Jenis-Jenis Iklan Yang Bisa Di Pasang Di Blog

Kangkomar.net -  Pada kesempatan kali ini kangkomar.net akan membagikan sebuah tulisan mengenai jenis-jenisiklan yang bisa di pasang dan di tayangkan di blog, karena sudah bukan menjadi rahasia lagi ketiak membuat blog pasti ingin langsung bermitra dengan Google adsense, padahal di luar Google adsense masih sangat banyak sekali situs-situs yang mengajak kerjasama iklan yang bisa di tayangkan di blog.

Tak cuma acara tv aja yang ada iklannya, bahkan blog dan website pun juga ada iklannya^^, dan cukup banyak pengiklan yang tersebar di seluruh penjuru dunia maya ini, dan ke-efektif-an nya pun sudah di rasakan para pengiklan sehingga membuat periklanan di internet ini semakin meluas dan metode pembayarannya pun semakin beragam.
iklan di blog dan website

Bukan hal yang di tutup-tutupi lagi perkembangan blog atau website di Indonesia setiap tahunnya semakin meningkat saja hanya saja banyak yang tidak mengetahui secara pasti jenis-jenis iklan apa saja yang bisa di tayangkan di blog, ada yang berpikir ketika seorang blogger di tolak oleh Google adsense harapan mendatangkan pundi-pundi rupiah melalui blog berhenti ketika itu juga, dan akhirnya kehilangan semangat dalam membuat konten-konten yang menarik, padahal hal itu sangat-sangat tidak benar.

Kali ini kangkomar ingin berbagi 7 macam metode pembayaran iklan di blog dan website :


1. PPC/CPC (pay/cost per click)

Metode pertama dan yang paling di gemari banyak publisher (blogger/wapmaster yang memasang iklan di blog/webisitenya) adalah metode pay per click atau dalam bahasa Indonesianya dibayar per klik. Iklan PPC ini biasanya di letakkan para blogger/webmaster di posisi paling strategis di halaman web/blog mereka agar dapat terus terlihat oleh mata pengunjung blog dan tertarik untuk mengklik iklannya, letak paling stategis sih biasanya ada di bawah judul postingan, di akhir postingan dan di side bar. Jasa pengiklan yang paling populer yang menggunakan metode ini adalah google adsense karna bayarannya lebih besar dari pengiklan lain, alternatifnya biasanya adalah infolink, chikita atau yang lokalnya adalah kliksaya, adsensecamp dan kumpulblogger.


2. CPM (cost per mile)

Metode penghasilan iklan kedua adalah Cost per mile atau di singkat CPM yaitu metode iklan yang di bayar per 1000 tampilan/pageview. agak susah bagi blog yang masih sepi pengunjung dan pageviewnya dikit untuk bisa menghasilkan uang dengan jenis iklan ini, Namun jika blogmu ramai, bejibun postingan dan banyak pageviewnya maka ini bisa menjadi sangat menguntungkan buat orang yang menggunakan jenis iklan ini beberapa jasa pengiklan yang menggunakan metode ini adalah value click, cosale media, burts media dan tribal fusion


3. Paid Review


Metode/Jenis iklan ketiga adalah Paid Review atau biasa di sebut juga PPP (pay per post) Yaitu suatu iklan yang di sampaikan lewat postingan dan di rekomendasikan/diperkenalkan oleh blogger/webmaster (publisher) lewat tulisan postingannya, biasanya bayarannya cukup gede lho hanya dengan sekali postingan tentang review produk pengiklan aja XD, tapi biasanya hanya blog-blog dan web-web yang udah tersohor aja yang menerima penawaran jenis iklan seperti ini.


4. Iklan Mandiri


Kalau paid review kita di minta oleh pengiklan untuk mereview dan memperkenalkan iklan mereka lewat postingan nah kalau yang ini adalah Iklan mandiri yang artinya lapak iklan yang kita buka secara mandiri di blog kita, tinggal menyediakan slot iklan di blog/web, memasang harga lalu tinggal menunggu adanya pengiklan yang mau memasang iklannya di blog kita deh^^ biasanya pembayarannya perbulan dan di sesuaikan pageview blog/web.

"Cara memasang iklan lazada di blog"


5. afiliasi


Jenis iklan berikutnya adalah Afiliasi. Yaitu metode iklan yang akan membayar blogger/webmaster yang mengiklankan produk mereka berdasarkan komisi dari penjualan, misal kita akan di bayar 5% dari hasil penjualan. Jadi bila kita telah berhasil mencarikan pembeli dan mereka sudah membelanjakan uangnya sebersar 1 juta rupiah lewat perantara blog/web kita maka kita akan di bayar 5% dari 1 juta rupiah yaitu 50.000 ribu rupiah. Pengiklan takkan mungkin rugi menggunakan metode ini karna kalau nggak laku-laku mereka juga takkan membayar publisher nya^^. Pengiklan yang menggunakan jenis pembayaran ini adalah amazon, commision junction dan toko online lokal yang beberapa waktu lalu cukup booming dan banyak di bicarakan blogger Lazada.


"Pengertian afiliasi terlengkap"


6. Paid Download


Sebenarnya ini bukan iklan sih, tapi kangkomar masukin juga karna menurut kangkomar sama aja^^ sama-sama ngumpulin receh juga. Metode yang ke 6 ini adalah Paid Download atau pay per download, biasanya akan di bayar setelah mencapai 1000 download, susah ya yang ini |( ̄3 ̄)|, biasanya yang sering mencari receh dengan metode ini adalah blog-blog dan web-web yang menyediakan file download baik mp3, video, software, game dan lain-lainnya. Beberapa situs yang akan membayar per download adalah ziddu, tusfiles dan lainnya



7. Short link


Terakhir ini juga bukan iklan mungkin, haha nggak tau juga kangkomar :D, metode ini menggunakan cara menyingkat link kita dan akan di bayar setelah ada sekitar 1000/10000 orang yang mengunjungi link kita yang sudah di short, Sama susahnya ini dengan Paid download yang di atas(︶︿︶) , tapi bisa di combine juga dengan metode paid download di atas^^. Beberapa situs yang menyediakan short link dan membayar setelah mencapai batas kunjungan yang sudah di tetapkan adalah adf.ly, adfoc dan lainnya.

Nah itulah 7 jenis iklan yang sering di gunakan para blogger dan webmaster untuk mendulang rezeki dari dunia maya receh demi receh , apa loe tertarik untuk memonetize blog/web loe? loe suka jenis/metode yang mana? share di komentar yuk^^.

3 comments

avatar

Saya pengennya tetep google adsense yang di setujui kang. Tapi susah banget. Kangkomar sekarang udah di terima GA ya! Bagi ilmunya donk kang.

avatar

Tips nya buat artikel terus dan berdoa gan, hilangin copas artikel dari blog lain dan selalu berdoa salam sukses dari kangkomar buat kang andi

avatar

Info yang sangat bagus bagi blogger seperti saya yang ingin memasang slot iklan di blog.
Saya juga baru pasang iklan mandiri di blog saya LAGU KESUKAAN dengan tarif murah-meriah, MULAI DARI 20 RIBU iklan tampil selamanya di www.lagukesukaan.com .

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon