Cara mempercepat Loading Komputer atau Laptop

Cara Agar Loading komputer atau Laptop Lebih Cepat


Halo sahabat selamat pagi kembali berjumpa dengan  saya di artikel kali saya akan membahas bagaimana car agar mempercepat loading pada Komputer atau Laptop agar lebih cepat, Artikel ini merupakan pengalaman saya di tahun 2010 yang lalu, kita tentu menginginkan komputer atau laptop yang cepat agar tidak membuat kita jengkel, Semoga sharing saya kali ini dapat bermanfaat bagi sahabat yang mau membacanya, Dan saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke blog saya ini.

Pernahkah sahabat mengalami komputer atau laptop sahabat loadingnya lambat dan lemot ?. Hal seperti itu memang sungguh mengesalkan karena harus menunggu loadingnya yang lama agar bisa online kembali. Loading komputer yang lambat itu seperti pada saat booting yang cukup lama maupun pada saat sahabat browsing, untuk membuka tab baru saja browser tidak langsung muncul ketika di klik tapi ada jeda beberapa detik yang membuat kinerja komputer sahabat terasa lambat dan lemot.

Untuk membuat kinerja komputer sahabat agar cepat loadingnya, Sahabat bisa melakukan beberapa cara. Dan berikut ini beberapa tips bagaimna cara membuat komputer / laptop sahabat agar loadingnya cepat seperti yang sudah saya buktikan sendiri hasilnya sahabat.

Cara mempercepat Loading Komputer atau laptop 


1. Hapus sampah yang tidak berguna di PC atau laptop


Sahabat dapat menggunakan CCleaner atau super utilities, walaupun ukuran program ini kecil tapi fungfinya sanagat mantap sahabat. Software ini dapat bisa menghapus sampah yang bersembunyi di PC, Jika perlu sahabat dapat menggunakan Anti Malware agar dapat lebih baik seperti software Emsi a-squared, mcafe dan lain sebagainya, Beberapa software tadi sahabat bisa cari di mesin pencari Google.


2. Matikan beberapa fitur start up





Hal ini dapat mempercepat loading windows seperti yang sudah saya bahas kemaren kalau sahabat lupa silahkan klik cara mempercepat loading windows saat booting yang hang.
Hal ini dapat mempercepat loading windows pada saat Booting atau pada pertama kali kita menghidupkan komputer, Caranya adalah

Klik start => pilih Run => Ketikan Msconfig => klik ok =>pilih menu star up => Hilangkan semua ceklist pada start up kecuali anti - virus klik menu service => hilangkan semua ceklist pada automatic Updates kemudian => Apply => klik ok.

Hal ini memerlukan restar windows sahabat, Kemudian setelah itu ada messege windows dan don't show this messege again. Kemudian lanjutkan ke optimasi pada Registry Windows di bawah ini.



3. Optimasi pada Registry


Silahkan Rubah Registry windows pada bagian berikut

Masuk Run => Ketik REGEDIT => klik OK
My computer => Hkey_current_user => Control panel =>Desktop => cari menu show delay => Double klik dan rubah Value data menjadi 10 kemudian Cari Hung-up time out =>Double klik rubah value datanya menjadi 5.

My computer => Hkey_local_machine => system => controlset 001 => control => sait to kill service => rubah valuenya menjadi 500.

My computer => Hkey_local_machine => system => Control set 002 => Control =>Wait to kill service => Rubah Valuenya menjadi 500.

My computer => Hkey_local_machine => System => Current control set => Control => sesion manager => Memory Management => Disable Paging Excecutive => Rubah Value data menjadi 1.



4. Optimalkan Virtual Memory



Klik start => pilih control panel => system => advance => Performance seting => pilih cuaotm=> ceklist pada " Use Drop Shaddow for icon labels on the desktop " dan " use visual styles on windows and buttons" dan kemudian apply ok.

Pada menu Advance => Vitual memory => change => klik pada drive c:\\windows => pilih custom size => Rubah value pada initial size dan maximum size 2 kali lipat dari value sebelumnya misal 256 di rubah menjadi 512, 512 rubah menjadi 1000. atau sahabat bisa merubah sesuai keinginan sahabt asalahlebih besar dari value sebelumnya kemudian klik ok.

Itulah tadi sahabat beberpa tips dan pengalaman saya semoga bermanfaat bagi sahabat yang membacanya dan terima kasih sekali lagi atas kunjungan sahabat ke blog saya,  Sampai bertemu di lain kesempatan sahabat. Kritik dan saran silahkan masukan di kolom koment sahabat.

1 comments:

avatar

segera dipraktekan min, biar komputer tidak lemot. makasih sudah share...
http://cody.id/produk/isolasi-double-tape/

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon