google webmaster tools sahabat, jika pertama kali membukanya tampilanya akan seperti gambar di bawah ini.
  2. Tambahkan blog sahabat pada kotak yang di sediakan, kemudian tampilan akan berubah, saatnya untuk verifikasi, klik pada bagian pojok yang di kotak warna merah kemudian => Detail verifikasi.
  3. Klik pada tulisan warna biru verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda, kemudian pilih tag Html, maka akan muncul code meta tag webmaster tools untuk di verifikasi.
  4. Masukan code meta tag tersebut ke dalam template sahabat yang di sediakan para pembuat template, cari kode seperti yang paling atas tadi, code sebelumnya akan terbalik, akan tetapi setelah di simpan ke dlama template code tersebut akan berubah dengan sendirinya akibat pharse dari template blogger, jika tidak ada kode bawaan dari pembuat template seperti di atas, cukup letakan kode verifikasi di bawah kode <head>, letkan persis di bawah kode <head> ini.
  5. Setelah di simpan di template kini saatnya verifikasi dengan mengklik kotak verifikasi yang berwarna merah
  6. Dan selesai selamat kini blog sahabat telah terdaftar di google webmaster tools.

Demikian artikel yang dapat kangkomar buat untuk lebih jelasnya silahkan sahabat membrikan komentar di bawah ini agar kangkomar dapat memberikan kejelesan tentang hal yang mebingungkan sahabat, apabila ada kritik dan saran silahkan sahabat memberikannya melalui kolom komentar atau kolom hubungi kami kangkomar pamit dan sampai jumpa salam sukses juga untuk sahabat.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon