Cara cek blog sendiri di Google

Kangkomar.net - Cara cek blog sendiri di Google, sebelum saya melangkah lebih jauh ijinkan kangkomar untuk menyapa seluruh sahabat kangkomar di manapun sahabat berada, salam sukses dari kangkomar dan salam untuk selalu berusaha dari seluruh sahabat pembaca setia kangkomar.net.

Tips cara cek blog / web di Google sebenarnya sudah banyak di ketahui banyak orang, namun tidak di pungkiri, banyak juga yang menepelekan hal ini. Padahal satu blog atau website sangat penting unutk mengetahui posisinya di search engine Google. Banyak blogger yang memilih mengecek blognya di situs analisis konten, tanpa menyadari bahwa Google pun sebenarnya menyediakna fasilitas untuk itu. Tips cara mengecek blog atau web di Google ini sebenarana adalah cara yang cukup lama namun kangkomar baru ingat kalau cara ini kangkomar ketahui dan yang terpenting adalah cara ini masih relevan hingga saat ini.


Cara mengcek satu blog atau website pun sangat mudah, tinggal sahabat membuka halaman Google dan ketikan kata "INFO:NAMA BLOG" Silahkan ganti nama blog dengan url blog sahabat, maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Pada hasil pencarian di atas, terdapat lima pilihan yang di hasilkan, kelima pilihan ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, dan juga memiliki informasi yang berbeda-beda pula. Silahkan cari tahu masing-masing naun secara garis besarnya kelima pilihan itu mencakup hal berikut ini:

  • Isi cache adalah halaman blog yang di simpan oleh google dari update terakhir ketika robot google (merayapi) blog atau websote. Sahabat juga bisa mengecek cache atau tembolok blog sahabat dengan mengetikan cache:nama blog.
  • Mirip dengan alamat url sahabat, menyediakan informasi tentang semua website atau blog yang ada di seluruh dunia yang mirip dengan blog sahabat, mirip yang di maksud bisa juga mirip dari segi nama_domain, dan juga dari segi konten atau artikel. Sahabat juga bisa mengetahui siapa saja yang telah mengcopy paste blog sahabat, Canggih bukan sahabat.
  • Temukan laman situs dari blog sahabat (Find Link To) menyediakan infromasi tentang jumlah link blog sahabat yang ada di website atau blog lain. Link di sini adalah link yang berkualitas, bahkan melebihi kualitas dari link edu, gov, ac.id dan lain-lin jumlah link yang muncul akan menentukan seberapa besar kekuatan sebuah website atau blog di Google search engine. Sahabat juga bisa langsung mengcek jumlah link dengan mengetik Link:Namablog, silahkan coba dan lihat hasilnya.
  • Cari halaman web yang di dalamnya ada situs sahabat (From the site) merupakan cara untuk mengetahui archive postingan kita di blog, semua postingan dari blog atau website dan yang bukan postingan akan terlihat disini, bahkan halaman mandiri maupun halaman kategori juga akan kelihatan di sini, sahabat bisa mengetik secara manual informasi ini dengan mengetik site:namablog, dan lihat secara langsung hasilnya.
  • Find contain, ini adalah informasi tentang berapa banyak nama domain blog atau website di tulis (di postingkan oleh blog kita sendiri maupun blog lain sahabat bisa mengetikan langsung "namablog" di searh engine Google dengan tanda kutip dua seperti contoh.

Bagaimana sudah jelas atau masih memilih menggunakan anlytic dari situs lain selain dari Google saran kangkomar lebih baik menggunakan situs analytic dari google yang sudah pasti akurat dan tidak membuat kita was-was. Sebenarnya, Google masih menyimpan banyak rahasia yang baik untuk kita semua, hnaya saja banyak blogger memilih untuk tidak mau tahu fasilitas yang di sediakan oleh pihak Google. 

Informasi yang di sediakan di atas sangat penting bagi blogger untuk mengoptimalakan SEO, tapi apapun teki yang sahabat gunakan, usahakan jangan menyalahai aturan dari Google, cobalah bersaing dengan sehat dan berbobot, Google lebih menyukai sesuatu yang unik dan berbeda dari yang lain kangkomar pamit sampai jumpa dan sampai bertemu di lain kesempatan semoga liburan akhir pekan ini membahagiakan sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon