Penjelasan HTML terlengkap ( bagi pemula )

Kangkomar.net - Penjelasan HTML kali ini kangkomar akan menjelaskan sedikit tentang html yang kangkomar ketahui untuk para sahabat kangkomar.net yang setia membaca kangkomar.net semoga artikel kangkomar kali ini tentang penjelasan HTML terlengkap dapat membantu dan mempermudah sahabat dalam mempelajari kode-kode html dan bagi sahabat yang tidak mengetahui kode-kode html silahkan dari sekarang saran saya mulai belajar kode html, karena akan berguna untuk mengembangkan web sahabat di kemudian hari.



Baca juga "penjelasan lebih lengkap tentang HTML"


Kegunaan HTML


Dokumen html mirip dengan dokumen tulisan biasa, hanya dalam dokumen ini sebuah tulisan bisa memuat instruksi yang di tandai dengan kode atau lebih di kenal dengan TAG tertentu, sebagai contoh jika ingin membuat tulisan di tampilkan menjadi tebal seperti Tampil Beda maka penulisannya dapat di tampilkan dengna cara penulisan <b> Tampil Beda</b> tanda <b> di gunakan untuk mengaktifkan instruksi cetak tebal, di ikuti oleh tulisan yang ingin di tebalkan, dan akhiri dengan tanda </b> untuk menonaktifkan cetak tebal tersebut. Html lebih menekankan pada pengggambaran komponen-komponen struktur dan format di dalam halaman web daripada menetukan penampilannya. Sedangkan, penjelajah web di gunakan untuk menginterprestasikan susunan halaman ke gaya built-in penjelajah web dengna menggunakan jenis tulisan, tab, warna, garis, dan perataan text yang di kehendaki ke komputer yang menampilkan halaman web. Salah satu hal penting tentang ekstensi HTML adalah tersedianya w Lingua franca (bahasa komunikasi) antar komputer dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Pengguna macintosh tidak dalam komputer pc yang berbasis windows, pengguna microsoft windows pun tidak akan dapat melihat tampilan yang sama sebagaimana tampilan yang terlihat pada pengguna yang menggunakan produk-produk sun microsoftsystems, namun demikian pengguna-pengguna tersebut dapat melihat semua halaman web yang telah di format dan berisi grafika dan pranala.


Apa itu HTML ( Hyper text markup language )


HTMl adalah bahasa yang di gunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web internet dan pemformatan hyperteks sederhana yang di tulis dalam berkas format ASCII, agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegrasi dengan kata lain, berkas yang di buat dalam perangkat lunak pengelola kata dan di simpan dalam format ASCII normal  sehingga menjadi halamn web dengna perintah-perintah HTML.

Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumya banyak di gunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang di sebut dengan SGML (standart genralized markup languangge) menampilkan halaman web, html saat ini merupakan standar interent web consortium, Html di buat oleh kolaborasi Caillau tIM dengan Berners-lee robert ketika di buat oleh mereka dan mereka sendiri bekerja di CERN pada tahun 1989.

Sejarah

Pada tahun 1980 seorang ahli fisika, Tim berners lee dan juga seorang kontraktor di CERN (organisasi eropa untuk riset nuklir) mengusulkan dan mnyusun ENQUIRE, sebuah sistem untuk ilmuwan CERN dalam membagi dokumen. Sembilan tahun kemudian berners lee mengusulkan adanya sistem markah berbasis internet. Berners lee mespesifikasikan HTML dan menulis jaringna beserta perangkat lunaknya di akhir 1990. Pada tahun yang sama berners lee dan robert caillau isninyur sistem data CERN berkolaborasi delam sebuah permintaan untuk pendanaan, namun tidak diterima secara resmi oleh CERN, di catatn pribadinya sejak 1990 dia mendaftar beberapa dari abnyak daerah yang menggunakan hypertext dan pertama-tama menempatkan sebuah ensiklopedia.

Penjelasan pertama yang di bagi untuk dari HTML adalah sebuah dokumen yang di sebut Tanda HTML, pertama kali di sebutkan di internet oleh tim berners lee pada akhir 1991. Tanda ini menggambarkan 18 elemen awal mula, versi sederhana dari HTML kecuali untuk tag hyperlink, yang sangat di pengaruhi oleh SGMLguid,  in - house standart generalized markup languagger (SGML) yang berbasis format dokumen di CERN sbelas elemen ini masih ada di HTML 4.

Demikianlah penjelasan tentang html yang saya dapatkan dari wikipedia semoga dapat memberi manfaat yang lebih untuk para pecinta koding khususnya html selamat belajar html dan jangan lupa untuk memberikan komentar karena satu komentar dari sahabat dapat merubah segalanya dalam dunia blog saya saya harapkan sahabat berkomentar sekian dan terima kasih.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon