Aplikasi Gratis Android untuk membuat meme

Aplikasi Android untuk Membuat kata-kata Meme Quote terbaik


Belakangan ini di dunia maya banyak di warnai dengan kata-kata dalam sebuah gambar atau foto baik itu berupa kata-kata bijak, quote ata yang lagi trend yaitu meme. Untuk membuat hal itu biasanya orang-orang menggunakan software photoshop atau dengan online web memegenerator. Hal ini tentu saja sangat menyulitkan bagi sahabat yang tidak mempunyai komputer atau laptop di rumah.



Asal Usul meme


Meme adalah sesuatu yang menjadi terkenal melalui internet, sperti gamba, video, atau bahkan karakter sesorang. meme internet biasanya tercipta saat seseorang membuat atau mengunggah sesuatu di internet, dan menyebar secara luas.

Meme tidak hanya di sebarkan di jejaring sosial, namun kadang muncul di sebuah blog atau website. Pada tahun 2013 Richard Dawkins, seorang penulis buku the selfish Gene (1976) mencirikan bahwa meme internet sebagai sebuah kreativitas manusia. Kata meme di cetuskan oleh richard dawskins tahun 1976 melalui bukunya. Meme tidak hanya di gunakan sebagai bahan guyonan, namun juga bisa menjadi strategi pemasaran oleh pengiklan, seorang profesional marketing bahkan public relations. Merekabisa memanfaatkan mem untuk membuat pemasran yang bergerilya atau " viral marketing" bagi produk atau layanan mereka sendiri.

Meme yang beredar sekarang umumnya meanmpilkan tokoh atau karakter wajah 2D. Diambil dari berbagai sumber, seorang ilustrator bernama Matt Oswald mengunggah "rage comic" dengan wajah Me Gusta ke website 4chan dan reddit pada 18 maret 2010.

Pada akhir 2010, topik blog me Gusta Face muncul dan beirisikan komil pendek, pada mei 2010, ko,il wajah Me Gusta populer dan terciptalah ribuan komik rage Me Gusta yang bisa di temukan oleh netizen di website Tumblr, memebase dan Reddit.

Tidak hanya Me Gusta yang terkenal di dunia meme, ada juga Troll Face yang merupakan berupa wajah yang mengekspresikan kejahilan, penemu meme ini ialah Whynne (pengguna DevianART). Selain itu ada juga meme Bitch Please yang menampilkan gambar tertawa pemian basket Yao Ming, pemain basket NBA asal china itu sedang tertawa pada sebuah jumpa pers pada bulan 2009.



Di indonesia meme pun mengalami lonjakan volume pada saat pemilu presiden tahun 2014 lalu, begitu banyak meme tentang jokowi dan prabowo yang beredar di internet pada saat itu, dan belakangan juga banyak beredar mem tentang seorang polisi wanita yang di sertai dengan tulisan "Disitu saya merasa sedih", kita kembali ke topik kita sahabat mengenai aplikasi membuat meme quote terbaik untuk aplikasi Android.

Namun jangan khawatir karena sekarang perkembangan teknologi dan banyaknya orang-orang kreatif dan terus berinovasi sehingga terciptalah aplikasi untuk membuat kata-kata baik itu kata mutiara, kata cinta, kata lucu, kata sedih untuk Android.


Aplikasi-aplikasi Android untuk membuat kata-kata dalam Gambar (meme)


1. Phonto-Text on Photos 


Phonto-Text on Photos adalah aplikasi android yang di buat oleh Youthr yang berguna untuk sahabat yang inin menambahkan text atau tulisan pada gambar atau foto. Phonto-text on photos memiliki banyak fitur yang tersedia untuk sahabat seperti lebih dari 200 font keren, mengganti warna dan ukuran tulisan, mengganti warna latar belakang text dan juga dapat menambahlan font sendiri sesuka hati. Jika sahabat berminat silahkan sahabat mengunduhnya secara gratis di Google play store di smartphone Android kamu.


2. Over


Over adalah aplikasi android yang dapat membantu sahabat untuk membuat kata-kata mutiara di dalam sebuah gambar atau foto. Bagi sahabat pecinta Typography sangat cocok untuk memilih aplikasi ini kaena sangat pas yang memiliki fitur seperti merubah ukuran tulisab, rotasi, efek fade, crop gambar, mengubah warna maupun mensejajarkan gambar. Namun sayangnya aplikasi ini tidak gratis sahabat harus mengeluarkan uang Rp.54.300 di Google play store jika sahabat berminat.



3. Cymera- Photo Editor Collage


Siapa yang tak kenal dengan aplikasi Cymera? Yap, pasti sahabat sudah mengetahuai bagi sahabat yang suka selfie sudah menginstal aplikasi ini untuk keeperluan editing agar hasil selfie sahabat terlihat lebih berkesan. Selain untuk selfie sahabat bisa memanfaatkan Cymera untuk membuat kaat-kata dalam foto atau gambar dengan fitur-fitur keerennya seperti memilih jenis huruf, memindahkan letak text, mengatur rotasi, mengubah warna tulisan dan masih banyak lagi. Jika sahabat berminat silahkan sahabat mendownload di google play store secara gratis di smartphone kamu.


4. Textgram-write on photos



Textgram merupakan aplikasi sederhana yang cocok buat sahabat yang tidak suka ribet dengan segala pengaturan editing seperti tiga aplikasi membuat kata-kata di ataas. Walaau terlihat sederhana namun aplikasi ini cocok untuk sahabat yang suka eksis di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Path dan lainnya. Jika sahabat berminat silahkan mendownload  Textgram-write on photos secara gratis di google playstore di smartphone android kamu.

Demikian itu adalah beberapa contoh aplikasi android untuk membuat kata-kata meme quote semoga bermanfaat untuk sahabat dan selamat mencoba, bila sahabat ingin membagikan aplikasi lain yang di gunakan oleh Kamu sendiri dan ingin memberitahukan kepada orang lain silahkan membagikan aplikasi yang menurut kamu paling keren yang kamu pake di kolom komentar.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon