15 tips agar halaman blog tampil profesional

15 tips agar halaman blog tampil profesional


Kangkomar.net - Cara membuat halaman blog tampil lebih profesional, penambahan widgets dan aksesoris pada halaman blog memang menyenangkan dan membuat halaman blog akan terlihat sangat menarik. Tapi tahukah sahabat ada beberapa hal yang harus di hindari pada halaman blog sahabat agar terlihat lebih profesional. Kenpa tampilan halaman harus profesional? untuk menjawab hal ini sangatlah bervariatif yang jelas jawaban abstrak dari kangkomara adalah masalah tampilan, sahabat tahu kan penampilan halaman dengan user interface yang baik adalah hal yang utama, apapun di dunia ini pertama kali yang dilihat adalah penampilan jika kesan pertama sudah tidak baik jelas akan berpengaruh buruk terhadap pengunjung blog shaabat. Secara realita memang penilain setiap orang bervariasi dan relatif tetapi tidak usah salah dlama mencoba menuju kearah kesempurnaan.


Masih terpikir oleh saya beberapa bulan yang lalu ketika saya banyak sekalai memasagn widget dan aksesoris yang saya pasang pada halaman blog saya, setelah saya pikir-pikir untuk apa semua itu jika tidak ada hubungannya sama sekali dengan blog saya dan jangan pernah berpikir bahwa tampilan blog saya profesional karena mencapai tujuan tersebut sangat tidak mudah dan butuh waktu. Untuk menjawab semua hal di atas saya akan berbagi tips bagaimana menjadikan halaman sebuah blog sahabat telihat lebih berisi dan terlihat profesional dana apa sja ayang harus di hindari pada halaman blog sahabat.


1. Pilihan warna pada blog : Pemilihan warna memang susah-suah gampang semuanya tergantung selera pemilik blog, jangan terlalu egois, pilih warna sesuai dengan tema blog sahabat. Coba sahabat pikir jika blog shabat tentang agama dengan pemilihan warna hitam, terlihat janggal sekali bukan, kebanyakan warna hitam lebih cenderung ke situs yang bertemakan underground.

2. Lakukan pengecekan halaman pada beberapa web browser yang berbed-beda : Tampilan halaman sahabat begitu cantik di browser firefox tetapi belum tentu bagus di browser internet explore ataupun opera atau browser yang lain. Ingat pengunjung blog shaabat tidak hanya menggunakan satu browser saja. Untuk itu shaabat harus mencoba melakukan pengecekan dengan browser yang berbeda-beda misalkan : Google chorme, firefox, mozila, IE, opera dan safari.

3. Hindari memasang jam : Tanayakan pada diri sahabat sendiri apa gunanya memasang jam di blog sahabat, jika hanya sebagai pengingat waktu atau untuk mempercantik halaman sebaiknya tidak usah di gunakan, apa gunanya jam pada taksbar windows, yang jelasa bakal bikin load page sahabat semakin berat bukan.

4. Hindari pasang jumlah pengunjung tetap : Jika sahabat mempunyai blog baur jangan menggunakan jumlah pengunjugn (counter), ini akan berakibat penilain yang buruk terhadap blog sahabat, walaupun untuk beberapa penyedia layanan counter menyediakan fasilitas untuk memanipulasi dan menambah jumlah pengunjung secara manual, coba sahabat pikir blog yang baru di buat sudah mencapai 100.000 pengunjung apa itu mungkin.

5. Hindari pasang kalender : apa gunanya kalender windows ? orang butuh informasi dari blog sahbat bukan ingin melihat kalender, sekedar informasi kalender yang saya maksud adalah kalender umu, beda dengan kalender yang menampilkan sebuah postingan (biasanya banyak di gunakan pengguna wordpress).

6. Jangan memlasa untuk meminta mengklik iklan : Hindarilah kata "klik iklan di bawah ini" atau bahasa apapun yang meminta pengunjung sahabat unutk mengklik sebuah iklan yang ada di blog sahabat, sampai saat ini ada beberapa blog yang melakukan hal tersebut (maaf jika blog sahabat termasuk dalam hal ini) siapa sih di dunia ini yang suka di perintah ? mungkin hanya robot yang suka di perintah oleh manusia, tanpa shaabat menyurhpun pengunjung bakal mengklik iklan tersebut jika di rasa berguna bagi mereka.

7. Hindari memasang lagu pada blog : Selain membuat halaman berat blog yang menampilkan lagu agak terkesan tidak profesional dan maaf tidak terkesan jaman dulu (jadul), tidak maslaah jika blog sahabat tentang musik atau blog personal tapi buruk untuk blog bisnis kayanya kangkomar pikir tidak cocok.

8. Jangan memasang iklan yang berserakan : Iklan yang banyak memang sangat menguntungkan, namun jangan sampai isi halaman sahabat hanya iklan dan iklan, pasang iklan sewajarnya saja dan tahukah sahabat pengunjung sangat risih dengan adanya iklan yang terlihat melebihi kapasitas dari isi halaman blog sahabat.


9. Memasagn widgets yang tidak ada hubungannya dengan blog : Menambahkan widget memang menyenagnkan tapi jika tidak ada hubungannya malah membuat blog sahabat terkesan aneh. Pasanglah widget sesuai dengan kebutuhan saja.

10. Menampilkan status IP pengunjung : Blog sahabat bukan program mata-mata bukan? jadi lebih baik tidak usah di pasang agar pengunjung tidak terasa atau merasa di mata-matai.

11. Perhatikan tanda baca : Perhatikan tulisan sahabat apakah sudah benar tanda bacanya. Kesalahan dalam titik koma saja akan berakibat mempunyai arti yang berbeda-beda.

12. Jangan hanya Copy-paste : Saya tidak melarang sahabat untuk melakukan copy-paste, jika memang di lakukan sebaiknya perbaiki juga code scriptnya, hargai jerih payah penulis sebenarnya karena jika hanya copy paste tulisannya tidak akan terlihat rapi dan kemungkinana gambar yang diikutsertakan tidak akan muncul.

13. Jangan gunakna gambar yang besar : Gambar memang mempercantik halaman sahabat. Gambar yang besar justru akan menjadi bumerang buat loading page shabaat, yang jelas blog sahabat pasti akan di abaikan untuk sementara waktu ketika loading page sedang berjalan.

14. Jangan terlalu banyak memposting artikel orang lain : Ini akan mendapat respon dari pembaca, karena pembaca akan lebih berpikir lebih baik membaca kesumberannya langsung.

15. Periksa dead link : Link yang telah mati akan tidak di sukai pembaca, jangna kan pembaca search engine juga tidak menyukai hal ini, lakukan pengecekan dead link sesering mungkin, banyak tools di internet yang bisa melakukan hal ini.


Demikianlah artikel mengenai tips agar halamn blog tampil lebih profesional apabila ada yang ingin menambahkan hal yang kurang silahkan sahabat menambahkannya di kolom komentar di bawah ini, kesempurnaan adalah milik yang di atas manusia hanya bisa berusaha semua sudah di tentukan oleh yang maha pencipta kangkomar pamit sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon