Cara meningkatkan trafik blog atau website

Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Blog atau Website

Blog atau website dengan tujuan komersila sudha pasti sangat membutuhkan trafik yang tinggi. Sayangnya, persaingan satu website dengan website lainnya untuk di kunjungi para netizen begitu ketat dan alot. Sehingga, seorang pengelola blog atau website harus pintar-pintar mendatangkan trafik.


Berikut kangkomar memberikan cara ampuh unutk meningkat trafik blog untuk pemula sesua dengan harapan kita.

1. Beritahu Orang - orang di sosiak medua sahabat

Hal pertama yang harus sahabat lakukan jika ingin mendatangkan trafik yaitu dengan memberitahukan kepada orang-orang bahwa. Setiap mempublis artikel di blog atau website, mak sahabat harus meng-sharenya di sosial media yang sahabat miliki. Akan lebih bagus lagi jika blog atau website sahaabt sudah terintegrasi dengan sosial media, itu akan memotong waktu. Sehinggga saat ada postingan baru, akan secara otomatis muncul di sosial media sahbat. Semakin banyak sosial media yang terintegrasi, maka akan semakin bagus.

Menggunakan sosial media bookmarking juga salaha stu ide yang baik. Hnya saja, hati-hati menggunakan sosial bookmarking, karena bisa berdampak buruk bagi blog jika di gunakan tidak hati-hati.


2. Buat artikel yang ramah dengan mesin pencari

Mesin pencari seperti Google, Bing dan lain -lainnya adalah sumber trafik paling besar. Itulah mengapa, saat membuat postingan, usahakan sudah cukup ramah dengan mesing pencari. Ada banyak teori yang di bagika secara gratis oleh blogger-blogger lain tentang cara ini.


3. Bayar pengunjung yang tertarget

Ada banyak website atau aplikasi yang bisa di gunakan untuk mendatangkan pengunjung dengan cara berbayar. Salah satunya yang terkenal adalah Google Adwords atau StumbleUpon milik Wordpress. Jika sahabat memang punya anggaran lebih, maka tidak ada salahnya menggunakan cara ini.

4.Promosikan Blog atau Website secara offline


Cara ini seperti cukup ampuh untuk meningkatkan pengunung blog. Usahakan di setiap kesempatan, perkenalkan blog atau website sahabat kepada orang-orang atau keluarga sahabat buat mereka penasaran dan akhirnya membukanya saat online.

Pembicaran-pembicaraan ringan saat duduk-duduk berdiskusikan di suatu forum akan lebih baik jika di selingi dengan promosi bog atau website sahabat. Cara ini juga baik untuk membangun brand di masyarakat.


5. Menggunakan tag di setiap postingan

Tag punya peranan besar bagi blog atau website. Tag akan mengelompokan satu tema dengan tema lainnya. Sehingga jika punya tema yang sedang trending akan dengan mudha di temukan oleh  netizen. Blogspot dan Wordpress punya integritas tag yang baik, sehingga sayang jika tidak di manfaatkan. Hanya saja, jangan terlalu berlebihna dalam menggunakan tag, karenan tag yang terlalu banyak dan tidak umum malah akan berdampak buruk bagi postingan blog kita.



6. Baca dan berkomentar di blog orang lain

Cara ini bukan sekedar jalan-jalan mengunjungi blog orang  lain biasa yang hanya klik pengunjun atau berkunjung lalu menghilang. Dengan membaca dan berkomentar di blog orang lain, apalasgi jika muaranya mencipatakan diskusi online yang sehat akan membuat pengunjung lain akan mencari tahu siapa kita. Dengan begitu mereka akan melakukan kunjunga balik.

7. Membuka Link ke blog orang lain

Blogger seyogyanya adalah semua hal tentang interaksi semua hal tentang interkasi secara online. Bila ada postingan yang melink ke blog orang lain maka akan dengan sendiri memberi nilai tambah buat kita sendiri. Jangan khawatir orang yang di di beri link akan tahu. Mereka bisa mengeceknya melaui technorati atau pingback. Jika situasi ini tercipta, tidak menutup kemungkinan orang yang linknya kita pasang akan melakukan link kembali dan berlangganan dengan newslatter kita.


8. Kirim pemberitahuan psotingan lewat email

Salah satu sarana komunikasi yang  masih adalah lewat email, jika dalam kontak email sahabat elah banyak menyimpan alamat email. Hla ini bisa di pergunakan. Kirim email pemberitahuan kepada kontak email sahabat bahwa sahbaat punya postingan baru. Usahakan hanya mengirim URL dengan sedikit kata-kata. Hanya saja, jangan terlalu sering menggunakan cara ini, karena jika di lakukan setiap hari, bisa-bisa saahabat di laporkan sebagai spam, buatlah smeinggu atau sebulan sekali saran saya jangan telalu sering karena dapat merugikan sahabat sendiri.

9. Upadte blog secara teratur

Blog yang postingannya di jadwal secara tertaru cenderung akan memiliki pengunung yang banyak. Hal itu karena nilainya di mata mesin pencari akan semakin baik. Tapi, harus di perhatikan update blog bukan sekedar upadte semata, tapi mesti dengan konten yang berkualitas.


10. Santai ! membangun blog itu membutuhkan waktu

Jika sahabat melakukan semua hal di atas, sahabat tetap harus menyisihkan banyak waktu jika banyak blogger sukses dan besar yang sahabat kenal, pengunjungya banyak, itu semua tidka mereka dapatkan dalam satu waktu yang singkat. Semua butuh usaha dan kerja keras. Jangan terlalu terburu-buru buatlah semua dengan nyaman dan relax, dengan begitu, waktu tidak akan membuat kita cepat puas dan lupa diri.

Dari semua hal di atas, semuanya menggambarkan trafik ke blog atau website kita tidak lain adalah membuat postingan dan mengulangnya terus menerus. Postingan yang baik dengan distribusi yang oek akan mudha terkenal pada akhirnya.

Jika sahabat mempunyai cara lain yang ingin di share ke pada teman-teman pembaca kangkomar.net, jangna sungkan berkomentar karena dengan berbagi, kita bisa saling memahami selamat bmencoba dan selamat berjuang untuk para blogger Indonesia.

1 comments:

avatar

harus di coba ini min, makasih sudah share...
solder uap

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon