Cara mengirim email gmail terbaru dan terlengkap

Cara mengirim email Gmail terbaru dan terlengkap

Kangkomar.net - Cara mengirim email Gmail terbaru dan terlengkap, jika sahabat sedang mencari solusi bagaimana cara mengirim email pada Gmail sahabat tepat sekali mengunjungi blog kangkomar.net karena kangkomar akan menjelaskan dari akar hingga ujung supaya sahabat paham dan mahir dalam hal mengirim email melalui Gmail.



Bagi yang sudah terbiasa tentu tahu cara mengirim email melalui Gmail adalah suatu hal yang mdah akan tetapi bagi yang belum pernah kadang hal sepele seperti ini bisa membuat bingung apalagi jika ingin menyertakan file sebagai lampiran atau bahkan ingin mengirim banyak file di dalam satu folder tenang kangkomar akan menjelaskannya satu persatu syaratnya cukup ikuti langkah demi langkah yang kangkomar berikan ini agar sahabat tidak keliru boleh langsung di praktekan agar tidak ada dusta di antara kita.

Oleh sebab itu sengaja saya buatkan panduan cara mengirim email Gmail terbaru dan terlengkap ini dengan gama=bar agar mudah di mengerti dan semoga bisa bermanfaat baig yang membutuhkan, misalnya ingin mengirim lamaran pekerjaan yang biasanya harus menyertkan cv maupun syarat lain dalam format pdf dan dikriim sebagai lampiran, mengirim laporan, dan tuga sekolah atau yang lainnya.


Proses pengiriman email ini dapat kita lakukan dengan lapto, komputer ataupun juga telepon genggam android sahabat, tetapi khusu untuk pengugna android sebetulnya akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi Gmail sehingga kita tidak perlu repot lagi login ke web mail dan untuk lebih detailnya silahkan baca cara kirim email gmail dan file lewat smartphone Android.

Tidak perlu panjagn lebar lagi silahkan simak panduan di bawah ini dan bagi sahabat yang mengunakan pengaturan akun Gmail bahasa indonesia maka akan melihat perbedaan, namun yang berbeda hanya pada bahasanya saja sedangkan letak tombol dan caranya mirip alias sama saja.


Cara mengirim Email Gmail


Panduan ini sengaja kangkmar buat untuk pemula yang masih belum tahu car untuk mengrimkan file lampiran melalui email terutama email Gmail Google. silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Cara mengirim Email di Gmail

  • Login ke akun Gmail atau bisa mengunjungi situs resmi https://Gmail.com
  • Lalu klik Composes atau tulis
  • Akan terbuka sebuah form di pojok kanan web browser, kemudian isikan alamat email penerima pada To (Kepada), Subjek (Judul) Kemudian isi email tersebut.
  • Untuk mengirim, klik tombol send.

2. Mengirim Email di Gmail beserta Lampiran

Jika sahabat ingin mengirimkan sebuah file, gambar, dan video atau file yang lain, file yang berisi dokumen word,exel,pdf powerpoint, gambar dan lainnya saran kangkomar kompress dulu caranya hampir sampa dengan cara di atas, namun perbedaanaya sahabat harus klik tanda klip untuk menyisipkan file yang ingin di kirim melalui email tersebut dan berikut panduannya :

  • Masuk ke akun Gmail atau kunjungi https://Gmail.com
  • Klik Compose atau tulis jika akun sahabat menggunakan bahasa indonesia selanjutnya isi alamat penerima, subjek dan pesan yang ingin di kirim.
  • Klik tanda klip (Attach file) lalu cari file yang ingin sahabat kirim tersebut, setelah itu klik Open.
  • Tunggu sampai file selesai di upload, terkahir klik send atau kirim.


Cara kirim email Gmail lewat Smartphone Android


Untuk sahabat pengguna Android ada 2 cara yang bisa kita pilih yaitu dengna aplikasi Gmail atau langsung membuka halaman Gmail.com dari smartphone Android dan caranya sama seperti yang  di jelaskan di atas :

Jika ingin kirim menggunakan aplikasi Gmail di Smartphone android, sekilas caranya adalaha sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Gmail di Smartphone Android sahabat.
  2. Pilih icon pensil untuk menulis pesan baru.
  3. Pada kolom To, masukan alamat email penerima lalu di bawahnya isi dengan judul atau subjek email.
  4. Kemudian isi pesan pada bagian body.
  5. Jika ingin menambahkan lampiran, tap icon paper clip yang ada di bagian 
  6. Lalu pilih lampirkan file dan cari file yang akan kita kirimkan lewat Gmail.
  7. Setelah semau selesai, tap icon panah untuk mengirim email.
  8. Selesai.

Kini sahabat sudah bisa mengirim jenis file apapun menggunakan email gmail jika sahabat masih kebingungan dan masih bertanya-tanya kesana kemari sebaiknya sahabat tanyakan saja kepada saya langsung dan akan saya respon dengan cepat pertanyaan sahabat, terima kasih telah berkunjung ke dalam blog kangkomar.net semoga bermanfaat dan semoga artikel kangkomar selalu menajdi inspirasi untuk sahabat yang membutuhkan dan sedang mencari artikel tentang cara mengirim email dengan Gmail ini terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat untuk semuanya.



Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon