cara membuat kategori di blog wordpress

Cara Membuat Kategori di Blog Wordpress terbaru dan Update


Kangkomar.net  - Cara membuat kategori di blog wordpress terbaru dan update, pada kesempatan yang berbahagia ini kangkomar akan membahas tentang dunia wordpress, di dalam postingan hari jumat ini kangkomar akan membahas tentang cara membuat kategori di blog wordpress terbaru dan update agar sahabat lebih memahami cara menggunakan fitur gratis yang berikan oleh Wordpress.

Kita ketahui bahwa kategori atau label di blog yang berplatform Blogger maupun wordpress itu adalah gratis, tetapi banyak dari pengguna pemula yang tidak tahu cara membuatnya, dan cara memakai fitur gratis dari wordpress ini, oleh karena alasan itulah kangkomar akan memberikan sedikit cara dan tips agar sahabat kangkomarnet bisa menikmati fitur gratis yang di sediakan khusus para pengguna blog wordpress.


Kangkomar ingin bertanya kepada sahabat sudah berapa lama sahabat menggunakan wordpress apakah baru hitungan hari, minggu, bulan atau tahun, jika sahabat yang baru menggunakan wordpress hanya beberapa hari yang lalu wajar kalau sahabat tidka mengetahui cara membuat label atau kategori yang ada di blog wordpress, pengalaman kangkomar menggunakan wordpress di blog kangkomar yang satunya lagi, kangkomar menemukan menu dan fitur cara membuat kategori atau label setelah kangkomar menggunakna blog wordpress selama satu bulan, bayangkan dalam satu bulan kangkomar menulis panjang lebar dan tidak kangkomar beri label, itu adalah sebuah kerugian yang sangat besar bagi blog kangkomar.


 Kategori sendiri di bagi menjadi dua macam yaitu child category dan parent category perbedaanya hanya ada pada child kategory lebih spesifik dari parent category, contohnya jika parent category adalah "gambar", maka kalau child kategory adalah gambar senang, gambar sedih dan masih banyak yang lainnya.


Cara pembuatan kategori di blog wordpress dapat langsung di post editor, ketika kita mempunyai postingan  artikel yang tidak sesuai dengan kategori-kategori yang ada sebelumnya, maka sahbaat bisa membaut kategori baru langsung dari sidebar post editor. Pada postingan kali ini kangkomar.net akan menjelaskan cara membuat kategori di blog wordpress menggunakan menu category khusus yang ada di bawah menu post.


Cara membaut kategori di blog wordpress

  1. Kunjungi halamaa wordpress.com kemudian login dengan akun wordpress sahabat.
  2. Kemudian pilih menu posts lalau klik categories.
  3. Di halaman yang baru saja terbuka masukan variable-variable yang di butuhkan seperti Name => isi dengan nama kategori, Slug => Isi dengan url yang lebih friendly yang akan tampil di addres bar ketika memasuki kategori ini, Parent => Jika kategori yang akan di buata adalah child kategori maka pilih parent kategori yang tepat di pilihan ini, Description => Deskripsi tentang kategori tersebut.
  4. Kemudian klik Add nes category, Setelah kategori berhasil di buat akan bergeser kesebelah kanan, nanti di situ sahabat bisa mengeditnya dengna memilih menu Quick edit atau dengan editor yang tampilannya seperti ketika memmbuata kategori tersebut, variable yang bisa di edit juga sama sekali tidak berbeda alias semua sama dengan cara di atas.

Demikianlah artikel tentang cara membaut kategori di blog wordpress, semoga artikel ini dapat menjadikan sahabat kangkomar.net menjadi bertambah ilmu dan wawasanya tentang dunia blog wordpress jika sahabat mempunyai kritik dan saran silahkan sahabat menghubungi kangkomar.net, apabila artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini dengan senang hati kangkomar akan menerima kritikan dan berbagai macam tentang keluhan di dalam artikel ini karena kangkomar baru belajar ngeblog jadi mohon maaf apabila ada kata atau kesalahan yang ada di dalam artikel kangkomar.net kangkomar pamit dan sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon